Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Insagram @shishacafeindonesia

10 Restoran Timur Tengah di Jakarta Paling Recommended

August 19, 20214 min readFood

Restoran Timur Tengah di Jakarta bisa kalian coba untuk merasakan cita rasa makanan berempah eksotik yang lezat di lidah. Kalau kalian bosan makan makanan Indonesia, Asian, dan Western, nggak ada salahnya untuk mencoba kuliner Middle-Eastern. Gak cuman cita rasa, dari teknik penyajian hingga desain interior restoran ala Timur Tengah, sangat berbeda serta khas.

Pengen tahu di mana aja sih restoran Timur Tengah di seputaran Jakarta? Simak bareng yuk rekomendasi berikut ini!

1.      Al Jazeerah Signature Restaurant

Ngomongin restoran Timur Tengah di Jakarta, pikiran langsung tertuju pada Al Jazeerah Signature di seputaran Menteng, Jakarta Pusat. Gak cuma nama dan menunya, bahkan interior, alunan musik, ornamen yang disuguhkan akan membawa kita seakan berada di negeri Arabia. Menu favorit adalah perpaduan antara nasi kebuli dan kabsah yang disajikan dengan daging domba muda di atasnya.

Source: @aljazeerahsignature

Alamat: Jl. Johar No. 08, RT.18/RW.6, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

2.      Abunawas Restaurant

Salah satu restoran Arab yang cukup terkenal dan legend di Jakarta adalah Abunawas. Resto ini sudah berdiri sejak tahun 2000 serta punya dua cabang, yaitu di Kemang dan Matraman. Menu legendarisnya adalah Mandi Lahm, yaitu nasi mandi yang diberi potongan daging kambing muda. Sepintas mirip nasi kebuli, tetapi nasi mandi ini lebih putih warnanya. Semua bumbunya enak meresap dan daging kambingnya pun empuk.

Source: @abunawasrestaurant

Alamat:

  • Kemang  : Jl. Kemang Utara No.15, RT.7/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.
  • Matraman: Jl. Matraman Raya No.15, RT.1/RW.1, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur.

3.      Ajwad Resto

Mau mencicipi kambing bakar madu, roti khobus, dan berbagai olahan laham lainnya? Datang saja ke Ajwad Resto. Bumbu ala masakan Timur Tengahnya cukup otentik namun tetap nyaman di lidah orang Indonesia. Daging kambingnya pun sangat empuk, sehingga kalian gak bakal susah mengunyahnya.

Source: @ajwadresto

Alamat: Jl. Raya Condet No.50, RW.3, Batu Ampar, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur.

4.      Hadramout Restaurant

Kalau mau makan ala orang Arab dengan beramai-ramai, kamu bisa cobain di Hadramout Restaurant. Soalnya, porsi Nasi Mandi di sini bisa di-request untuk 2,3 sampai banyak orang sesuai rombongan yang kamu bawa. Uniknya, Nasi Mandhi Kambing di sana disantap dengan yogurt polos dengan timun dan sambal.

Source: @bubueataway

Alamat: Jl. Tambak No.16A, RW.6, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

5.      Larazeta Restaurant

Keunggulan Larazeta Restaurant and Gallery adalah resto ini menyajikan lima jenis nasi legendaris Timur Tengah. Kelima nasi tersebut yaitu Nasi Mandhi, Nasi Briyani, Kebuli, Kabsah, dan Nasi Zurbian. Sebelum menikmati menu utama, sebaiknya kamu menikmati sajian Roti Pitha, Foul Mudamas, Hummus, dan Samosa.

Source: @temenbuncit

Alamat: Jl.Tebet Barat Dalam Raya No.17 8, RT.8/RW.2, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

6.      RayaFood Mampang

Di daerah Mampang Prapatan juga ada restoran Timur Tengah yang cukup lezat bernama RayaFood Mampang. Menu utamanya seperti nasi kebuli, nasi mandhi, dan nasi kabsah dengan lauk ayam maupun domba. Kudapan lain seperti samosa, teh dan kopi ala Timur Tengah juga lengkap.

Source: @rayafood

Alamat: Jl. Mampang Prpt. Raya No.73A, RT.1/RW.2, Tegal Parang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

7.      Hadramiah Restaurant

Restoran Hadramiah yang berlokasi di Matraman ini menyediakan ragam menu khas Arab dengan cita rasa ala Indonesia. Pilihan menu yang bisa kamu pesan seperti kambing bakar, mandhi mix kabsah, maqluba lamb dan tuna, serta nasi kebuli mix mandhi.

Source: @hadramiah.restaurant

Alamat: Jl. Pramuka no 64 A, RT.6/RW.5, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur.

8.      Al Nafoura Lebanese Restaurant

Penasaran sama cita rasa kuliner Lebanon Mediterania di Jakarta? Datang saja ke Al Nafoura Lebanese Restaurant yang berada di Le Meridien Jakarta. Suasananya benar-benar mirip seperti di Lebanon, dengan dinding batu bertekstur pasir dan lantai terracotta yang memanjakan mata. Cobain menu lamb shank dengan saus yogurt dan tambahan kacang-kacangan.

Source: @alnafourarestaurant

Alamat: Le Meridien Jakarta, Jl. Jend. Sudirman No.Kav.18-20, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

9.      Turkuaz

Berlokasi di area Senopati Jakarta Selatan, restoran ini mengusung konsep makanan otentik Turki dan Ottoman. Semua masakan yang ada di Turkuaz berasal dari resep turun-temurun keluarga sang pemilik, yaitu Chef Sezai Zorlu. Seperti halnya Lebanon dan Syria, kuliner Turki sedikit berbeda dengan makanan Timur Tengah kebanyakan. Gaya penyajian dan cita rasa lebih menyerupai perpaduan kuliner ala Mediterania.

Source: @turkuazrst

Alamat: Jl. Gunawarman No.32, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

10.   Shisha Cafe

Jalan Kemang punya beberapa restoran Timur Tengah yang populer, salah satunya adalah Shisha Cafe. Begitu masuk, kamu akan merasakan suasana khas Timur Tengah yang glamor dengan pernak-pernik penuh warna yang memukau. Selain bisa menghisap shisha, ada sajian mandi rice hingga lamb shawarma, hummus, yang semuanya bikin perut bahagia. Ngomongin soal perut, di sini juga ada sajian tarian perut ala Timur Tengah lho.

Source: @shishacafeindonesia

Alamat: Jl. Kemang Raya No.10, RT.9/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

Bagaimana, tertarik gak nih cobain makan di restoran Timur Tengah yang ada di Jakarta? Dijamin deh sensasi cita rasa baru akan kalian dapatkan.

Related Articles

Connect with Nibble