Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Universitas Pancasila

7 Kuliner di Universitas Pancasila dengan Harga Mahasiswa

January 31, 20204 min readFoodie Trends

Berlokasi di daerah Lenteng Agung, Universitas Pancasila ternyata dikelilingi oleh spot-spot kuliner yang enak. Mulai dari makanan berat, sampai snack-snack pengganjal perut, semua dapat kalian dapatkan dengan mudah di sini. Asyiknya lagi, Sebagian besar harga makanan yang dijual di tempat makan tersebut pun ramah di kantong mahasiswa.

Nah, buat kalian yang kuliah di sana, berikut ini rekomendasi 7 kuliner Universitas Pancasila yang tidak boleh kalian lewatkan.

1. Mie Aceh Pondok Serambi

kuliner di up

Photo source: anakkereta

Lokasi Mie Aceh Pondok Serambi ini tepat berada di seberang stasiun Universitas Pancasila. Kalau dibandingkan dengan rekomendasi 7 Restoran untuk Menikmati Mie Aceh Enak di Jakarta yang pernah kami tulis, harga Mie Aceh Pondok Serambi jelas jauh lebih murah. Hanya dengan Rp18.000 kalian bisa menikmati seporsi mie Aceh. Pilihannya cukup beragam, ada Mie Aceh dengan topping, daging, cumi, atau mix. Biarpun murah, porsinya mengenyangkan dan toppingnya cukup banyak.

Setelah menyantap Mie Aceh, kalian bisa mendinginkan perut dengan es timun kerok khas Aceh yang juga bisa didapatkan di sini. Rasanya autentik dan kalian bisa request tingkat kemanisan sesuai selera di spot kuliner di Universitas Pancasila ini.

Lokasi: Jl. Kompos No.77, RT.11/RW.8, Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

2. Ayam Penyet Stress

kuliner di universitas pancasila

Photo source: @ayampenyetstress

Daripada stress mikirin tugas kuliah, lebih baik nyicipin kuliner di Universitas Pancasila yang satu ini, Ayam Penyet Stress. Letaknya ada di dalam Kantin Rektorat, sehingga ini pas untuk jadi destinasi buat isi perut di sela-sela jam kuliah. Kalian bisa menikmati ayam geprek super pedas kebanggaan tempat makan ini. Rasa ayamnya gurih, dan pedasnya dijamin bisa bikin kalian tetap melek untuk mengikuti mata kuliah selanjutnya.

Lokasi: Kantin Rektorat #4 Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila, Jl. Raya Lenteng Agung Jagakarsa, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Jakarta.

3. Tsabitaku Food

kuliner di universitas pancasila

Photo source: Galuh Ayu

Masih berada di dalam Universitas Pancasila, buat kalian yang lagi kangen sama soto koya bisa banget untuk mencicipi menu ini di Tsabitaku Food. Sotonya lezat dan harganya murah meriah. Kalau lagi ingin yang hangat dan pedas, kalian bisa memesan mie ayam bakso yang juga menjadi salah satu menu best selling mereka.

Lokasi: Universitas Pancasila, Kantin Biru, Jl. Raya Lenteng Agung Jagakarsa, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Jakarta.

4. Roti Bakar 88

Photo source: @melia.budiman

Jalan sedikit ke arah selatan, kalian bisa menemukan spot nongkrong seru buat didatengin, yaitu Roti Bakar 88. Kenikmatan comfort food yang mereka sajikan membuat spot kuliner di Universitas Pancasila ini banyak fansnya. Gimana tidak, kalian nggak hanya bisa menemukan roti bakar saja di sini, tapi juga menu-menu enak lain, seperti nasi goreng, Indomie, dan pancake. Menurut kami, bakso aci harus banget kalian coba saat ke sini. Harus ditambahin sambal yang banyak biar rasanya makin nendang, dan beri perasan jeruk nipis untuk menambah sensasi segar.

Lokasi: Jalan Lenteng Agung Timur, Gang Gardu, Lenteng Agung, Jagakarsa, RT.10/RW.2, Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

5. Warteg Kharisma Bahari

Photo source: @feri_food_hunter

Warteg ibaratnya adalah sahabat untuk para mahasiswa. Sajian rumahan yang sehat dapat kita nikmati di warteg dengan harga murah. Nah, tidak jauh dari Universitas Pancasila, tepatnya di Jl. Desa Putra, kalian bisa singgah di salah satu jaringan warteg terkenal di ibukota, yaitu Warteg Kharisma Bahari.

Banyak yang mengakui kalau rasa masakan di warteg ini pas banget di lidah, tidak terlalu manis atau asin. Pilihan lauknya pun banyak, mulai dari kerang, telur dadar, perkedel, orek tempe, mie goreng, sampai capcay yang sehat.

Lokasi: Jl. Desa Putra, RT.12/RW.5, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

6. Sambel Layah & Bumbu Ireng Yu San

Photo source: @lensamenu

Sambal sudah jadi makanan wajibnya orang Indonesia. Cita rasa makanan mendadak lebih enak dan kita makan lebih lahap kalau pakai sambal. Nah, buat penggila sambal, kalian bisa ke Sambel Layah & Bumbu Ireng Yu San. Spot kuliner di Universitas Pancasila ini memang tidak terlalu dekat dari kampus, tapi recommended untuk dikunjungi buat jadi tempat makan siang kalian.

Area rumah makannya cukup luas, dengan pilihan menu yang variatif, dari bebek hingga ayam. Kalau mau mencoba menu super lengkap, kami merekomendasikan paket combo yang isinya bisa kalian mix dan dimakan rame-rame. Paket combo ini sebagian besar terdiri dari ayam, lele, sayur kangkung, tempe, telur, hingga mie goreng. Lengkap banget, bukan?

Lokasi: Jl. Raya Lenteng Agung No.4, RT.9/RW.2, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

7. Martabak Orient

Photo source: @eateateatandthink

Kuliner di Universitas Pancasila satu ini paling nikmat disantap di malam hari karena biasanya disajikan hangat. Martabak Orient akan memanjakan kalian dengan varian rasa martabak. Ada series untuk chocolate lovers, cheese lovers, ada juga martabak telur dengan keju mozarella yang meleleh-leleh.

Kalau mau yang istimewa, kami menyarankan untuk memilih martabak Pizza 4 Rasa. Kalian bisa memilih dengan jenis adonan, rasa, dan topping dengan bebas. Harganya mulai dari Rp90.000 saja.

Lokasi: Jl. Lenteng Agung Raya No. 3, Jagakarsa, Jakarta.

Makin terinspirasi untuk wisata kuliner di Universitas Pancasila? Kamu sudah pernah cobain yang mana saja?

Related Articles

Connect with Nibble