Foodies Trends

Mondelez Gandeng Blibli.com Hadirkan Oreo Music Box

by Pramawidhi Setiono | December 05, 2019

Mondelez Gandeng Blibli.com Hadirkan Oreo Music Box
Setelah menjadi hits di berbagai negara lain, Oreo Music Box akhirnya datang ke Indonesia. Tepat pada Rabu (4/12/2019) Mondelez International melakukan kerja sama eksklusif dengan Blibli.com untuk meluncurkan Music Box ini di pasar lndonesia. Koleksi limited edition Music Box ini sendiri sebenarnya telah tersedia di BlibliMart kategori groceries di Blibli.com mulai dari 1 Desember 2019 lalu. Fransisca K. Nugraha, SVP Trade Partnership of Blibli.com, mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Blibli.com dalam mendukung industri FMCG dalam menjangkau para pelanggan millenial yang telah terbiasa berbelanja online. E-commerce semakin memainkan peran penting dalam mendorong industri fast moving consumer goods (FMCG) kedepannya. Hal ini dikarenakan e-commerce mampu menjembatani FMCG dengan konsumen millennial yang sudah terbiasa berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Fransisca. Data yang dilansir oleh Blibli.com sendiri memang menunjukkan ada peluang besar bagi e-commerce dalam bisnis FMCG. Tercatat saat ini setidaknya ada 63 juta millenials yang menggunakan platform e-commerce. 43% diantaranya menggunakan platform ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan sehari-hari ini sendiri 40% berasal dari sektor food and beverage. Fransisca menambahkan bahwa baik e-commerce dan industri FMCG harus berkolaborasi dalam menerapkan strategi omni channel, yaitu penggunaan baik kanal online dan offline untuk penjualan ritel, agar memberikan para pelanggan sebuah pengalaman berbelanja ritel yang seamless. “Tentunya, perusahaan FMCG juga harus memastikan bahwa mereka menyediakan resources yang tepat untuk mendukung kehadiran mereka di e-commerce. Selain itu, mereka harus memahami selera pangsa pasar, menyediakan produk yang cocok untuk dijual online dan memberikan program promosi yang sesuai,” lanjut Fransisca.  

Kotak Kecil Pembangkit Memori

Pertama kali diluncurkan Mondelez pada tahun lalu, Oreo Music Box langsung menjadi sebuah fenomena. Di Amerika Serikat, benda ini menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari di berbagai situs e-commerce. Senada dengan Amerika Serikat, di Tiongkok, 35.000 Music Box ini langsung ludes terjual dalam 24 jam pertama penjualannya. Music Box dari Oreo ini memiliki bentuk yang menyerupai miniatur turntable recorder player. Jika turntable recorder player menggunakan piringan hitam sebagai pemutar musik, pada Music Box milik Oreo ini piringan hitam digantikan oleh Oreo Thins. Tentunya ini merupakan satu benda yang akan membangkitkan memori masa lalu. Yang unik, Music Box dari Oreo ini akan memainkan musik yang berbeda setiap kali gigitan Oreo diletakkan di atasnya. Setiap Music Box memiliki 5 buah lagu berdurasi 30 detik. Pelanggan juga dapat merekam voice message atau lagu favorit selama 30 detik di setiap Music Box. Maggie Effendy, Head of Biscuit Mondeléz lndonesia menjelaskan bahwa salah satu alasan Oreo Music Box diluncurkan adalah sebagai bagian dari inovasi Oreo Thins. “Oreo Thins yang kami luncurkan tahun lalu merupakan sebuah camilan dengan penjualan nomor 1 di Modern Trade untuk kategori biskuit pada tahun 2018. Oreo Thins kami hadirkan dengan tekstur tipis, renyah, dan rasa yang pas untuk para millennials, khusus bagi mereka yang ingin menyelipkan keceriaan di tengah sibuknya kehidupan. Untuk terus menjaga peringkat ini, dibutuhkan inovasi berkelanjutan. Music Box pun akhirnya terpilih menjadi platform yang sesuai" jelas Maggie.

Temani Akhir Tahun

Hadirnya Music Box ini juga sesuai dengan moto yang diusung oleh Oreo, yaitu Spark, Playful, dan Connection. Diharapkan Music Box ini dapat menjadi teman yang menyenangkan bagi setiap orang. Selain itu, Music Box ini juga bisa menjadi salah satu sarana untuk mempererat hubungan dengan rekan ataupun pasangan. Oreo Musix Box disediakan menjelang Iiburan akhir tahun untuk memenuhi kebiasaan para pelanggan bertukar hadiah. Limited edition Music Box ini dipercaya akan semakin meningkatkan antusiasme para millennial terhadap oreo. Untuk semakin menarik para millennial, Blibli.com juga menawarkan metode pengiriman gratis bagi setiap pembelian. Paket Music Box dari Oreo dilengkapi dengan delapan box Oreo Thins. Oreo Thins dalam paket ini terdiri dari tiga varian rasa kekinian, yaitu Vanilla Delight, Tiramisu, dan Lemon Cheesecake. Dijual dengan harga Rp299.000, paket Oreo Music Box hanya dijual dengan jumlah terbatas di Blibli.com.