Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Unsplash

10 Gelato di Bali yang Bikin Hati Meleleh

September 28, 20215 min readFoodie Trends

Banyaknya  tempat gelato di Bali pastinya menjadikan suasana liburanmu semakin menyenangkan. Udara yang panas dan gelato yang dingin menjadi paduan yang nggak boleh dilewatkan. Apalagi, sekarang udah banyak gelato yang punya rasa unik. Sebelum liburan, catat dulu tempat gelato yang bisa kamu kunjungi di Bali berikut ini.

1. Gelato Factory Bali

Photo source: Instagram/gelatofactorybali

Gelato Factory Bali udah punya beberapa gerai di Bali, dan salah satunya ada di Kuta. Tempat gelato di Bali ini punya banyak kreasi yang bikin kamu bebas mau menikmati gelato dengan cara apa. Mau dimakan pakai cone, dibuat sandwich cookies, pakai cup, atau bahkan dibawa pulang dalam box take away seperti di gambar.

Mereka punya puluhan rasa dari mulai yang paling dasar hingga yang unik dengan tambahan bahan di dalamnya yang menambah tekstur gelato. Ada rum raisin dengan kismis beneran, atau cookies n' cream dengan remahan biskuit di dalamnya. Kalau mau rasa buah-buahan, mereka juga punya banyak pilihan sorbet, lo.

Alamat: Jl. Kayu Aya No.32, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

2. Gusto

Photo source: Instagram/gustobali

Gusto merupakan salah satu tempat gelato di Bali yang cukup eksperimental dengan menunya. Mereka banyak memadukan cita rasa Indonesia dengan gelato yang lembut dan padat. Misalnya aja, mereka punya gelato rasa bika ambon dengan potongan bika asli di dalam es krim rasa pandan. Atau, choco chili  yang isinya cokelat dan cabai merah. Unik, kan?

Alamat: Jl. Mertanadi No.46B, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

3. Wangsa Gelato

Photo source: Instagram/wangsa.gelato

Mau cari gelato dengan topping dan saus? Kamu bisa mendapatkannya di Wangsa Gelato. Setiap pemesanan sudah dapat topping dan saus gratis, dan kamu bebas memilih jenisnya. Selain itu, mereka juga punya menu lain seperti croffle dengan topping gelato atau panini hangat isi gelato yang dingin dan lumer. Kamu bisa dine-in atau membeli gelato in jar untuk stok di rumah.

Alamat:  Jl. Tukad Gangga No.28, Dauh Puri Klod, Kota Denpasar, Bali

4. Mad Pops Bali

Photo source: Instagram/madpopsbali

Mad Pops adalah tempat gelato di Bali dengan interior yang unik dan eklektik, begitu juga dengan rasa gelato yang mereka tawarkan. Berawal dari gerobak motor yang berjualan ice cream pop buatan sendiri, Mad Pops kini punya lebih banyak jenis gelato dengan rasa seperti pandan, turmeric ginger, peanut butter dark chocolate, dan lainnya. Mereka juga punya menu vegan dengan bahan dasar santan bukan susu.

Alamat:

  • Jl. Penestanan Kelod No.8, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jl. Kayu Aya No.48, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  •  Pantai Batu Bolong St No.48, Canggu, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

5. Veneta Gelateria Bali

Photo source: Instagram/venetagelateriabali

Veneta Gelateria punya menu yang cukup beragam dari mulai gelato hingga makanan. Gelatonya dibuat dengan cara Italia sehingga punya kandungan gula dan lemak yang lebih sedikit dibandingkan dengan es krim biasa. Untuk makanannya, mereka punya pasta dan makanan khas Bali serta Indonesia. Karena lengkap, tempat ini cocok buat makan bareng keluarga, nih, Nibblers.

Alamat: Jl. Raya Canggu No 99A, Pererenan, Badung, Bali

6. Pachanga Boys Gelato Bar

Photo source: Instagram/pachangaboysgelatobarbali

Pachanga Boys Gelato Bar merupakan restoran yang cukup unik dengan menu makanan, minuman, dan tentunya gelato yang beragam. Tempatnya cozy dengan pemandangan yang cukup istimewa di bagian belakang karena mengarah ke persawahan. Selain gelatonya yang punya rasa basic, kamu juga bisa menikmati minuman beralkohol dengan rasa yang cukup unik di sini.

Alamat: Jl. Hang Tuah No.56, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

7. Gelato Secrets

Photo source: Instagram/nini.jecquiline

Siapa yang nggak tahu Gelato Secrets? Gerainya sendiri sudah banyak di Jakarta dan kota besar lainnya, dan tiga di antaranya ada di Bali. Baru buka sekitar jam satu siang, Gelato Secrets cocok banget buat kamu yang cari camilan dingin setelah makan siang. Rasa yang ada di sini seperti green tea almond milk, truffle riccotta, pistachio, dan masih banyak rasa unik lainnya. Semua bahan menggunakan bahan alami termasuk untuk gelato vegannya.

Alamat:

  • Jl. Petitenget, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • Jl. Wenara Wana, Ubud, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Pantai Batu Bolong St No.56, Canggu, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

8. Icelab Bali

Photo source: Instagram/icelab_bali

Kalau kamu cari gelato yang plant-based dan vegan, Icelab Bali punya menu yang menarik. Bukan cuma gelato, mereka juga spesialis membuat selai, caramel, dan kopi yang semuanya dibuat dengan bahan yang ramah bagi kesehatan.

Kamu bisa membeli gelato untuk dimakan dengan cone, waffle, atau membeli dalam ukuran pint alias wadah tertutup yang bisa kamu bawa pulang. Setiap gelato dan menunya punya pilihan plant-based.

Alamat: Jl. Pantai Kuta No. 36, Kuta, Bali

9. Italo Gelato

Photo source: Instagram/italogelato

Italo Gelato dibuat oleh pasangan asal Italia, Massimo dan Collette. Sebelumnya, pasangan dari Italia ini membuat Gaya Gelato yang juga sukses di beberapa tempat di Bali. Italo Gelato memiliki belasan rasa seperti black rice alias ketan hitam, vaniglia, dan lainnya. Yang bikin menarik lagi, gelato di sini nggak pakai pengawet dan bahan lain selain bahan segar, lo.

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.178, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

10. Massimo Il Ristorante

Photo source: Instagram/massimo_theoriginalsince1996

Massimo Il Ristorante sebenarnya adalah restoran Italia yang dibuat oleh chef asli asal Italia yaitu Chef Massimo Sacco. Berdiri sejak tahun 1996, restoran ini cukup terkenal karena masakan a la Italia Selatannya yang autentik. Tapi, mereka juga punya homemade gelato yang tentunya dibuat dengan cara Italia asli.

Kalau kamu dine-in di sana, mereka bisa membuat kreasi gelato yang unik dengan berbagai topping untukmu. Beberapa rasa yang cukup fenomenal adalah fruit sensation, mocca, strawberry laced, dan fruit mix. 

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.228, Sanur, Denpasar, Bali

Memang, udah paling cocok makan gelato di Bali apalagi waktu udaranya panas. Bayangin sambil berjalan keliling jalan di Bali atau di pinggir pantai, pastinya satu cone gelato nggak akan cukup untuk menemanimu di sana.

Related Articles

Connect with Nibble