Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Fuat Yosanto

9 Restoran Murah Buat Valentine Budget Kalian

February 11, 20206 min readTips & Tricks

Sebentar lagi valentine tiba. Ingin kencan romantis, tapi isi dompet tidak mendukung? Tenang saja, masih banyak jalan menuju Roma, masih banyak cara yang bisa kalian pilih untuk bisa merayakan valentine sama si dia.

Tak perlu modal selangit untuk menikmati dinner di tempat romantis. Masih banyak lho restoran murah buat valentine di Jakarta untuk kita yang ber-budget tipis. Penasaran di mana saja tempatnya? Simak terus yuk rekomendasi kami berikut ini.

1. Langit Seduh

Photo source: indonesiancraft

Cafe dengan konsep rooftop biasanya selalu laris manis menjelang hari Valentine. Pemandangan city lights kota Jakarta yang ciamik memang membuat suasana jadi lebih romantis. Deretan restoran rooftop yang terletak di gedung perkantoran memang nggak ada duanya. Tapi kalau isi kantong sedang pas-pasan, kalian bisa mencari versi murah meriahnya.

Berlokasi di Tanah Abang, Langit Seduh menjadi salah satu rekomendasi restoran murah buat Valentine. Langit Seduh menempati ruang di lantai 11 Takes Mansion & Hotel. Cukup tinggi untuk menikmati pemandangan romantis khas kota Jakarta.

Istimewanya lagi, khusus di tanggal 14 Februari, kalian bisa menikmati dinner all you can eat seharga Rp150.000 saja per orang. Nantinya akan ada live music, games, dan door prize juga untuk meramaikan acara. Yuk segera booking!

Lokasi: Takes Mansion & Hotel, Lantai 11, Jl. Taman Kebon Sirih 1 No. 3-4, Tanah Abang, Jakarta.

2. Paradigma Cafe

Photo source: cyndaadissa

Dinner romantis di restoran murah buat valentine ini akan membuat kalian serasa sedang tidak di Jakarta. Bagaimana tidak, cafe ini punya hamparan rumput sangat luas yang disulap menjadi seating area.

Tempatnya cozy dan enak banget buat jadi tempat santai dan ngobrol-ngobrol berdua sama si dia. Kalau ngomongin soal harga makanan, kalian tidak perlu merogoh kocek dalam kok. Pilihan kopi di sini selalu menjadi andalan. Sedangkan untuk makanannya, kalian bisa pilih Nasi Mangkok Ikan Dori Sambal Matah seharga Rp65.000 yang rasanya nendang banget.

Lokasi: Jl. Pegangsaan Barat No. 4, Cikini, Jakarta.

3. Twinhouse

Photo source: @iburananak

Kalau kalian bosan dengan dinner valentine yang berupa candle light dinner romantis, kalian bisa mencoba sesuatu yang berbeda, yaitu piknik ala ala sama si dia. Nggak perlu repot menyiapkan segala sesuatu, kalian bisa langsung menuju Twinhouse.

Restoran murah buat valentine ini menempati sebuah rumah vintage dengan halaman yang asri dan cukup luas. Tempatnya sangat menyenangkan karena kadang disulap dengan konsep piknik yang fun.

Yang bikin makin betah, makanan-makanan di Twinhouse ini enak-enak banget. Kalian harus mencicipi Banoffee Waffle dengan harga Rp50.000 atau Monterey Chicken sehraga Rp65.000 yang porsinya mengenyangkan.

Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 4B, Fatmawati, Jakarta.

4. Talaga Sampireun

Photo source: venuerific

Biarpun selama ini Talaga Sampireun selalu dikenal sebagai restoran keluarga, jika diperhatikan lebih dalam lagi, atmosfer yang ditawarkan di setiap lokasi restoran ini terasa sangat romantis. Adanya saung yang mengelilingi danau buatan yang ditemani dengan lampu kuning temaram membuat ini menjadi rekomendasi restoran murah buat valentine.

Makanannya pun tak perlu diragukan. Sejumlah menu lokal, mulai dari makanan Sunda dan olahan seafoodnya, nggak pernah gagal memuaskan selera kita. Namun, sebelum berkunjung, ada baiknya untuk melakukan reservasi agar kalian bisa mendapatkan spot terbaik untuk berduaan merayakan valentine.

Lokasi: Jl. Lingkar Luar Barat, Puri Indah, Jakarta.

5. Plataran Dharmawangsa

Photo source: lightworksjakarta

Kalau bicara soal valentine, biasanya restoran Western yang akan menjadi destinasi utama untuk merayakannya. Padahal tidak ada salahnya lho untuk rayakan momen valentine di restoran Indonesia, seperti Plataran Dharmawangsa.

Apalagi, restoran murah buat valentine yang satu ini punya tata ruang yang kental suasana romantisnya. Makanan yang ditawarkan pun cukup lengkap dan terkenal enak. Buat yang suka gurih-gurih, tahu telur asin harus banget kalian pesan. Dendeng Balado yang dimasak kering dengan cabe tumis baladonya juga bikin nagih.

Lokasi: Jl. Dharmawangsa Raya No. 6, Dharmawangsa, Jakarta.

6. Le Bridge

Photo source: papadanishproject

Pernah terbayang untuk merayakan valentine di pinggir pantai seperti di Bali? Kalau dompet sedang tipis, impian ini mungkin tidak bisa terwujud. Tapi tunggu dulu, Jakarta juga punya sejumlah restoran pinggir pantai yang nggak kalah romantis dengan yang di Bali lho. Salah satunya asalah Le Bridge yang sudah eksis sejak belasan tahun yang lalu.

Untuk mencapai restoran ini, kita harus melewati jembatan yang jika dilihat dari atas, bentuknya itu seperti hati. Romantis banget, kan? View laut yang bisa kalian nikmati di sini juga menyegarkan sekali. Dan yang terpenting, harga makanan dan minumannya tidak mencekik dompet, seperti restoran romantis high-end lainnya.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta.

7. Jetski Café

Photo source: supperscout

Bergeser sedikit ke daerah Pantai Mutiara, kalian bisa singgah di Jetski Café demi romantis-romantisan sama si dia di hari valentine. Lokasi restoran murah buat valentine ini pas banget untuk menyaksikan matahari terbenam yang membuat hari tersebut akan semakin sulit untuk dilupakan.

Western food menjadi menu andalan cafe ini. Tapi kalau mau yang beda, kalian bisa mencoba Nasi Ulam Laut Jetski saat ke sini. Isinya terdiri dari bahan lokal yang yummy, seperti sambal matah, sayur urap, dan ada tambahan soft shell crab serta fish mackerel yang aromanya begitu menggoda.

Lokasi: Pantai Mutiara, Jl. Raya Pantai Mutiara, Blok R No. 57, Pluit, Jakarta.

8. Tjikini Lima

Photo source: pergikuliner

Satu lagi tempat yang cukup manis untuk jadi destinasi nge-date di daerah Menteng, ada Tjikini Lima yang punya pojok-pojok Instagramable di area restorannya. Homey, itulah kata yang mendeskripsikan restoran murah buat valentine ini. Konsepnya vintage, sederhana, tapi elegannya sangat terasa.

Kalian juga tidak akan dikecewakan dengan menu-menu yang ada di sini. Variannya sangat lengkap, mulai dari Western food, Asian food, sampai makanan Indonesia tulen bisa kalian temukan di sini.

Lokasi: Jl. Cikini I No. 5, Cikini, Jakarta.

9. Odysseia

Photo source: aline-aline-aline

Jangan sedih kalau kalian masih harus lembur di hari valentine. Buat yang kerjanya di daerah SCBD, kalian bisa tetap mengusahakan untuk dinner romantis dengan pasangan kok. SCBD mungkin terkenal dengan kumpulan restoran fine dining super mahal. Jangan khawatir, selalu ada pilihan untuk kalian yang dompetnya lagi tipis.

Kalian bisa ke Odysseia di Pacific Place. Restoran ini buka sampai jam 1 malam, tempatnya strategis untuk didatangi sepulang kerja. Suasananya juga nggak kalah romantis, meski Odysseia berada di dalam mall. Area restorannya sangat terasa asri dengan adanya pohon dan pot-pot yang mengelilingi restoran ini. Terdapat pula dekorasi bunga yang bikin tempat ini seperti taman.

Jangan lewatkan aneka cake yang ada di sini. Benar-benar jadi makanan pemuas para sweethtooth.

Lokasi: Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta.

Jadi apa kalian sudah memutuskan untuk merayakan valentine di mana? Kalau masih bingung, simak yuk rekomendasi 7 Restoran Buat Valentine Paling Romantis di Jakarta.

Related Articles

Connect with Nibble