Foodies Guide To F&B Industry

Photo by pexels

5 Kuliner Jepang di Jakarta Buat Jejepangan Seharian

January 24, 20204 min readFoodie Trends

Makanan Jepang saat ini sudah menjadi salah satu makanan yang yang paling disukai di dunia. Hampir semua jenis makanan Jepang menjadi hits di negara lain. Kuliner Jepang di Jakarta sendiri juga cukup beragam. Banyak restoran dengan beragam menu unik tersedia di Jakarta.

Lagi pengen menyantap makanan Jepang seharian penuh? Tenang, kami sudah siapkan rekomendasinya untuk kalian!

Sarapan di Ramen 38 Sanpachi

kuliner jepang di jakarta

Photo source: traveloka.com

Ramen menjadi salah satu pilihan dari masyarakat Jepang sebelum memulai hari. Biasanya, mereka menikmati seporsi cup ramen yang bisa dengan mudah didapat dalam berbagai swalayan di segala penjuru Jepang. Cara penyajiannya yang praktis karena hanya menuangkan air panas dan didiamkan selama beberapa menit membuat semua orang menyukai makanan yang satu ini.

Di Jakarta sendiri, ada salah satu kedai ramen yang buka selama 24 jam dan dapat kalian kalian datangi kapan saja, termasuk saat sarapan. Ramen 38 Sanpachi memiliki beragam varian ramen yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera. Berbagai ramen ini pun memiliki harga yang sangat bersahabat, yaitu antara Rp65.000 hingga Rp90.000.

Untuk memulai hari tentunya miso ramen menjadi sebuah sajian sempurna. Saus kental hangat khas miso soup menjadi pembangkit semangat di pagi hari sebelum beraktivitas seharian penuh.

Lokasi: Jl. Melawai No. 189B, Melawai, Jakarta Selatan.

Menanti Siang di Sushi Hiro

Photo source: archify.com

Selepas menikmati sarapan yang hangat dengan menyantap ramen, tidak ada salahnya jika menunggu makan siang dengan menyantap beberapa jenis sushi. Porsinya yang tidak terlalu besar tentu masih memiliki tempat di perut kalian.

Jika kalian mencari sushi di Jakarta, tentu Sushi Hiro adalah tempat yang harus kalian kunjungi. Sushi Hiro memiliki lebih dari 200 varian sushi dan masuk ke daftar restoran unik serba sushi di Jakarta. Tidak ada menu yang fail di restoran satu ini karena dalam menciptakan menu mereka sudah melakukan riset mendalam terlebih dahulu.

Sushi Hiro juga begitu dikenal dengan sushi stair mereka. Penataan sushi yang dilakuakn di atas sebuah miniatur tangga yang menyebrangi kolam ini begitu disukai oleh banyak orang. Tak jarang pula yang menjadikan menu satu ini menjadi tambahan konten media sosial karena tampilannya yang cantik.

Lokasi: Jl. Suryo No. 24, Senopati, Jakarta Selatan.

Isi Perut Hingga Kenyang di Waki Japanese BBQ Dining

Photo source: jktdelicacy.com

Siang hari merupakan waktu yang paling tepat untuk makan dalam porsi yang besar. Pusat kuliner Jepang di satu ini adalah tempat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu istirahat siang kalian.

Sesuai namanya, makanan andalan dari Waki Japanese BBQ Dining adalah daging BBQ. Daging di salah satu restoran Jepang di Jakarta Pusat ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik. Mereka hanya menyajikan daging dengan kualitas terbaik di restorannya sehingga membuat apapun yang kalian pesan tidak akan salah.

Waki Japanese BBQ Dining ini selalu dipenuhi oleh pengunjung, terutama di jam makan siang dan makan malam. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kalian melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang langsung ke restoran.

Lokasi: Jl. Tanjung Karang No.5, RT.11/RW.20, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bersantai Sejenak Bersama Honu Poke Matcha Bar

Photo source: neighbourlist.com

Jam 15:00-17:00 biasanya menjadi jam kritis di mana perut sudah mulai keroncongan tetapi masih terlalu dini untuk menyantap makan malam. Biasanya, banyak orang yang mengakali hal ini dengan menyantap berbagai cemilan guna mengganjal perut. Namun, di Honu Poke Matcha Bar kalian bisa menikmati beragam olahan matcha yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Matcha merupakan salah satu kuliner Jepang di Jakarta yang begitu populer. Rasanya yang unik dan memiliki beragam manfaat bagi tubuh manusia membuat matcha salah satu komoditi yang banyak dicari. Berbagai olahan minuman dengan matcha di Honu Poke begitu unik. Salah satunya adalah Pink Matcha yang merupakan antara matcha dengan buah naga, strawberry, susu, dan madu.

Jika minuman ini tidak cukup, kalian juga bisa memesan menu rice bowl yang memiliki porsi tidak terlalu besar. Beragam menu rice bowl di Honu Poke ini diracik menggunakan bahan baku asal Jepang, seperti nori, tobiko, wakame, dan tofu.

Lokasi: Jl. Kemang Selatan Raya No. 125, Kemang, Jakarta Selatan.

Menutup Hari di OKU - Hotel Indonesia Kempinski

kuliner jepang di jakarta

Photo source: thejakartapost.com

Chef Kazumasa Yazawa yang telah memiliki pengalaman panjang di berbagai restoran papan atas di Singapura dan Australia adalah otak di balik OKU. Dirinya mampu menghadirkan beragam menu modern Jepang yang dipadukan dengan beragama menu tradisional Jepang.

Beragam menu makanan Jepang yang dijual di OKU bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari menu kecil seperti ajitama dan usuzu kuri, sushi, sashimi, hingga makanan berat seperti wagyu dan ikan cod tersedia di OKU. Beragam menu signature cocktails mereka juga sayang untuk dilewatkan.

Ambiance restoran ini juga sangat menenangkan. Kesan mewah akan langsung terasa ketika kalian masuk ke dalam restoran ini.

Lokasi: Hotel Indonesia Kempinski, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

Seperti Indonesia, Jepang juga memiliki menu makanan yang cukup beragam. Kalian dijamin tidak akan bosan untuk memakan makanan Jepang seharian!

Related Articles

Connect with Nibble