Foodies Guide To F&B Industry

Photo by pexels

7 Restoran Buat Valentine Paling Romantis di Jakarta

February 7, 20205 min readFoodie Trends

Tanggal 14 Februari akan datang dalam hitungan jari. Hari itu setiap tahunnya menjadi ajang untuk menunjukkan rasa sayang kepada pasangannya. Salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang ini adalah dengan mengajak pasangan datang ke restoran buat valentine terbaik di kota.

Bingung mau ngajak pasangan atau gebetan kemana tanggal 14 Februari besok? Tenang saja, kami sudah menyiapkan daftarnya untuk kalian dalam artikel ini!

Henshin

Photo source: esquire.co.id

Tentunya salah satu kriteria restoran buat valentine terbaik adalah memiliki ambiance yang luar biasa. Ambiance yang seperti ini salah satunya bisa kalian dapatkan di Henshin. Terletak di gedung paling tinggi di Jakarta saat ini membuat Henshin memiliki pemandangan Kota Jakarta yang sangat indah di malam hari. Mengajak pasangan makan malam sambil melihat Jakarta di malam hari dari ketinggian bakal bikin malam kalian lebih berwarna.

Henshin memiliki konsep makanan Jepang dan Amerika Latin di restorannya. Perpaduan keduanya ternyata mampu menghasilkan sebuah kombinasi menu yang unik. Salah satu makanan yang harus kalian coba dari Henshin adalah lomo saltado. Makanan khas Peru ini merupakan perpaduan sirloin, bawang, tomat, dan kentang yang dimasak dengan teknik stir frying.

Lokasi: The Westin Jakarta, Lantai 67-69, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Enmaru

restoran buat valentine

Photo source: opentable.co.th

Enmaru merupakan salah satu restoran yang berada tepat di pusat Jakarta. Berada di lantal 46 tentunya membuat pemandangan menawan akan mampu kalian lihat dari Enmaru. Tambahan dekorasi yang didominasi oleh kayu semakin mempercantik restoran yang satu ini. Tidak ada salahnya kan sesekali membawa pasangan ke restoran dengan konsep unik seperti ini.

Restoran buat valentine yang satu ini memiliki menu Jepang yang cukup lengkap, mulai dari sushi, wagyu, hingga soba. Untuk merayakan momen valentine ini, Enmaru memiliki paket yang sayang untuk kalian lewatkan. Hanya dengan membayar Rp1.000.000 kalian sudah bisa mendapatkan menu premium ditambah dengan hadiah khusus valentine dari Enmaru.

Lokasi: Altitude - The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

Namaaz Dining

Photo source: myguidejakarta.com

Restoran ini merupakan restoran yang menggunakan konsep gastronomi pertama di Jakarta. Konsep yang menyajikan makanan dengan tampilan yang lebih mewah dari biasanya ini dengan cepat menjadi sebuah hits dan membuat restoran dengan konsep sejenis bermunculan.

Namaaz Dining memiliki menu yang selalu berubah. Ini membuat bakal bikin kalian dan pasangan akan terkejut melihat menu yang disajikan pada hari itu. Jangan lupa untuk melakukan reservasi sebelum datang ke tempat makan yang satu ini ya!

Lokasi: Jl. Gunawarman No. 42, Senopati, Jakarta Selatan.

Skye

restoran buat valentine

Photo source: hotelier-career.blogspot.com

Seperti namanya, restoran yang satu ini memang seakan berada di langit karena terletak di lantai 46. Dari pertama kali dibuka hingga saat ini Skye masih menjadi salah satu tempat favorit dari banyak orang yang mencari udara segar di tengah hiruk pikuk kota Jakarta yang semakin padat. Bagian outdoor menjadi tempat yang paling sering dicari oleh para pengunjung Skye meskipun angin yang bertiup cukup kuat.

Memiliki menu makanan internasional, makanan andalan dari Skye adalah beragam pilihan black angus.

Lokasi: Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

AB Steak

Photo source: eatvacation.com

Restoran mewah yang merupakan bagian dari restoran yang dimiliki Chef Akira Back ini menjadikan daging sebagai sajian utamanya. Menu andalan mereka adalah daging-daging yang telah di-dry aged dalam waktu cukup lama, mulai dari 21,30, hingga 120 hari. Daging yang mereka sajikan juga merupakan daging-daging premium yang masih jarang bisa kalian temukan di restoran lain.

Konsep restorannya yang begitu intimate membuat restoran ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan malam romantis bersama pasangan. Penerangan yang temaram, desain restoran yang mewah, dan ditambah dengan hangatnya suasana dalam restoran membuat pengalaman makan malam kalian di AB Steak pastinya tidak akan bisa dilupakan.

Lokasi: MD Place Building, Lantai Mezzanine, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta Selatan.

La Vue Rooftop

Photo source: hermitagejakarta.com

Restoran buat valentine yang satu ini memang letaknya tidak di gedung tinggi seperti restoran lain, tapi view-nya yang langsung ke arah pencakar langit Jakarta pasti akan memberikan pengalaman makan malam yang cantik untuk kalian. Letaknya yang berada di pusat Jakarta juga membuatnya tidak sulit untuk dijangkau.

Selain menyajikan menu western seperti nama restorannya, La Vue Rooftop juga menyajikan menu makanan Indonesia yang dikombinasikan dengan makanan western. Menu seperti rendang pizza dan oven baked pepes salmon menjadi salah satu andalan mereka yang sayang untuk kalian lewatkan.

Lokasi: The Hermitage, Lantai 9. Jl. Cilacap No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Nidcielo

Photo source: manual.co.id

Meski baru dibuka beberapa bulan lalu dan masuk ke dalam daftar restoran baru September, Nidcielo merupakan sebuah restoran Spanyol yang langsung menjadi buah bibir di kalangan foodies. Tampilan restorannya yang begitu classy dan elegan senada dengan konsep night sky yang mereka gunakan membuatnya menjadi salah satu spot instagramble terbaik di Jakarta. Sangat cantik!

Menyambut valentine yang akan tiba beberapa hari lagi, Nidcielo memiliki paket valentine yang sayang untuk dilewatkan. Hanya dengan membayar Rp600.000++ per orang kalian sudah bisa mendapatkan appetizer, main course, dan dessert yang merupakan pilihan Chef Shuji Hino, Head Chef dari Nidcielo.

Lokasi: Soho Gunawarman 61, Lantai 2, Jl. Gunawarman No.61, Senopati, Jakarta Selatan.

Siapkah kalian menyambut valentine di salah satu restoran di atas?

Related Articles

Connect with Nibble