Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Westfield

Hai Di Lao Jakarta, Hot Pot dengan Servis Bintang Lima

November 27, 20194 min readFoodie Trends

Bagi siapa saja yang suka sekali dengan kuliner hot pot gaya Chinese pasti kenal banget dengan Hai Di Lao Hot Pot. Restoran yang sudah memulai milestone-nya sejak 25 tahun lalu ini akhirnya hadir di Indonesia. Kalian bisa mencoba pengalaman makan hot pot yang luar biasa di Hai Di Lao Jakarta yang ada di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Sekilas membahas sejarahnya, Hai Di Lao didirikan oleh Zhang Yong yang awalnya hanya menjual menu malatang di kedai kecilnya di Jianyang, Sichuan, China. Berawal dari kedai hot pot itu akhirnya Hai Di Lao terus berkembang hingga kini memiliki lebih dari 400 restoran di China, Hong Kong, Taiwan, AS, Korea, Jepang, Kanada, Australia, Malaysia, Singapura, dan tentu yang termuda adalah Indonesia.

Pada tahun 2018 tercatat Hai Di Lao menyajikan 160 juta menu hot pot kepada penggemarnya. Di seluruh dunia terdaftar setidaknya ada 36 juta orang anggota VIP dan lebih dari 60.000 orang karyawan.

Photo source: Lulabyspoon

Terkenal dengan Pelayanan Spesialnya

Restoran Hai Di Lao terkenal dengan servis personalnya kepada para pengunjungnya. Bayangkan, bagi pelanggan wanita bisa mendapatkan nail art secara gratis atau hand care selama menunggu dalam antrean. Sedangkan untuk para pria yang menggunakan sepatu kulit akan mendapatkan gratis semir sepatu selama mengantre.

Untuk Hai Di Lao Jakarta sendiri kalian pasti akan terkaget dengan apa saja yang tersedia di ruang antre. Kalian bisa menikmati kudapan seperti es krim, kue mochi, minuman jus jeruk, lemon tea, dan berbagai macam snack.

Photo source: Anakjajan

Paling terasa unik adalah kehadiran penari Bian Lian, sebuah pertunjukan seni drama opera khas Sichuan yang melakukan tarian dengan gerakan cepat dan corak topeng yang bisa berganti dengan cepat.

Hai Di Lao Jakarta kita akan mendapatkan berbagai servis seperti handuk hangat untuk membersihkan tangan sebelum makan, pelindung tas, apron, dan bungkus ponsel untuk melindungi dari cipratan kuah selama makan. Pelayanan autentik macam inilah yang kemungkinan membuat Restoran Hai Di Lao Jakarta begitu disukai.

Termurah Di Kelasnya

Makan di restoran hot pot mungkin yang ada di dalam bayangan adalah harganya yang mahal. Lain cerita jika kalian datang ke Hai Di Lao Jakarta. Dengan semua pelayanan yang bahkan melebihi restoran hotel berbintang, kita masih disajikan dengan menu-menu yang harganya tidak berlebihan.

Pilihan jenis kuah rebusannya banyak dan harganya juga bervariasi. Ada kuah szechuan mala Rp150.000, kuah sup jamur Rp126.000, kuah sup tomat Rp150.000, kuah sup tiga kombinasi Rp126.000, kuah sup sayur asin Rp126.000, dan kuah sup tom yum kung Rp126.000.

Photo source: Lulabyspoon

Untuk daging dasar di Hai Di Lao Jakarta premium beef hanya Rp68.000 loh, tapi awas keringat dingin kalau pesan daging wagyunya yang bisa lebih dari Rp400 ribuan. Ingin lebih ekonomis pilihan bisa jatuh ke daging dada ayam yang hanya Rp45.000.

Kalian juga tidak boleh melewatkan menu-menu spesial khas Hai Di Lao seperti pembuluh darah sapi khas Hai Di Lao Rp56.000, babat berlapis Rp45.000, atau lao mian khas Hai Di Lao yang cuma Rp25.000 tapi bonusnya kalian bisa lihat noodle dance.

Buat kalian yang ingin sekali hunting kuliner babi, sayangnya di Hai Di Lao Jakarta tidak terlalu banyak pilihan menu non-halal. Hanya ada babi goreng crispy Rp58.000 dan tan tan men szechuan Rp25.000. Variasi minumannya juga harganya hanya ada di kisaran Rp10.000-Rp35.000.

Dengan bentuk harga seperti ini dan dibandingkan dengan fasilitas yang didapatkan tentunya Hai Di Lao Jakarta bisa menjadi restoran hot pot paling worth it di Jakarta. Bagi kalian yang pernah mencoba Hai Di Lao terdekat di Singapura, pasti akan kaget dengan pricing Hai Di Lao Jakarta.

Ambiance yang Khas

Ambiance restoran yang ditawarkan oleh Hai Di Lao begitu khas dengan restoran Chinese keluarga. Suasana, desain, dan pemilihan warna akan mengingatkan kita dengan restoran-restoran Chinese klasik, tetapi kali ini dibuat dengan gaya yang lebih modern.

Jika bicara rekomendasi, Hai Di Lao benar-benar mendapatkan dukungan penuh dari kami sebagai salah satu restoran hot pot yang wajib dicoba. Rasa kagum akan berbagai bentuk pelayanan yang tidak pernah kita temukan sebelumnya di restoran-restoran lainnya akan memberikan kesan yang menyenangkan.

Photo source: Lulabyspoon

Melihat geliatnya yang akan segera hits beberapa bulan ke depan, kami yakin Hai Di Lao tidak hanya akan ada di Gandaria City. Penasaran dengan pengalaman makan yang lebih mewah daripada makan di restoran hotel bintang lima sekalipun? Langsung deh berangkat ke Hai Di Lao Gandaria City Mall, Ground Floor, Jakarta Selatan.

Related Articles

Connect with Nibble