Foodies Trends

10 Burger di Jakarta 2021 Paling Enak. Hukumnya Wajib Coba!

by Danang Lukmana | September 01, 2021

10 Burger di Jakarta 2021 Paling Enak. Hukumnya Wajib Coba!
Penggila makanan western pasti menantikan deretan burger di Jakarta 2021 yang paling enak. Sekarang makin banyak tempat makan di Jakarta yang menyediakan burger berkualitas dengan rasa lezat. Banyak restoran dan gerai rumah makan hingga cafe yang menyajikan burger unik dan inovatif untuk memuaskan para foodie. Nah, kalau kamu lagi cari tempat makan burger di Jakarta yang paling enak, pastikan kamu mengunjungi salah satu tempat yang Nibble rekomendasikan berikut ini ya.

1.      Lawless Burgerbar

Salah satu tempat makan burger paling populer di Jakarta adalah Lawless Burgerbar. Melihatnya saja pasti kamu akan mengecap air liur karena porsinya besar, beef patty-nya tebal, ditambah keju yang meleleh. Harganya mungkin gak bisa dibilang murah, tapi kualitas rasanya dijamin bikin terngiang-ngiang terus. Gak heran kalau tempat ini selalu ramai.

Source: @lawless.burgerbar

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H, Kemang, Jakarta Selatan.

2.      Blenger Burger

Berani mematok harga murah, itulah kesan yang bisa kamu dapatkan ketika memesan di Blenger Burger. Meskipun harganya murah tapi rasanya gak murahan dan sangat enak. Rotinya tebal tapi lembut ditambah saus mayones yang gak pelit sampai bisa kamu seruput. Dagingnya juga gak kalah tebal dan rasanya enak. Dijamin kamu bakalan blenger kekenyangan deh makan di sini.

Source: @affanpr

Alamat:
  • Bumi No. 58A, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Taman Bintaro Barat No.1, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

3.      Three Buns Burger

Pilihan burger yang terkenal dan berkualitas untuk daerah Senopati ada di Three Buns. Kalau soal burger mereka mengklaim bahwa semua benar-benar diolah secara berkualitas dan homemade. Dari mulai buns hingga sausnya mereka racik dan olah sendiri untuk menjaga kualitas rasa. Jika kamu suka sensasi pedas, pesan saja menu burning man. Dalam menu tersebut ada 120 gram premium beef patty, keju, saus pedas, dan cabai jalapeno yang bakal bikin lidah kebakar.

Source: @anakjajan

Alamat:  Jl. Senopati No. 90, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4.      Le Burger

Restoran yang berlokasi di kawasan SCBD ini punya tempat makan dengan konsep burger bar modern yang cukup mewah. Le Burger punya berbagai menu burger andalan seperti truffle burger, cheese burger, dan fish or shrimp burger. Dagingnya lembut, juicy, kejunya berasa, dan bun nya juga empuk. Tapi di sini ada juga kok plant based burger, jadinya cocok kamu yang vegetarian.

Source: @leburger_jkt

Alamat: Alila Hotel SCBD, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5.      Flip Burger

Flip Burger merupakan salah satu franchise burger terbesar di Indonesia dan sudah punya banyak cabang di mana-mana. Buat kamu yang gak suka sayuran pastinya sangat happy karena gak ada tambahan sayur maupun acar di dalamnya. Patty beef juga sangat enak apalagi ditambah dengan  saus mustard mereka. Di sini kamu bisa menambah menu kulit ayam crispy dan cheesy tots fries.

Source: @flipburger_id

Alamat:
  • Panjang Arteri Kelapa Dua No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
  • Senopati No.27, RT.6/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

6.      Burger Bakar Qebul

Gak mau kalah dari Burger Blenger, di Burger Bakar Qebul kamu juga bisa mendapatkan burger enak dengan harga murah meriah. Ukurannya pas di genggaman tangan dan gak bikin berantakan ketika dimakan. Rotinya pun tebal tapi tetap lembut dengan ekstra taburan biji wijen hitam. Gak lupa tentunya, daging patty nya juga cukup padat berisi dengan serat yang cukup. Cocok untuk menikmati burger dengan harga terjangkau tapi gak murahan.

Source: @burger_bakar_kebul

Alamat: Jl. Nangka Raya No.65, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

7.      Five Monkeys

Kalau lagi main ke Sunter dan kepengen banget makan burger yang enak, cobain deh makan di Five Monkeys. Porsinya pas di genggaman, gak terlau besar tapi juga gak kekecilan, ditambah roti bun-nya yang lembut. Salah satu menu unggulannya adalah BBQ Bacon Cheese burger yang terdiri dari beef patty, beef bacon, onion ring, keju cheddar, dan saus honey BBQ yang pas banget di lidah.

Source: @fivemonkeysburger

Alamat: Food Centrum, Lantai Ground, Jl. Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara.

8.      Dope Burger & Co.

Dope Burger pada awal kehadirannya berhasil membuat keriuhan di sosial media lewat tempatnya yang edgy. Setting tempat makannya mengusung tema minimalis industrial dan permainan warna magenta dari cahaya neon. Untuk daging burgernya juga gak tanggung-tanggung karena memakai daging sapi premium Australia. Salah satu menu favorit adalah Redemption, terdiri dari daging premium Australia, beef bacon, mozzarella, onion ring, dan acar jalapeno.

Source: @dopeburgerco

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 25, Menteng, Jakarta Pusat.

9.      Byurger Burger

Salah satu burger hits di kalangan anak Jakarta adalah Byurger Burger. Brioche bun-nya tebal tapi empuk saat dikunyah, dagingnya pun juga sangat berasa enaknya. Beberapa menu favorit di sini antara lain, damn basic, chi chi, unchel phil, dan sexyback rib. Melihat sajiannya pun kamu sudah pasti akan ngiler deh.

Source: @byurgerjkt

Alamat: Pasar Cipete Selatan, Jl. Pangeran Antasari No. 10, Cilandak, Jakarta Selatan.

10.   Guzzbun

Berawal dari Bandung, Guzzbun sekarang udah buka cabang di Jakarta lho, tepatnya di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Nah, yang bikin semakin unik karena roti bun di sini terbuat dari yam atau semacam ubi, sehingga hasilnya lembut dan agak kenyal. Guzzbun juga menggunakan Australian Beef Premium untuk patty-nya  dan semua freshly handmade setiap hari.

Source: @guzzbun

Alamat: Jl. Radio Dalam Raya No. 50, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Makin banyak aja nih pilihan tempat makan burger di Jakarta 2021 ini. Dari mulai yang mahal hingga yang harganya terjangkau bisa kamu pilih sesuai selera. Apalagi kalau dimakan saat masih hangat, akan jauh lebih nikmat. Bagaimana, kamu sudah punya daftar burger yang ingin dikunjungi secepatnya belum?