Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @buncitfoodies

10 Pempek di Bekasi yang Membuatmu Berkata “Lemak Nian!”

August 27, 20215 min readFood

Ada beberapa tempat makan pempek di Bekasi yang bisa kamu jumpai lho. Pastinya kamu gak perlu jauh-jauh pergi ke Palembang buat merasakan nikmatnya olahan ikan khas yang satu ini. Tekstur kenyal dan renyah dengan kuah cuko yang pekatnya pas, akan bikin kamu ketagihan deh.

Deretan 10 tempat makan pempek di Bekasi ini bisa kamu pilih. Sekalian obat rindu dengan Kota Palembang.

1.      Pempek Gaby

Nama Pempek Gaby tentu sudah akrab didengar masyarakat Bekasi yang menggemari makanan khas Palembang ini. Jelas aja banyak penggemarnya, soalnya rasa ikannya kuat dan berasa banget, jadi yakin deh kalo isinya gak cuma tepung. Terlebih kios yang berada di Jalan Cut Mutia ini cukup luas dan lega serta nyaman tentunya untuk pembeli. Gak cuman pempek aja lho karena di sini juga sedia tekwan dan lenggang panggang yang sama enaknya.

Source: @kuliner_bekasi

Alamat: Jl. Cut Mutia No.2B, RT.004/RW.001, Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

2.      Pempek Palembang Jerco

Lokasinya memang di rumah, tapi kamu gak perlu bingung cari lokasi Pempek Jerco ini karena ada plang di depannya. Pempek di sini juga sangat enak dengan tekstur yang pas serta lengkap jenis-jenisnya. Bahkan di sini menyediakan olahan makanan Palembang lain seperti pindang ikan, es kacang merah, bahkan burgo. Serasa sedang berada di Kota Sungai Musi tersebut deh.

Source: @hippo_linda

Alamat: Kemang Pratama, Jl. Duta I Blok CC4, Rawalumbu, Bekasi.

3.      Pempek Pak Raden

Bagi kamu yang pencinta pempek, layak cobain nih Pempek Pak Raden yang sudah terkenal. Tekstur pempeknya padat dan daging ikannya berasa, selain itu pempek kulitnya juga gak bau amis. Ada juga tekwan, pempek berkuah yang rasanya juga gak kalah sedap dan berasa ikannya. Untuk cabang Bekasi, lokasinya ada di pinggir jalan alternatif Cibubur. Tempat makannya cukup bersih dan nyaman meskipun tanpa pendingin ruangan.

Source: @sigitwd

Alamat: Jl. Alternatif Cibubur No.6, RT.003/RW.018, Jatisampurna, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi.

4.      Pempek Palembang Musi Raya

Pilihan tempat makan pempek berikutnya yang juga buka cabang di Bekasi adalah Pempek Palembang Musi Raya. Lokasinya ada di wilayah Jatiwaringin dan paling favorit adalah pempek kulitnya. Pempek kulit di sini renyah gak amis, tapi tetap mampu meresap cukonya. Ada juga dessert khas Palembang yakni es kacang merah buat kamu yang ingin kudapan manis segar.

Source: @gedeinlemak

Alamat: Jl. Raya Jatiwaringin No.130, RT.001/RW.009, Jatiwaringin, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi.

5.      Warung Pempek Cek Ria

Pempek di Cek Ria ini rasanya mantap dengan daging ikan yang berasa, gak kalah dibandingkan tempat makan pempek lainnya. Pemiliknya yang juga orang Palembang membuat cita rasa pempek maupun kuah cukonya serupa dengan yang asli di kota tersebut. Bermacam jenis pempek dari mulai telor besar, lenjer besar, model, hingga adaan lengkap tersedia dan semuanya enak.

Source: @miragecafe_pku

Alamat:  Blok BS 2 Perumahan BTN, Jl. Wijaya Kusuma No.8, RT.015/RW.012, Jatisampurna, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi.

6.      Pempek Palembang Silvi

Di sini kamu bisa mendapatkan pempek dengan harga murah meriah namun rasanya cukup enak dan bikin ketagihan. Tempat makannya sih sederhana tapi bersih dan nyaman serta ada wifi nya lho. Menu khas Palembangnya banyak, ada pempek kapal selam besar, lenjer, adaan, pistel, hingga mie celor dan laksan juga ada. Cocok deh buat penggemar makanan Palembang.

Source: @pempekpalembang_silvi

Alamat: Perumahan Mutiara Gading Timur, Blok F1 No. 6, Jl. Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi.

7.      Arusa Resto dan Cafe

Lokasinya ada di Grand Metropolitan Bekasi dan meskipun gak begitu besar tapi nyaman untuk makan maupun nongkrong. Arusa Resto dan Cafe memang lebih terkenal dengan menu mie ayamnya, tapi pempek kapal selam di sini juga enak kok. Pempeknya cukup kenyal berasa dan mienya lembut disantap. Cocok banget buat kamu yang pengen makan siang selain nasi.

Source: @funki4me

Alamat: Grand Metropolitan Bekasi, Lantai 3, Jl. KH. Noer Ali, Bekasi Selatan, Bekasi.

8.      Pempek 161

Gak jauh nih dari gerai Pempek Pak Raden di rute Alternatif Cibubur, ada juga nih gerai Pempek 161 yang sudah terkenal itu. Rasa pempek di sini termasuk yang juara, apalagi pempek kulitnya yang renyah dan sering diincar pelanggan. Mereka gak cuma menyajikan pempek aja, tapi banyak juga makanan Palembang lain seperti laksan, tekwan, burgo, bahkan martabak HAR yang kuah karinya beraroma rempah.

Source: @anakjajan

Alamat: Jl. Alternatif Cibubur No.190, Harjamukti, Kec. Cimanggis.

9.      Pempek 06

Di Perumnas 3 daerah Aren Jaya, Bekasi Timur, juga terdapat kedai makan pempek yang bisa kamu datangi, namanya Pempek 06. Kedai makannya sih rumahan biasa, tapi rasanya gak kalah enak dan ikannya beneran berasa. Harganya cukup terjangkau dan ditambah pelayanan dari pemiliknya yang ramah dijamin bakal bikin kalian betah makan di sini.

Source: @idhamiriansyah

Alamat: Jalan Nusantara Raya No. 06, Aren Jaya, Bekasi Timur, RT.004/RW.014, Aren Jaya, Kec. Bekasi Tim., Kota Bekasi.

10.   Pempek Maminod

Berlokasi di daerah Jalan Pondok Cipta, Bekasi Barat, kamu bisa merasakan cita rasa masakan Palembang di Pempek Maminod. Tempatnya bersih, pelayannya baik dan ownernya pun ramah. Karena dimiliki oleh orang Palembang, kamu bisa merasakan cita rasa khas kota tersebut yang cukup otentik. Di sini ada beragam pempek dengan kuah cuko yang mantap, laksan (makanan Palembang dari sagu dan ikan), tekwan, dan lain-lain.

Source: @maminod_pempek

Alamat: Jl. Raya Pondok Cipta, RT.003/RW.009, Bintara, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Nah, itu dia deretan kedai makan pempek enak di sekitar Bekasi. Buat yang rindu cita rasa masakan kota yang dilalui Jembatan Ampera, bisa nih masukkan tempat-tempat tersebut dalam list tujuanmu.

Related Articles

Connect with Nibble