Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

Pizzza Dealer, Gaya Pizza New York di Jakarta Selatan

January 31, 20203 min readReviews

Pernah bosan dengan gaya makan pizza di Jakarta yang begitu-begitu saja? Kalau iya, sekarang kita punya pilihan gaya makan pizza baru di Jakarta Selatan. Ya, Pizzza Dealer di bilangan Dharmawangsa ini punya gaya makan pizza yang masih langka di Jakarta.

Sesederhana sebuah kedai dan area makan di tempat Pizzza Dealer mencoba membawa New York Style pizza ke Jakarta. Dijual per slice dengan harga yang lumayan murah, pizza yang mereka tawarkan juga benar-benar bergaya New York. Dengan crust yang tipis dan ukuran slice yang lebar benar-benar bikin kalian yang asli dari New York bakal kangen kampung halaman.

Ambiance

Lokasinya di Pelaspas, Dharmawangsa memberikan ciri yang khas buat yang sudah hafal dengan tempat makan satu ini. Suasana dine in yang ditawarkan tidak terlalu istimewa, karena pilihan mejanya tidak cukup banyak. Saat suasana ramai mudah sekali kehabisan meja di sini. Alternatif lainnya kita bisa move in ke bagian komunal Pelaspas yang ada di dalam.

pizzza dealer

Glazed

Kami mencoba dua menu, yang pertama namanya Glazed. Oke, masih menjadi kontroversi soal pizza manis tapi kami suka dengan yang satu ini. Pizza bertopping cream cheese, mixed berries, dan madu ini punya rasa yang unik. Buat kalian yang ada di pihak pizza manis wajib banget nyobain si Glazed saat ke Pizzza Dealer. Per slice-nya hanya Rp35.000 dan untuk satu pie Rp250.000.

pizzza dealer

Blow

Pizza lainnya yang kami coba adalah Blow yang punya topping saus béchamel, keju cheddar, mozzarella, jamur, dan smoked chicken. Untuk Blow rasa kejunya sangat dominan namun tidak asin. Enak namun rasa kejunya terasa common seperti pizza rata-rata yang bertopping keju. Rasa dari smoked chicken-nya sendiri terasa agak samar. Sama seperti Glazed, per slice Blow berharga Rp35.000 dan pie-nya Rp250.000.

Apa Sih Gaya Pizza New York

Pizza New York adalah jenis pizza yang dibuat hand-tossed dengan lapisan crust yang tipis namun lentur. Karena ukurannya cukup besar biasanya dimakan dengan cara dilipat. Diameter pizza New York biasanya mulai dari 45 cm sampai 60 cm. Satu pie biasanya dipotong menjadi delapan slice.

Gaya pizza New York sudah cukup lama berkembang ke luar Amerika Serikat, namun di Jakarta sendiri kita masih gampang-gampang susah menemukan gaya ini. Dominasi franchise pizza global sejak lama telah memonopoli mindset orang Indonesia tentang pizza.

Rekomendasi Kami

Pizzza Dealer lebih cocok dimakan take away mengingat situasi makan di lokasi tidak cukup nyaman di hari panas atau hujan. Tapi kalau bicara soal menu pizzanya semuanya oke. Buat kalian yang belum pernah mencoba pizza New York style boleh banget ke sini. Bertetangga dengan berbagai kuliner lainnya, kalian bisa menikmati ragam pilihan makanan yang ada di Pelaspas.

Penasaran? Cobain deh Pizzza Dealer di Pelaspas, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Related Articles

Connect with Nibble