Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

Kenyang Nikmati Kuliner di Senayan City dengan Rp50.000-an

November 15, 20195 min readReviews

Walau secara lokasi ada di Jakarta Pusat, Senayan City sudah begitu dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan utama di kawasan selatan Jakarta. Begitu pula dengan kulinernya. Kuliner di Senayan City yang begitu beragam, otomatis menjadikannya sebagai salah satu tujuan utama banyak orang ketika jam makan siang maupun makan malam tiba. 

Megahnya mall yang satu ini membuat banyak restoran populer tertarik membuka gerainya di sini. Namun, apakah masih ada menu restoran dengan harga Rp50.000 di mall ini? Penasaran? Cari tahu dalam artikel review berikut ini!

Ambiance di Atas Rata-Rata

kuliner di senayan city

Bicara mengenai ambiance, tidak ada yang bisa memungkiri Senayan City adalah salah satu mall menyenangkan di kawasan Jakarta Selatan. Bahkan, kemegahannya akan langsung terasa ketika kalian baru masuk dari pintu depan Senayan City.

Kebanyakan makanan yang kami nikmati berada di lantai 5, tepatnya di Delicae. Atmosfer dari Delicae ini sudah diatur sedemikian rupa untuk menampilkan sisi mewah yang sering kali tidak dimiliki oleh banyak food court. Agak terbuka, tetapi ada juga kursi yang menawarkan privasi sehingga kalian masih bisa menikmati makanan sambil bercengkrama dengan rekan kerja atau lainnya. 

Yang kami sukai dari restoran yang membuka gerai di Delicae adalah kecepatan penyajian tenant-tenantnya yang relatif cepat walau harus menyiapkan makanan untuk banyak orang. Selain itu, alih-alih kalian menunggu makanan jadi di depan gerai, kalian akan diberikan sebuah bel yang akan berbunyi ketika makanan kalian sudah siap. Tentunya kalian bisa menunggu dengan santai di kursi yang kalian pilih.

Di dalam daftar ini hanya Nudles yang berada di luar Delicae, tepatnya lower ground. Selebihnya kami menemukan ternyata menu-menu yang worth it dengan harga Rp50.000-an ada di Delicae.

Memangnya Beneran Bisa Makan Kenyang Dengan Rp50.000?

Dengan ambiance yang telah kami ceritakan, tentu kalian akan bertanya, bagaimana mungkin ada menu makanan yang mengenyangkan dengan harga Rp50.000 di Senayan City. Sebenarnya ya ada, tinggal pintarnya kalian untuk mencari restoran yang tepat.

Penasaran menu di restoran mana saja yang kami maksud? Coba intip dalam daftar berikut ini.

Combo Platter Regular -- The Halal Guys (Rp55.000)

kuliner di senayan city

Restoran dari Amerika ini merupakan salah satu franchise makanan halal terbesar di Amerika Serikat. Mulai berjualan dengan hot dog cart di jalanan New York sejak tahun 1990, The Halal Guys masuk ke Indonesia pada tahun 2016.

Sejak pertama kali dibuka di Indonesia, The Halal Guys selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Tak jarang di waktu makan siang antrean akan mengular hingga keluar restoran. Porsi yang melimpah dengan harga yang murah menjadi senjata andalan mereka.

Di balik porsinya yang melimpah, mereka juga memiliki menu regular yang lebih kecil. Meskipun berukuran lebih kecil, tetapi porsinya masih cukup mengenyangkan satu orang. Nasi khas Timur Tengah yang mereka gunakan begitu terasa rempahnya. Tambahan kombo daging kambing dan ayam semakin menambah selera makan kalian.

Karaage Ramen -- Ramen Ya (Rp42.900)

Kuliner di Senayan City yang satu ini memiliki total 10 kedai di sekitaran Jakarta. Setiap gerai ramen ini langsung diserbu pembeli sejak pertama kali buka di tahun 2018. Jam makan siang adalah waktu favorit dari para pembeli ramen di Ramen Ya. Harga untuk seporsi ramen di Ramen Ya masih lebih murah dibandingkan dengan kedai ramen lainnya.

Hampir semua menu ramen di Ramen Ya memiliki harga dibawah Rp50.000. Untuk kali ini, kami mencoba menu karaage ramen di Ramen Ya Senayan City. Potongan karaage yang disajikan memiliki porsi yang pas. Meski begitu, porsi mienya agak sedikit dibandingkan dengan mangkuk berukuran besar yang dijadikan wadah. Untungnya, kuahnya memiliki rasa yang cukup gurih.

Nasi Kutai -- Rempah Kita (Rp55.000)

kuliner di senayan city

Dengan harga Rp50.000 kalian bisa merasakan nasi khas dari beberapa daerah di Indonesia, seperti nasi manado, nasi bangka, dan nasi kutai. Pada kesempatan ini kami mencoba nasi kutai. Seperti namanya, nasi yang satu ini berasal dari Kutai, Kalimantan Timur. 

Nasi kutai di Rempah Kita menggunakan nasi merah sebagai sumber karbohidrat utamanya. Untuk lauk, salah satu lauk utamanya adalah empal. Empal dari Rempah Kita ini memiliki tektur yang berserat, tetapi tidak alot. Bumbunya sendiri terasa menyerap hingga bagian paling dalam empal.

Beef Yakimeshi -- Zenbu (Rp47.300)

Banyak yang mengira bahwa Zenbu adalah salah satu restoran yang memiliki harga makanan cukup mahal. Ini tidak terlepas dari desain restoran Zenbu yang memang terkesan eksklusif. Namun, ternyata masih ada kok makanan di Zenbu yang memiliki harga sekitaran Rp50.000-an. 

Salah satunya adalah beef yakimeshi. Beef yakimeshi menggunakan nasi goreng sebagai menu utamanya. Bumbu dalam nasi gorengnya sangat pas sehingga tidak terasa terlalu asin. Sayangnya daging dalam menu ini memiliki porsi yang terlalu sedikit. Dagingnya pun memiliki tekstur yang cukup tipis. Telur setengah matang hadir sebagai penyelamat menu yakimeshi beef ini.

Mie Empal Gulai -- Nudles (Rp52.000)

kuliner di senayan city

Restoran yang merupakan member dari Boga Group ini memiliki spesialisasi menyajikan mie dalam setiap menunya. Terletak di lantai lower ground Senayan City, kuliner di Senayan City yang satu ini merupakan salah satu tempat yang enak buat nongkrong karena tidak terlalu ramai dengan pengunjung. 

Kami sangat suka dengan mie dalam menu ini. Teksturnya pas, tidak kekenyalan dan tidak pula terlalu lembek. Cukup disayangkan empalnya yang kurang tebal seperti empal yang umum. Selain itu, kuah gulainya kami rasa masih bisa ditingkatkan untuk lebih berani dalam level kepekatan bumbu. Satu yang membuat sedikit senang adalah soal porsinya yang ternyata cukup besar.

Dak Gang Jeong Dosirak -- K Kitchen (Rp54.000)

Seperti namanya, K Kitchen adalah kedai yang menyajikan menu makanan Korea. Berbagai makanan berat Korea Selatan, seperti jap chae, bibimbab, dan jja jang myon tersedia untuk kalian nikmati di K Kitchen.

Mungkin sajian yang satu ini adalah juara makanan dengan harga Rp50.000-an di Senayan City. Dak gang jeong dosirak dari K Kitchen memiliki porsi yang sangat besar. Bahkan, mungkin bisa dinikmati untuk 2 orang.

Ayam dan kimchi dalam menu yang satu ini adalah highlight utamanya. Sawi putih dalam kimchi dari K Kitchen begitu segar dan sangat cocok untuk menjadi menu pendamping dari ayam yang berbumbu BBQ korea.

Nah, jadi pengen nyobain restoran mana nih buat makan besok?

Related Articles

Connect with Nibble