Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram/milanocanggu

10 Restoran Baru di Bali yang Wajib Dicoba Liburan Ini

October 11, 20215 min readFoodie Trends

Siap untuk liburan di Bali? Daftar restoran baru di Bali berikut ini bisa bantu kamu buat cobain makanan yang enak dengan suaasana asik khas cafe di Bali. Mau menu Italia, western, atau Indonesia? Kamu bisa temukan di restoran dan cafe di bawah ini. Cek apa aja daftarnya, yuk!

1.  Sa'Mesa Canggu

Photo source: Instagram/samesa.bali

Berangkat dari budaya Italia asli, Sa'Mesa Canggu menawarkan makanan Italia kontemporer dengan suasana kekeluargaan. Pokoknya, kamu akan dibuat nyaman seperti di rumah sendiri, dengan suasana rumah di Italia. Mereka punya konsep yang cukup unik yang disebut sebagai Experience Dining, jadi tamu yang sudah melakukan reservasi dipersilakan makan di satu meja panjang seperti keluarga.

Pemilik dari Sa'Mesa akan bergabung sambil menjelaskan makanan yang dimasak spesial oleh chef. Dengan begini, kamu bisa jadi dapat pengalaman baru berkenalan dengan orang lain di satu meja dan menjadi akrab.

Alamat: Jl. Tanah Barak No.1e, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

2. The Hula

Photo source: Instagram/thehula_

The Hula di Canggu merupakan cafe dua lantai, persis di depan Acme Roasters & Bakers. Bahkan, kopinya pun diambil langsung dari Acme yang terkenal dengan kopi premiumnya yang datang dari biji kopi dari seluruh dunia.

Dekorasi interior The Hula khas banget cafe cozy di Bali dengan banyak sentuhan bahan dan warna alami. Banyak darimenunya memiliki pilihan vegetarian, tapi tetap dengan rasa yang nikmat. Cafe cantik ini punya area indoor dengan sirkulasi udara yang baik dan area outdoor.

Alamat: Jl. Pantai Pererenan 64, Canggu, Bali

3. Tanau Bali

Photo source: Instagram/tanaubali

Tanau Bali adalah restoran baru di Bali yang didirikan oleh Brigitte dan Nathan yang punya pengalaman luar biasa di bidang kuliner. Salah satunya adalah bekerja untuk NOBU Malaysia dan Gordon Ramsay di London. Ini terlihat pada makanannya yang memadukan rasa Asia dan Indonesia dengan ciamik. Salah satu yang menjadi favorit di sini adalah udang bumbu pedas yang disajikan di atas sourdough panggang. Dimakan dengan sambal khas Tanau, rasanya jadi semakin menarik.

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.3, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

4. Manusa Cafe

Photo source: Instagram/manusa_cafe

Manusa Cafe punya suasana rumahan lengkap dengan klam renang di tengah area. Area lain seperti rumah dengan kursi dan meja yang tertata. Tempat ini menawarkan menu brunch, makan siang, dan makan malam yang sehat. Sebagian menunya vegan dan vegetarian, kamu bahkan bisa menanyakan menu gluten free. Dengan lingkungan yang tenang, kamu bisa jadiin ini tempat nongkrong favorit.

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.77b, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

5. Lucy Lu

Photo source: Instagram/lucylubali

Pizza, makanan Italia, dan segelas cocktail? Suasana yang friendly pastinya akan membuat kamu merindukan Lucy Lu setelah kamu pergi ke sini. Pizza di sini berbentuk kotak dan selalu disiapkan segar sebelum disajikan. Selain menu Italian, mereka juga menyelipkan beberapa menu Asia yang nggak kalah enaknya seperti homemade dumpling dan Korean Garlic Bread.

Alamat: Jl. Tanah Barak No.43, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

6. Mad Ronin Canggu

Photo source: Instagram/madronin.bali

Restoran baru di Bali yang satu ini menyajikan ramen autentik Jepang dengan kuah kaldu yang gurih dan panas. Sebagai pendampingnya, sebotol bir dingin bisa jadi pilihan. Sebelumnya, Mad Ronin sudah sukses dengan cabangnya di Petitenget. Kali ini, mereka hadir di Canggu dengan dekorasi interior yang penuh dengan karya senin Jepang modern. Berbagai macam ramen dan camilan ada di sini. Beberapa menunya di sini nonhalal, dengan daging babi sebagai topping ramen yang sedap.

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, North Kuta, Badung Regency, Bali

7. Milano Restaurant & Bar

Photo source: Instagram/milanocanggu

Terletak di dalam White Goose Boutique Hotel, Milano Canggu menawarkan suasana fine dining untuk masakan Italia dan western yang unik.  Kalau mampir ke restoran modern klasik ini, kalian wajib banget cobain pizza dan signature drink mereka, negroni dan smokey negroni. Sesekali, mereka mengadakan live music dan live dj yang bisa bikin suasana makan semakin seru.

Alamat: White Goose Boutique Hotel, Jl. Pantai Berawa, Canggu, Bali

8. Cafe Coach

Photo source: Instagram/Cafe_coach_bali

Coach Cafe Bali punya suasana yang asik buat nongkrong sekaligus Work from Bali, Nibblers. Mereka punya co-working space yang bisa kamu manfaatkan untuk bekerja sambil menikmati kopi dan menu makanan brunch yang segar dan menyehatkan. Untuk ukuran cafe, harganya pun relatif terjangkau karena dimulai dari Rp35 ribu aja per porsi.

Alamat: Jl. Nelayan No.8, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

9. Arte

Photo source: Instagram/artecanggu

Arte Canggu menawarkan lebih dari sekadar tempat makan, tapi juga tempat berkumpulnya para seniman Bali. Ada art space yang menyajikan pameran yang berbeda setiap season-nya. Sementara untuk makanannya, kamu bisa menemukan homemade pizza dan pasta yang pastinya autentik dan terasa segar. Kalau ke sini, jangan lupa cobain raviolinya yang berisi bayam dan potongan ayam dengan sensasi creamy.

Alamat: Jl. Pantai Pererenan No.172, Pererenan, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

10. Good Mantra 

Photo source: Instagram/goodmantrabali

Makanan vegetarian dan vegan bisa jadi enak kalau kamu coba menu di Good Mantra Bali. Coba pesan Sunrise Sakshuka yag berisi tagine tomat penuh rempah, tahini, alpukat, dan tahu yang dimakan dengan flatbread yang crispy. Penuh gizi dan mengenyangkan. Yang pasti, nggak akan merasa bersalah  kalau habis makan banyak. Walaupun nggak terlalu besar, suasananya yang terang dan semi-outdoor menjadikannya istimewa.

Alamat: Jl Subak Sari Barat, Gg. Sri Kahyangan No.77, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Meski baru mulai ramai lagi setelah pandemi, restoran baru di Bali sudah mulai bermunculan lagi sejak akhir tahun lalu. Saat ini, kamu bisa dengan mudah menemukan restoran yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik, tapi masih menawarkan kesenangan dan kenyamanan yang sama.

Related Articles

Connect with Nibble