Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

12 Restoran Baru Desember Buat Nemenin Akhir Tahun

December 2, 20198 min readFoodie Trends

Akhirnya sampai juga kita di bulan terakhir untuk 2019 ini. Nah, Nibble’s Choice punya beberapa pilihan restoran buat jadi restoran baru Desember yang bakal bikin akhir tahun kalian happening. Banyak di antaranya merupakan restoran yang pertama kali membuka cabangnya di Jakarta. 

Tanpa perlu panjang lebar, ini dia list restoran baru untuk akhir tahun yang recommended langsung dari newsroom Nibble!

Hai Di Lao

Photo source: Lulabyspoon

Salah satu restoran yang sangat dikenal karena servis spesialnya ini akhirnya launching di Jakarta. Jika datang ke restoran ini, besar kemungkinan kalian harus mengantre untuk menikmati menu-menu hot pot khas Sichuan. Namun, selama mengantre kalian akan mendapatkan pelayanan spesial seperti nail art dan hand care serta kalian bisa menikmati berbagai kudapan secara gratis.

Sudah berdiri di Tiongkok sejak 25 tahun lalu, restoran yang satu ini secara total sudah menjual lebih dari 160 juta menu hot pot di seluruh dunia. Bagi kalian yang sudah pernah mengunjungi Hai Di Lao di Singapura pasti akan kaget melihat harganya di Jakarta, karena di sini jauh lebih murah.

Beragam pilihan sup bisa kalian pilih sebagai kuah hot pot, mulai dari kuah Szechuan mala, kuah sup jamur, atau kuah sup tomat. Kalian juga tidak boleh melewatkan menu-menu spesial khas Hai Di Lao seperti pembuluh darah sapi khas Hai Di Lao, babat berlapis, atau lao mian khas Hai Di Lao.

Lokasi: Gandaria City Lantai GF, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kopi Kemara

Photo source: tantengopi.com

Ribuan kedai kopi kekinian bertebaran di seluruh penjuru Jakarta hari ini. Meskipun menu yang menjadi andalan biasanya itu-itu saja, tapi mereka memberikan nama unik untuk produknya agar berbeda dengan kompetitor. Hal itu tidak terjadi di Kopi Kemara, salah satu kedai kopi yang masuk daftar restoran baru Desember ini.

Mereka tidak memberikan nama yang aneh kepada menunya. Menikmati kopi di Kopi Kemara akan membantu kalian menyegarkan kembali badan dan pikiran kalian lantaran ambiance-nya yang cozy. Kopi Kemara memiliki bangunan simple dan modern berbentuk glass house yang dikelilingi dengan pohon-pohon tinggi. 

Jika kalian tidak menyukai kopi, kedai yang satu ini juga menyediakan menu minuman non kopi, seperti teh, coklat, dan green tea. Kopi Kemara bahkan memiliki menu makanan berat bagi kalian yang sedang kelaparan. Bagi kalian yang sudah hafal crowd Kemang yang menyebalkan saat weekend, kedai kopi yang agak tersembunyi bisa banget jadi pilihan utama.

Lokasi: Jl. Kemang Utara No. 33, Kemang, Jakarta Selatan.

Bensunda

restoran baru desember

Photo source: dream.co.id

Ruben Onsu memang dikenal sebagai seorang artis yang terjun ke dunia bisnis kuliner. Setelah sukses dengan Geprek Bensu, kali ini Ruben melebarkan sayap bisnis kulinernya dengan produk baru bernama Bensunda. Sesuai namanya, Bensunda menyajikan menu makanan khas Sunda dalam restorannya.

Yang unik di Bensunda adalah cukup dengan membayar Rp30.000 kalian bisa mengambil makanan sebanyak yang kalian inginkan dalam satu kali ambil. Menu dan nasi yang dihidangkan di Bensunda juga selalu berganti setiap harinya sehingga kalian tidak akan bosan untuk datang ke sini. Rasa dan harganya yang membuat kami merasa Bensunda bisa masuk ke dalam satu restoran baru Desember di Nibble's Choice ini.

Lokasi: Jl.Gandaria 1 No.336, Gandaria, Jakarta Selatan.

Pantja

Photo source: @pantja.id

Senopati tidak pernah berhenti menjadi salah satu pusat kuliner di kawasan selatan Jakarta. Paling baru adalah sebuah restoran dengan konsep fusion yang diam-diam hadir melengkapi deretan restoran yang begitu diverse di kawasan Senopati, Pantja.

Pantja Fried Chicken merupakan salah satu menu yang tidak boleh kalian lewatkan. Ayam goreng signature di Pantja ini memiliki kulit yang begitu crispy berbanding terbalik dengan daging bertekstur juicy di dalamnya. Selain itu, yang membuat restoran ini beraroma khas Senopati adalah karena mereka punya bar di lantai teratas yang bisa kalian coba setelah selesai menikmati makan malam.

Lokasi: Jl. Senopati No. 37, Senopati, Jakarta Selatan.

Truedan

Tren boba yang gak udah udah di Indonesia tampaknya coba dimanfaatkan oleh sebuah merek terkenal dari Taiwan. Truedan, akhirnya launching di Indonesia pada 30 November 2019. Bisa merebut salah satu posisi di restoran baru Desember versi Nibble lantaran sandwich toast-nya benar-benar membuat kami jatuh cinta.

Dalam waktu dekat, kami rasa toast-nya akan segera mencuri perhatian para penggemar sandwich kekinian. Sebut siapa saja pemain toast hari ini, sejauh ini kami mencintai beef bulgogi dari Truedan ini. Cerita lebih lengkap tentang brand baru ini bisa kalian baca di sandwich sebagai menu kolaborasi dari boba.

Bicara boba, cukup banyak varian boba yang bisa dicoba. Andalan Truedan adalah brown sugar boba milk dan oreo brown sugar boba milk. Dengan range harga boba dan sandwich yang sama-sama berada di kisaran Rp20.000 hingga Rp40.000, dijamin datang ke Truedan bukanlah sebuah pilihan yang salah.

Lokasi: Mal Taman Anggrek Lantai 3, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat.

Kitamura Shabu-Shabu

restoran baru desember

Photo source: hangoutindo.com

Restoran shabu-shabu dengan konsep all you can eat ini baru saja launching secara massal di beberapa wilayah Jabodetabek. Tidak tanggung-tanggung, dalam sebulan mereka secara kalap langsung membuka lebih dari 10 cabang baru.

Bicara menunya, ada 2 pilihan daging yang bisa dipilih di Kitamura, yaitu makushita dan yokozuna. Kalian juga bisa memilih 2 jenis sup di antara 4 sup yang tersedia di menu. Sebagai pelengkap, tersedia 22 macam side dish yang terdiri dari bakso, mie, dan sayuran yang dijamin bakal bikin perut kalian begah dalam 90 menit.

Lokasi: Jl. Bendungan Hilir Raya No. 12B-12C, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Artisan Social Affair

Photo source: pergikuliner.com

Sebuah konsep lebih wah dari Social Affair akhirnya dibuka untuk pertama kalinya di kawasan Kelapa Gading. Dengan konsep ini, Artisan Social Affair memiliki restoran dengan dekorasi yang mewah dan ambiance yang bakal bikin kalian betah untuk nongkrong berlama-lama di sini.

Aneka varian menu olahan cumi menjadi andalan dari salah satu restoran yang bisa masuk ke daftar restoran baru Desember ini lantaran suasana yang mereka miliki. Menu-menu seperti squid ink rice hingga grilled squid dari Artisan Social Affair memiliki rasa yang memang di atas rata-rata menu sejenis di restoran lain. Namun, sekali lagi, kami suka ambiance-nya. 

Lokasi: Mall of Indonesia, Lantai Ground, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Petals and Cream

Photo source: @angelasudarma

Korean Corn Tea Gelato adalah salah satu menu gelato unik yang hanya bisa kalian dapatkan di Petals and Cream. Lavender Wildberry Gelato adalah menu andalan lain yang sayang untuk kalian lewatkan jika berkunjung ke sini.

Petals and Cream punya range harga yang tidak terlalu mahal. Mulai dari Rp35.000 hingga Rp63.000, kalian bisa mencicipi gelato enak dengan ambiance yang merefleksikan rasa-rasa unik si gelato itu sendiri.

Lokasi: Jl. Pluit Karang Utara Blok A4U No. 93, Pluit, Jakarta Utara.

Maki-San

restoran baru desember

Photo source: @s.kurniaaa

Restoran pertama di Asia yang membebaskan kalian untuk menciptakan sendiri kreasi sushi dan salad sesuai selera. Maki-San yang telah memiliki lebih dari 15 cabang di Singapura ini memang dikenal sebagai salah satu restoran Jepang yang punya konsep unik.

Dengan lebih dari 100 bahan yang bisa kalian racik untuk menjadi sushi andalan, tentu memberikan pengalaman kuliner yang cukup tidak biasa. Selain itu, Maki-San Indonesia juga memiliki beberapa bahan yang hanya bisa kalian temukan di Jakarta, salah satunya adalah rendang.

Lokasi: Plaza Indonesia Basement Level, Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, Jakarta Pusat.

Trvffle Bistro

Photo source: @nataliasuwardi

Restoran baru Desember yang satu ini mengambil menu western sebagai menu makanan utamanya. Ragam menu makanan dengan bahan dasar truffle bisa kalian dapatkan di Trvffle Bistro, mulai dari Steak de Trvffle, Truffle Fries, hingga Trvffle Pancake.

Ambiance-nya yang cozy ditambahkan dengan penataan dekorasi yang ciamik membuat restoran yang satu ini cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Tempatnya yang berada tepat di pusat kawasan Pantai Indah Kapuk membuatnya mudah dijangkau. Sederhana, bistro ini hanya terlalu terobsesi pada truffle.

Lokasi: Ruko Cordoba Blok A No. 1, Jl. Marina Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Paris Sorbet

restoran baru desember

Photo source: @gluttonousgary

Memiliki seorang Chef ahli dessert asal Prancis tampaknya menjadi jaminan utama bahwa semua makanan di Paris Sorbet memiliki kualitas yang berada di atas rata-rata. Masuk ke dalam daftar restoran baru Desember karena Paris Sorbet begitu penuh dengan aroma Prancis.

Sesuai namanya, sorbet menjadi menu jagoan di sini. Sorbet di restoran ini bahkan dibuat sendiri oleh mereka agar menjamin kualitasnya. Selain dessert, Paris Sorbet juga memiliki beberapa menu makanan, seperti grilled cheese, smashed avocado toast, atau croque monsieur yang cocok untuk mengganjal perut kalian.

Lokasi: Jalan Wolter Monginsidi No.71, Senopati, Jakarta Selatan.

Lima-Lima

Lima-Lima adalah food court baru yang dimiliki oleh Mal Taman Anggrek. Resmi dibuka pada 20 November 2019, Lima-Lima langsung menjadi magnet baru bagi dunia kuliner di kawasan Jakarta Barat. Ungkapan kuliner legendaris naik kelas di Lima-Lima tampaknya sangat pas menjadi tagline food court ini.

Memiliki total 43 tenant, yang membedakan Lima-Lima dengan food court lain adalah mereka memiliki tenant yang berasal dari kedai legendaris di kawasan Jakarta Barat, seperti Kopi Tak-Kie, Otak-Otak Binatu AN, dan Pempek Bunga Mas. Bahkan, Chitato secara khusus membuka pop-up store yang diberi nama Chitato Lab di Lima-Lima.

Lokasi: Mal Taman Anggrek Lantai 5, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Nah, itu dia siapa saja restoran baru yang mendapat rekomendasi terbaik kami untuk dicoba bulan Desember ini. Semuanya punya warna masing-masing, dan beberapa restoran juga terasa sangat tepat untuk menikmati pesta akhir tahun. Selamat mencoba!

Related Articles

Connect with Nibble