Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Time Out

12 Tempat Makan Ramah Anak Paling Cozy di Jakarta

October 1, 20196 min readFoodie Trends

Anak menjadi salah satu pertimbangan utama yang harus kalian perhatikan sebelum memilih tempat. Tidak semua restoran merupakan sebuah tempat makan ramah anak. Banyak restoran yang justru merupakan tempat yang seharusnya dijauhi oleh anak kecil.

Beruntung Jakarta merupakan sebuah ibukota negara Republik Indonesia. Berbagai macam kebudayaan bercampur di Jakarta sehingga membuat banyak pilihan restoran yang bisa kalian coba satu per satu.

Penasaran dengan  rekomendasi tempat makan ramah anak dari kami? Simak dalam artikel berikut ini!

El Asador

Photo source: jktgo.com

Pecinta daging wajib datang ke restoran yang satu ini. El Asador memang dikenal merupakan salah satu restoran yang khusus menyediakan menu makanan dengan bahan dasar daging, seperti burger dan steak, yang terbaik di Jakarta.

Yang tidak banyak diketahui orang, El Asador memiliki ruangan yang diperuntukkan khusus untuk anak-anak. Di ruangan ini tersedia aneka permainan dan game console yang pastinya akan membius mereka

Lokasi: El Asador, Kemang Point Building, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang.

Mamain

Photo source: wanderbites.com

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa tempat makan ramah anak yang satu ini memang merupakan tempat yang tempat terbaik buat anak-anak. Di Mamain, kalian bisa menikmati makanan sambil bermain di playground dengan buah hati. 

Menu yang ditawarkan oleh Mamain cukup beragam. Pastinya juga menu untuk anak sudah diperhatikan setiap gizinya.Di Mamain setiap orang hanya diberikan waktu maksimal selama 2 jam untuk menikmati segala fasilitas yang berada di dalam restoran. 

Lokasi: Mamain, Jl. Gunawarman No. 21, Senopati.

Brood en Boter

Photo source: carimakanaja.com

Tempatnya yang cukup luas membuat restoran yang satu ini cocok kalian jadikan sebagai alternatif tempat untuk menyelenggarakan acara keluarga. Adanya ruangan yang diperuntukan khusus untuk anak-anak dijamik akan membuat anak kalian betah berlama-lama di Brood en Boter.

Untuk makanan, salah satu menu andalan dari Brood en Boter adalah mocha naougat. Dessert yang satu ini banyak direkomendasikan oleh orang karena rasanya yang pas dan tidak bikin enek.

Lokasi: Brood en Boter, Jl. Bangka Raya No. 25, Kemang.

Amausaan Uji Matcha

Photo source: fitt.co

Sedang mencari rasa matcha yang begitu autentik dengan di Jepang? Datang saja ke Amausaan Uji Matcha. Di Amausaan kalian bisa menikmati beragam jenis dessert yang menggunakan matcha sebagai bahan dasarnya, seperti inari tori, uji wagashi, dan matsukawa.

Nah, ambiance di Amausaan ini terasa begitu Jepang, Banyak hiasan dinding berisikan tulisan Jepang dan pernak-pernik lain yang begitu autentik. Kalian bisa mengajarkan anak mengenai kebudayaan Jepang sambil menikmati berbagai dessert di Amausaan.

Lokasi: Amausaan Uji Matcha, Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren.

Buba & Bump

Photo source: arninta.blogspot.com

Mencari restoran dimana kalian bisa menikmati hidangan pengganjal perut sambil belajar banyak hal tentang balita? Yuk datang ke Buba & Bump. Di Buba & Bump menu untuk si kecil disajikan dengan tampilan yang lucu hingga anak kecil akan tertarik untuk memakanannya.

Untuk para Ibu, selain dapat menikmati makanan, kalian juga bisa mengikuti kelas yoga atau breastfeeding yang tentunya akan banyak membantu kalian dalam mengurus buah hati. 

Lokasi: Buba & Bump, Jl. Ciranjang No. 9, Senopati.

Harlequin Bistro

Photo source: kapanlagi.com

Tempat makan ramah anak yang satu ini memiliki ruangan bermain yang sangat luas di bagian dalam restorannya. Bahkan, karena luasnya ruangan ini, tersedia juga replika kapal yang berukuran cukup besar. Kalian bisa menemani buah hati kalian makan sambil bermain ayunan atau trampoline.

Selain tempat bermainnya yang besar, Harlequin dikenal karena memiliki interior restoran yang sangat mewah. Banyak spot instagramable yang bisa kalian manfaatkan untuk menambah post instagram. Makanannya pun memiliki porsi yang cukup besar.

Lokasi: Harlequin Bistro, Jl. Kemang 1 No. 10A-10B, Kemang.

Pingoo

Photo source: pegipegi.com

Ingin makan sambil melihat penguin di Jakarta? Coba saja datang ke Pingoo. Bekerjasama dengan Jakarta Aquarium, Pingoo memelihara penguin yang hidup di dalam sebuah akuarium berukuran besar di dalam restorannya. Anak-anak pastinya akan sangat tertarik untuk berkenalan langsung dengan penguin ini.

Akuarium transparan tersebut didekorasi layaknya habitat asli penguin, sehingga membuat suasana restoran semakin sejuk dan teduh. Untuk makanan, kalian wajib mencoba original dory fish and chips. Saus tartar yang digunakan dalam menu yang satu ini terasa sangat creamy tapi sangat cocok untuk dipadukan dengan ikan dory yang memiliki tekstur garing di luar dan kering di dalam.

Lokasi: Pingoo, Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren.

Piknik - Arif Inn

Photo source: justianedwin.com

Piknik di tengah kota akan jadi dambaan dari setiap orang. Kesempatan untuk melepas penat tersebut bisa kalian dapatkan di restoran Piknik yang terletak di Arif Inn.

Berada tidak jauh dari stasiun MRT Lebak Bulus, Piknik belakangan menjadi buah bibir di kalangan pecinta makanan. Tempatnya yang juga cukup luas cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga sambil mendinginkan diri di kolam renang.

Lokasi: Piknik - Arif Inn, Arif Inn, Jl. Pertanian Raya No. 53, Lebak Bulus.

Dia.Lo.Gue

Photo source: dialogue-artspace.com

Ingin melihat seberapa besar bakat buah hati kalian di bidang seni? Ajak saja ke Dia.Lo.Gue. Di restoran ini, kalian bisa menikmati berbagai karya seni, mulai dari tahap pembuatan hingga sudah jadi. Ini dikarenakan Dia.Lo.Gue memang memiliki konsep art gallery cafe.

Anak-anak juga bisa ikut serta dalam art project di area bermain yang memang sudah disediakan. Mereka bisa menggunakan balok kayu atau bahkan menggambar untuk membuat karya seni.

Lokasi: Dia.Lo.Gue, Jl. Kemang Selatan Raya No. 99A, Kemang.

Puppi Qube

Photo source: bvoiceradio.com

Pernahkah kalian membayangkan makan dikelilingi dengan aneka anjing imut nan lucu? Kalian bisa merasakannya di Puppi Qube. Di sana, berbagai jenis anjing dapat kalian ajak bermain sambil menikmati beragam makanan unik yang disediakan oleh Puppi Qube. Tentunya anak-anak akan sangat tertarik untuk bermain dengan anjing-anjing di sana.

Menu di Puppi Qube memiliki nama yang unik dengan dikombinasikan dengan ras anjing, misalnya seperti Chicke Labrador, Shiba Beef Bowl, Bacon Bulldog. Makanan favorit dari Puppi sendiri adalah Spaniel Carbonara, pastanya creamy tapi tidak bikin enek!

Lokasi: Puppi Qube, Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, Blok QA 1 No. 11, Kelapa Gading.

Taman Santap Rumah Kayu

Photo source: rumah-kayu.co.id

Memiliki anak yang mempunyai cita-cita menjadi Pilot? Yuk ajak ke Taman Santap Rumah Kayu. Di tempat makan ramah anak satu ini terdapat sebuah pesawat yang disulap menjadi restoran. Sambil makan, anak-anak bisa mempelajari  bagian-bagian dari sebuah pesawat terbang. Bahkan, buah hati kalian bisa merasakan menjadi seorang Pilot dengan masuk ke bagian kokpit.

Berbagai menu makanan Sunda dan seafodd dapat kalian nikmati di restoran yang terdapat di pinggir pantai ini.

Lokasi: Taman Santap Rumah Kayu, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur II No. 7, Ancol.

Tamani Kids Cafe

Photo source: amorydomesticdiva.wordpress.com

Tamani memang memiliki beberapa cabang dan tersebar di beberapa wilayah Jakarta. Namun, khusus Tamani yang berada di Kemang ini, anak-anak menjadi target utama mereka. Sebutan tempat makan ramah anak cocok untuk disematkan bagi Tamani Kemang.

Area playground di Tamani cukup luas dan lengkap. Tersedia perosotan, terowongan, area memanjat, dan berbagai peralatan balancing. Terdapat juga kafe yang ramah anak di dalamnya menyediakan berbagai macam menu makanan untuk anak.

Lokasi: Tamani Kids Cafe, Jl. Kemang Raya No. 5 A, RT.14/RW.1, Bangka.

Sudah siap bertualang demi si kecil hari ini?

Related Articles

Connect with Nibble