Nibble'S Guide

10 Restoran India di Jakarta Paling Otentik di 2021

by Danang Lukmana | September 15, 2021

10 Restoran India di Jakarta Paling Otentik di 2021
Kali ini Nibble akan merekomendasikan restoran India di Jakarta yang terbaik dan punya cita rasa otentik. Penggunaan rempah yang beragam dan kaya menjadi ciri khas utama sajian asal Negeri Bollywood ini. Selain cita rasa masakannya yang otentik, dekorasi ornamen di dalam restonya juga membawamu seakan berada di negaranya Shahrukh Khan dan Kajol ini. Daripada berlama-lama, langsung saja yuk simak pilihan restoran India di Jakarta yang terbaik.

1.      The Royal Kitchen, Bellagio Kuningan

Pilihan pertama adalah restoran India yang beragaya mewah bernama The Royal Kitchen di dalam Bellagio Mall Kuningan. Demi menjaga kualitas rasanya, makanan di sini menggunakan resep tradisional dengan chef yang didatangkan langsung dari India. Beberapa menu pilihan antara lain tandoori murgh (ayam), chicken tikka masala, Kashmiri rogan josh (kambing), dan saag paneer (keju dengan bayam). Tersedia juga pilihan roti khasnya seperti garlic naan, butter naan, cheese naan, dan pudina parantha.

Source: @cathysie

Alamat: Bellagio Boutique Mall, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta.

2.      Fez-Kinara

Di daerah Kemang terdapat restoran bernama Fez-Kinara yang sudah belasan tahun buka di sana. Begitu masuk kamu akan langsung disuguhkan dengan dekorasi yang memukau ala istana di India dan Timur Tengah. Begitu pun soal makanannya yang juga perpaduan India dan Timur Tengah. Kamu bisa cobain cheese naan, tandoori murg atau ayam panggang merah berbumbu, nasi mandi, dan lassi mangga yang menyegarkan.

Source: @slap.dashtrip

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 78B, Kemang, Jakarta Selatan.

3.      Ganesha Ek Sanskriti

Restoran India bernama Ganesha Ek Sanskriti ini punya tiga cabang di Jakarta, tepatnya di Bendungan Hilir, Kuningan, dan Kemang. Akan tetapi cabang utama mereka ada di Bendungan Hilir (Benhil). Kamu wajib coba chicken tikka berupa ayam tanpa tulang yang dimarinasi dengan yogurt, bawang, dan aneka rempah. Lalu ada rogan josh berupa daging domba yang dibumbui dengan bumbu kari, tomat, dan rasa biji pala yang menonjol.

Source: @sorryforthebelly

Alamat: Center Park BRI II Lantai 9 CP 901, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 44-46, RW.1, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

4.      Queen’s Tandoor

Salah satu restoran otentik India tertua di Jakarta yang wajib dikunjungi adalah Queen’s Tandoor. Gak cuman menawarkan hidangan tradisional India, di sini juga ada makanan lokal dan Chinese seperti bakmie. Kalau ke sini, jangan lupa icipin Royal Kebab Sampler yang merupakan sajian beragam pilihan kebab daging maupun yang vegetarian. Tandoor atau kebab memang jadi salah satu jenis hidangan unggulan di sini.

Source: @queenstandoor

Alamat: Plaza Permata, Lantai Basement, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

5.      D’ Bollywood

Tempat yang seru dan makanan yang pas untuk lidah Indonesia membuatnya jadi salah satu restoran India terfavorit di Jakarta. Di D’Bollywood kamu bisa tetap merasakan cita rasa otentik tradisional dan fusion khas Punjabi. Cheese naan, chicken biryani, butter chicken, dan kadhai chicken curry jadi menu unggulan yang wajib kamu coba kalau datang kemari.

Source: @myfoodiestory

Alamat: Plaza Festival, Lantai Upper Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

6.      Babooji

Kalau sedang main ke daerah hits Senopati jangan lupa cobain makan di Babooji, sebuah resto dan bar bergaya India. Restoran ini menyajikan hidangan tradisional India hingga hidangan modern yang sudah dimodifikasi. Hidangan favorit dari pengunjung gak jauh-jauh dari chicken tandoori, lamb rogan josh dan chicken tikka masala. Di sini kamu juga bisa menemukan menu taco ala Meksiko, tapi isiannya paneer (keju), ayam, atau domba dengan bumbu masala.

Source: @babooji.jkt

Alamat: Soho, Lantai 3, Jl. Gunawarman No. 61, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7.      Bambaiya Cafe

Buat kamu yang sering nongkrong di daerah Cilandak dan Lebak Bulus, cobain deh kunjungi Bambaiya Cafe bernuansa India ini. Masih satu grup dengan Queen’s Tandoor, Bambaiya ini menyajikan hidangan ala India dan fusion. Di cafe ini punya sajian chai atau minuman ala India yang otentik lho. Untuk menu makanannya ada tandoori chicken burger, pao bhaji, dan mutton rogan josh.

Source: @jktdelicacy

Alamat: South Quarter, Lantai Lower Ground, Tower A, Jl. R.A Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

8.      Zanas Bar & Grill

Daerah Kemayoran juga terdapat resto dan bar dengan sajian makanan India yang bernama Zanas Bar & Grill. Makanan di sini lebih bertema Indian fusion dengan menyesuaikan dengan lidah lokal dan masakan Chinese. Salah satu yang paling recommended adalah Lamb Rogan Josh yang daging kambingnya lembut dengan bumbu kari yang meresap hingga ke dalam.

Source: @zanasjakarta

Alamat: Taman Kemayoran Condominium, Tower Eboni, Lantai Ground, Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

9.      Udupi Delicious

Masih berlokasi di seputaran Kemayoran, ada lagi resto India yang recommended namanya Udupi Delicious. Cita rasa kuliner India di sini otentik dan kerasa banget rempah-rempah khas Indianya. Menu yang harus kamu cobain adalah paper saba dosa, pahadi chicken kebab, palak paneer, dan minuman seperti mango lassi.

Source: @udupi.delicious

Alamat: Taman Kemayoran Condominium, Tower Flamboyan, Lantai Ground, Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

10.   Face Kitchen

Face Kitchen ini adalah ex atau bekas dari Lanna Thai dan Hazara. Sehingga di sini terdapat dua pilihan menu Asia, yakni masakan Thailand dan India. Untuk makanan India yang recommended adalah murgh makhni yaitu ayam tanpa tulang yang dipanggang, lalu ada kari domba yang disebut rogan josh. Jangan lupa juga cobain bharihui naan ki tokhri, berupa roti naan khas India dengan 4 rasa berbeda ada original, butter, garlic, dan cheese yang nikmat banget buat makan siang atau makan malam.

Source: @face_kitchen_jakarta

Alamat: Jl. Tulodong Bawah No. D1, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Seru dan menarik bukan melihat rekomendasi restoran India yang ada di Jakarta? Buruan masukkan dalam list destinasi kulinermu yang baru! Menikmati sajian ala Negeri Bollywood pastinya sangat nikmat karena rempah-rempah mereka yang sangat kaya.