Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @cafebaliseminyak

10 Cafe di Seminyak Paling Cozy Buat Menghabiskan Hari

September 28, 20215 min readFoodie Trends

Banyak pilihan cafe di Seminyak yang pas dan asyik buat lokasi hangout kamu. Selain punya kopi dan makanannya yang nikmat, dekorasi cafenya pun sangat memanjakan mata. Apalagi saat ini kegiatan pariwisata Bali mulai bergeliat kembali. Baik pagi, siang, hingga malam, kamu sudah bisa menghabiskan hari dengan nongkrong di cafe.

Nah, berikut ini rekomendasi cafe di Seminyak yang paling cozy buat nongkrong!

1.        Revolver Espresso

Bagi penikmat kopi berkualitas di Bali, kamu harus banget berkunjung ke Revolver Espresso. Lokasinya memang berada di dalam gang dan agak sempit untuk dicari, tapi suasana cafe-nya sangat cozy. Nuansa vintage dan retro menjadi ciri khas yang bikin kamu betah nongkrong di sini. Cafe ini juga sangat mengutamakan kualitas kopi dengan memilih biji kopi dari petani terbaik. Untuk makanannya tersedia burger dan juga sandwich yang nikmat untuk teman minum kopi.

Source: @revolverespresso

Alamat: Jl. Kayu Aya Gang 51, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

2.      Sisterfields Cafe

Salah satu cafe terbaik untuk kamu kunjungi di daerah Seminyak adalah Sisterfields Cafe. Cafe bergaya Australia modern ini punya gaya dekorasi yang elegan dengan pilihan area indoor maupun outdoor. Kamu bisa menikmati santapan modern khas Aussie di sini seperti menu brunch mereka yang paling terkenal. Dari mulai egg benedict, sandwich, burger, hingga onion ring yang lezat siap memanjakan lidahmu.

Source: @sisterfields

Alamat: Jl. Kayu Cendana No.7, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

3.      Shelter Seminyak

Cafe bernuansa tropis, itulah kesan yang muncul saat kamu memasuki cafe roof top dengan tema tropical garden ini. Dekorasinya memang sangat menarik dan Instagramable sehingga cocok dijadikan latar untuk selfie dan postingan media sosial kamu. Sementara untuk makanannya, mulai dari Asian Fusion, Mediterranean, Mexican hingga Vegan tersedia untukmu. Quinoa Heaven menjadi salah satu sajian yang harus kamu coba.

Source: @s.h.e.l.t.e.r_

Alamat: Jl. Drupadi 1 No.2A, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

4.      Sea Circus Restaurant and Bar

Kombinasi lampu dan dekorasi berwarna-warni menjadikan Sea Circus salah satu cafe dan resto yang mencolok. Konsep asyik dan cozy membuat kamu seolah sedang berada di pinggir pantai. Soal makanannya, di sini punya konsep healthy and yummy food yang dijamin semua makanannya terbuat dari bahan yang segar dan menyehatkan. Kamu bisa menikmati minuman segar seperti Smoothie Mango Tango dan Granny Smith Jus dengan harga terjangkau.

Source: @seacircus

Alamat: Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

5.      The Junction House Bali

Berlokasi di depan Seminyak Square, kamu bisa menikmati cafe dengan gaya bangunan Paris. Namanya The Junction House Bali yang memang memilih gaya bangunan perkotaan ala Paris, Prancis. Gak hanya bagian luarnya saja, interiornya pun didesain dengan jendela besar dan langit-langit tinggi yang menyerupai bangunan khas di kota Eiffel tersebut. Sebagai sajiannya, kamu bisa menikmati secangkir kopi nikmat dengan menu makanan ala Barat yang lezat.

Source: @thejunctionhouse

Alamat: Jl. Kayu Aya No.3 Seminyak, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali.

6.      Kynd Community

Para vegan juga bisa memanjakan diri secara leluasa di Bali, lho! Ada beragam cafe yang menawarkan menu ala vegan lezat dengan suasana cozy, seperti di Kynd Community. Atmosfer cafe yang colorful dan menyenangkan juga menjadi daya tarik tersendiri. Beragam makanan hingga es krim berbahan 100% plant based yang nikmat menyehatkan, siap kamu santap dengan nikmat.

Source: @kyndcommunity

Alamat: Jl. Petitenget No.12X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

7.      Coffee Cartel

Pilihan cafe dengan sajian yang ramah terhadap kaum vegan berikutnya adalah Coffee Cartel. Bentuk dekorasi cafe-nya juga didesain sangat estetik dengan dinding berwarna merah muda pastel, pot kaktus, peralatan makan cantik, dan seni dinding vintage. Kamu harus mencoba vegan smak hotcakes dengan candy floss dan banana nice-cream.

Source: @coffeecartelbali

Alamat: Jl. Lb. Sari No. 8, Kerobokan, Seminyak

8.      Titik Temu Coffee

Di persimpangan utama Jalan Kayu Aya dan Jalan Kayu Cendana yang ramai, kamu akan menemukan Titik Temu Coffee. Cafe yang juga asyik buat nongkrong ini terletak di belakang Uma Seminyak. Yang menarik lainnya dari cafe ini adalah tempat duduk bean bag dan meja-meja yang ditata di hamparan rumput. Menu makanannya tersedia aneka rice bowl, pasta, dan bermacam pastry.

Source: @titiktemucoffee

Alamat: Jl. Kayu Cendana No.1, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

9.      Cafe Bali Seminyak

Sebuah oase di tengah hiruk-pikuk daerah Seminyak yang ramai, Cafe Bali terlihat menonjol dengan gaya yang eklektik. Menggunakan perpaduan arsitektur khas Indonesia, interior Bohemian dan vintage, serta adanya lampu gantung yang menawan. Gaya penyajiannya juga menggunakan barang lawas yang menggambarkan Indonesia “Tempo Doeloe”. Cita rasa makanan Indonesia, berpadu dengan gaya Asia lainnya dan Western menciptakan sajian yang super lezat.

Source: @cafebaliseminyak

Alamat: Jalan Laksmana (Kayu Aya) Seminyak Kuta, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

10.   How I Met Coffee

Salah satu cafe yang cool dan sangat asyik buat dipakai nongkrong di daerah Seminyak adalah How I Met Coffee. Desain bangunannya menggambarkan gaya minimalis kekinian khas anak muda. Terlebih dengan perpaduan warna kuning yang cerah dan ceria, semakin menambah kesan seru di dalamnya. Beragam jenis kopi beserta pastry yang lezat siap dihadirkan untuk kamu.

Source: @howimetcoffeebali

Alamat: Gg. Kahyangan, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Itu dia rekomendasi cafe di Seminyak yang asyik dan seru buat kamu kunjungi pilihan Nibble. Kamu bisa mengunjungi cafe-cafe tersebut dari pagi, siang, hingga malam. Yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku supaya tetap aman dan geliat wisata gak kembali terganggu ya!

Related Articles

Connect with Nibble