Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @eatoutbdg

10 Ramen di Bandung Favoritnya Para Japanese Lovers

October 4, 20215 min readFood

Sebagai kota kuliner, pastinya gampang banget buat nyari tempat makan ramen di Bandung yang mantap. Selain sushi, ramen bisa dibilang adalah makanan Jepang yang paling populer dan disukai banyak kalangan. Begitu juga kalangan anak muda Kota Bandung yang hobi hunting kuliner ramen di sekeliling kota.

Nah, dari sekian banyak tempat makan ramen di Bandung yang mantap. Berikut Nibble pilihkan 10 di antaranya yang dijamin bikin nagih. Simak ya rekomendasinya!

1.      Jigoku Ramen

Salah satu ramen paling hits di kalangan anak muda Kota Kembang adalah Jigoku Ramen ini. Kedainya nampak kecil dari luar, tapi pelanggannya banyak banget dan harus siap mengantri. Cita rasa kuah ramennya termasuk fusion dengan bumbu rempah yang sesuai dengan selera masyarakat. Pilihan menu yang bisa kamu pilih antara lain, ramen chicken karaage, chicken melt, dan ramen iga spicy moyasu dengan daging iga yang lembut.

Source: @jigoku_ramen

Alamat: Jl. Cikutra No. 143, Surapati, Bandung.

2.      Hakata Ikkousha

Banyak yang bilang kalau Hakata Ikkousha merupakan salah satu ramen paling enak yang ada di Bandung. Resto ramen ini sendiri sebetulnya sudah beroperasi lebih dari 40 tahun di Fukuoka, Jepang. Demi menjaga kualitas rasanya, mereka mendatangkan langsung chef dari Jepang. Tapi tenang saja bagi yang Muslim, ramen di sini no pork no lard kok. Menu kesukaan di sini ada ramen ayam tam-tam, ramen ayam kari, hingga naga merah yang spicy.

Source: @ikkoushabdg

Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 172, Riau, Bandung.

3.      Nobu Ramen & Sushi

Berencana nongkrong sama teman-teman di tempat yang menunya beragam? Langsung saja kunjungi Nobu Ramen & Sushi yang sesuai namanya memang spesialisasinya di dua makanan Jepang tersebut. Pilihan topping ramennya juga banyak seperti chicken karaage, Hokaido ramen, chicken harakiri dan kamikaze yang pedas, hingga all beef yakuza. Tenang saja di sini harganya lumayan murah meriah, sehingga gak heran jadi tempat favorit anak-anak kampus.

Source: @kenyanginajah

Alamat: Jl. Gegerkalong Hilir No. 1, Gegerkalong, Bandung.

4.      Ban-Da Ramen

Salah satu hidden gem kuliner ramen di Bandung ada di Jalan Cibadak, nama tempatnya adalah Ban-Da Ramen. Tempatnya sendiri asyik dan seru untuk menikmati bermacam jenis ramen yang lezat. Pilihan menu favoritnya antara lain, tori paitan ramen yang kaldu ayamnya kuat, tori katsu ramen, butter tonyu, dan gyu shoyu ramen. Mie-nya sendiri bisa kamu pilih warnanya lho mau mie warna kuning atau hitam. Seru kan?

Source: @hayurangjajan

Alamat: Jl. Cibadak No. 111, Cibadak, Bandung.

5.      Anzen Japanese Hangout

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau Anzen Japanese Hangout adalah lokasi nongkrong asyik dengan hidangan khas Jepang. Selain takoyaki-nya yang terkenal, tentu di sini juga ada pilihan ramen yang enak. Banyak pilihan ramen dengan pilihan kuah yang semuanya berasa gurih lezatnya. Menu ramen pilihan untukmu di antaranya, chicken itamen kari, chicken ramen miso, gyoza ramen, hingga beef ramen kuah susu.

Source: @anzen_japanesehangout

Alamat: Jl. Terusan Pasir Koja No. 121, Pasir Koja, Bandung.

6.      Ramen AA

Tempat makan ramen berikutnya yang favorit adalah Ramen AA yang punya beberapa cabang di sekitaran Bandung Raya. Harganya yang murah jelas saja langsung jadi incaran kalangan anak muda. Porsinya cukup besar dan kamu bisa pesan menu seperti karaage ramen, katsu ramen, calamary, serta tofu ramen. Selanjutnya tinggal kamu pilih kuah yang sesuai dari mulai chicken original, suju, kare, hingga tomyam.

Source: @ramen_aa

Alamat: Jl. Gegerkalong Girang No. 83, Gegerkalong, Bandung.

7.      Kuma Ramen

Cuaca dingin sejuk Kota Bandung memang paling pas ditemani dengan makanan berkuah yang hangat seperti ramen. Pilihan berikutnya yang favorit dan terkenal enak adalah Kuma Ramen. Di sini tersedia ramen, udon, bahkan ada juga omurice. Pilihan ramennya antara lain, niku ramen dengan irisan daging sapi serta kuah miso, chicken katsu ramen, karaage ramen, dan curry ramen. Tempatnya pun sangat cute dan asyik buat dikunjungi.

Source: @makanpakereceh

Alamat: Jl. Cimanuk No. 11A, Riau, Bandung.

8.      Ramen Bajuri

Pilihan ramen murah meriah yang bersahabat dengan mahasiswa salah satunya adalah Ramen Bajuri. Cita rasanya pun sudah disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia, bahkan bisa kamu pilih sendiri level pedasnya. Pilihan topping ramennya antara lain, tofu, sausage, katsu, karaage, gyoza, tentakel, hingga bratwurst. Kalau lagi lapar berat, kamu juga bisa pesan yang bigger portion.

Source: @wienkoda

Alamat: Jl. Sasak Gantung No. 90, Lengkong, Bandung.

9.      Rumah Lezat Simplisio

Di Rumah Lezat Simplisio kamu bisa cobain bermacam masakan dari mulai Western hingga Asia. Tentunya di sini ada pilihan ramen yang lezatnya gak kalah sama resto ramen lainnya. Best seller di sini adalah chizu ramen yang kuahnya perpaduan kaldu ayam dan keju. Selanjutnya ada menu matchazu ramen yang memadukan kuah chizu dengan teh hijau Jepang yang eksotis. Pilihan toppingnya ada tori katsu, kanikama, ebi furai, dan spicy beef.

Source: @simplisiogroup

Alamat: Jl. Karapitan No. 45A, Karapitan, Bandung.

10.   Yagami Ramen House

Terakhir, pilihan ramen murah meriah yang bisa kamu cobain adalah Yagami Ramen House. Bahkan di sini kamu bisa menikmati semangkuk ramen dengan harga belasan ribu rupiah. Pilihan menunya ada wakame ramen, shiro ramen, shio tori paitan, ebi bakuhatsu, dan tan-tan ramen. Mienya bisa kamu pilih mau yang original, tipis, ataupun udon.

Source: @kulineran_koko

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 185, Dago Atas, Bandung.

Itu dia rekomendasi tempat makan ramen di Bandung yang bikin nagih. Menikmati ramen berkuah yang hangat dan gurih memang pas untuk Kota Bandung yang dingin sejuk. Kamu sendiri punya restoran ramen favorit gak nih?

Related Articles

Connect with Nibble