Foodies Guide To F&B Industry

Photo by pexels

7 Kafe Enak Buat Meeting di Jakarta yang Harus Dicoba

February 20, 20205 min readFoodie Trends

Ketika bosan cuma berada di kantor, kegiatan meeting biasanya juga bisa dilakukan di luar. Tak cuma restoran, kafe enak buat meeting belakangan juga dilirik sebagai tempat bertemu partner ataupun klien. Pilihan menu yang tidak terlalu banyak membuat ambiance menjadi jualan utama dari kafe untuk menarik pengunjung yang ingin melakukan pertemuan.

Bingung mencari kafe enak buat meeting di Jakarta? Tenang, Nibble.id sudah menyiapkan rekomendasinya dalam artikel berikut ini!

Brown Fox Waffle

Photo source: theanandic.com

Meeting di kafe-kafe yang menyediakan menu makanan berat tentunya sudah bukan menjadi hal yang sulit ditemukan. Saat ini pun kafe sudah memiliki menu yang cukup bervariasi di setiap gerainya. Namun, bagaimana jika kalian bertemu dengan klien atau partner dan menjamunya dengan berbagai menu dessert unik, terutama waffle? Tentunya pasti akan menjadi pengalaman yang unik.

Beragam menu dessert kece bisa kalian temukan di Brown Fox Waffle. Seperti namanya, waffle menjadi andalan dari kafe ini. Selain itu, juga tersedia es krim, smoothies, atau kentang goreng di Brown Fox Waffle. Kentang goreng dari Brown Fox bahkan masuk ke 9 kentang goreng paling renyah di Jakarta. Jangan lupa untuk memesan menu okonowafu, ya. Menu unik satu ini menggabungkan waffle dan okonomiyaki dalam satu hidangan!

Berada agak di selatan Jakarta, kafe ini bisa menjadi salah satu tempat pelarian dari rutinitas yang sempurna. Perpaduan warna berbagai kursi, meja, dan dinding yang dilakukan oleh kafe ini membuat suasana kafe terasa begitu hidup.

Lokasi: Jl. Taman Margasatwa No. 9C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ruang Selatan

kafe enak buat meeting

Photo source: whiteboardjournal.com

Meskipun memiliki nama Ruang Selatan, tetapi kafe ini tidak benar-benar terletak di selatan Jakarta seperti Brown Fox Waffle. Bertempat di kawasan Kemang, Ruang Selatan menjadi salah satu pilihan kafe enak buat meeting yang harus kalian coba.

Selain ambiance-nya yang cerah dengan dominasi warna putih di kafe, yang paling unik dari Selatan adalah mereka memiliki menu hot soup yang selalu berubah setiap harinya. Ini membuat kalian tentunya tidak akan pernah bosan untuk terus datang ke kafe ini setiap harinya. Main course dari Selatan adalah perpaduan antara makanan Indonesia dan makanan sehat.

Lokasi: Jl. Benda No. 89, Kemang, Jakarta Selatan.

Three Folks Fatmawati

Photo source: wanderbites.com

Ambiance yang homey menjadi salah satu senjata kafe yang satu ini untuk menggaet pengunjung. Tempatnya yang berada tepat di salah satu apartemen di bilangan Cilandak membuat nuansa “rumah” ini sangat terasa dengan jelas. Pepohonan yang rindang semakin membuat kalian betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Berbagai menu kopi yang masuk ke dalam menu kafe ini harus kalian coba sebagai teman meeting yang sempurna. Jika bosan dengan kopi, kalian juga bisa mencoba es krim dengan beragam pilihan rasa yang ditawarkan oleh Three Folks.

Lokasi: Jl. Cilandak Tengah Raya No. 14, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Hario Cafe

kafe enak buat meeting

Photo source: hario.co.id

Pluit adalah tempat di mana Hario Cafe berada. Kafe enak buat meeting ini memiliki space yang sangat luas. Jarak antar mejanya cukup jauh sehingga pastinya membuat privacy kalian terjaga selama meeting di Hario Cafe. 

Untuk menunya, mereka memiliki menu perpaduan Indonesia dan Western. Kalian harus mencoba menu soy marinade salmon. Menu ini unik, karena biasanya salmon lain ditambahkan crispy salmon skin sebagai pelengkap. Namun, di Hario, crispy salmon skin ini diganti dengan tepung tapioka yang digoreng hingga benar-benar garing. Tampilan dan ranya mirip dengan kulit salmon!

Lokasi: Jl. Pluit Permai Raya No. 29, Pluit, Jakarta Utara.

Ravelle

Photo source: tempat.com

Kafe yang satu ini memiliki ambiance yang begitu homey. Bahkan, bagian outdoor-nya dipenuhi dengan tanaman hijau yang digantung di dinding kafe. Pada hari kerja, Ravelle termasuk sepi pengunjung sehingga bisa dijadikan sebagai tempat meeting yang sempurna. Namun, di akhir pekan kafe ini akan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Banyak yang menjadikan Ravelle sebagai tempat mengerjakan tugas dan berkumpul. 

Bacon and cream spaghetti menjadi menu yang paling sering dipesan di kafe ini. Cream dalam salah satu varian ini begitu unik dan berpadu sempurna dengan spaghetti yang digunakan. Selain itu, tampilan menu yang satu ini juga begitu cantik!

Lokasi: Jl. Pelepah Elok I, Blok QA2 No. 6, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ardent Coffee & Kitchen

[caption id="attachment_18589" align="alignnone" width="1599"]kafe enak buat meeting Processed with VSCO with a6 preset[/caption]

Photo source: lulabyspoon.com

Kawasan Puri Indah perlahan muncul sebagai salah satu sentra bisnis baru di Jakarta. Jika selama ini Kebon Jeruk lebih terdengar namanya, tetapi Puri Indah mulai dilirik oleh banyak perusahaan untuk dijadikan tempat berkantor. Jika kalian berkantor di Jakarta Barat atau sedang berencana melakukan meeting di kawasan tersebut, Ardent Coffee & Kitchen bisa menjadi pilihan.

Ardent Coffee & Kitchen memiliki gerai yang cukup luas. Konsep rumah kaca digunakan oleh kafe enak buat meeting satu ini. Namun, tenang saja, meskipun berkonsep rumah kaca kafe yang satu ini menjadi tempat yang nyaman untuk bertemu klien atau partner kerja kalian. Tempatnya juga tidak terlalu ramai sehingga pastinya bakal membuat kalian semakin nyaman.

Lokasi: Jl. Pesanggrahan No. 168F, Puri Indah, Jakarta Barat.

Hello Sunday

Photo source: pergikuliner.com

Berada di kawasan pusat Jakarta membuat Hello Sunday mudah untuk diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan. Kawasan Jakarta Pusat dikenal sebagai salah satu kawasan yang cukup padat karena dipenuhi dengan permukiman dan gedung perkantoran. Hadirnya Hello Sunday menjadi sebuah oasis di tengah padatnya kawasan tersebut.

Hello Sunday memiliki restoran yang cukup luas. Luasnya kafe ini dipadukan dengan berbagai tanaman hijau yang semakin mempercantik tampilan dan membuat udara di dalam terasa begitu segar. 

Berbagai pilihan biji kopi menjadi menu andalan kafe ini. Namun, tersedia juga berbagai pilihan makanan berat dan cake yang bisa dipesan. Tampilan potongan cake yang dihidangkan juga sangat cantik sehingga pastinya membuat kalian sayang untuk memakannya.

Lokasi: Metropole 21 Lantai 2, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta Pusat.

Related Articles

Connect with Nibble