Nibble'S Guide

10 Tempat Makan di Jimbaran yang Murah dan Enak

by Finna Zephyrine | December 01, 2021

10 Tempat Makan di Jimbaran yang Murah dan Enak

Selain cafe dan resto yang menengah ke atas, ternyata banyak juga tempat makan di Jimbaran yang murah dan enak. Bahkan, sebagian udah jadi tujuan makan wajib di kawasan ini. Bukan cuma turis domestik, turis internasional juga banyak yang mengincar makanan enak dengan harga terjangkau di bawah ini.

1. Menega Cafe

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-01.jpg

Photo source: Instagram/rondut

Menega Cafe adalah sebuah tempat makan outdoor di pinggir pantai. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa lebih puas memilih berbagai jenis olahan seafood segar di sini. Karena termasuk murah, banyak orang datang berama-ramai ke sini, membuat pantai di sekitar Menega Cafe selalu dipenuhi pengunjung. Kalau lagi ramai, sebaiknya datang beberapa jam sebelum jam makan supaya kebagian tempat.

Alamat: Jl. Uluwatu No.7, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali

2. Livingwell Bali

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-02.jpg

Photo source: Instagram/livingwellbali

Biasanya, kedai atau kafe yang menjual menu organik terkenal lebih mahal dibandingkan tempat makan lainnya. Tapi tidak dengan Livingwell Bali yang ada di Ungasan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai salad bowl dan smoothie bowl yang menyehatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Ada juga pilihan jamu, minuman herbal, dan kopi yang bisa mengisi harimu.

Alamat: Jl. Uluwatu No.9-7, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali

3. Warung Ubay

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-03.jpg

Photo source: Instagram/warung_ubay

Meski judulnya warung, Warung Ubay memanjakan turis internasional dengan menu western yang lezat tapi terjangkau. Aneka sandwich, burger, dan falafel tersedia di sini. Salah satu tempat makan di Jimbaran yang murah dan enak ini juga punya pilihan vegetarian untuk beberapa menu seperti gyoza isi sayuran atau lumpia sayur. Jadi, mencakup selera banyak orang, nih.

Alamat: Jl. Uluwatu No.101, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali

4. Nasi Ayam Ibu Oki

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-04.jpg

Photo source: Instagram/warungbuoki_nusadua

Warung Nasi Ayam Ibu Oki emang udah terkenal di Bali buat cari makanan murah dan enak. Porsinya yang melimpah cocok banget buat kamu yang abis main di pantai atau menyiapkan tenaga untuk seharian keliling Bali.

Tempat makan di Jimbaran yang murah dan enak ini juga salah satu tujuan kalau kamu lagi cari makanan halal di Bali. Dalam satu porsi, kamu bisa menikmati nasi lawar, sate lilit ayam, dan lauk lainnya khas Pulau Dewata ini.

Alamat: Jl. Celagi Basur No.3Y, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

5. Warung Campur-Campur

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-05.jpg

Photo source: Instagram/warungcampurcampur

Warung Campur-Campur sering kali jadi checkpoint atau tempat singgah bagi para turis. Konsep penyajiannya mirip dengan warteg, jadi kamu tinggal tunjuk mau lauk yang mana. Menunya belasan hingga puluhan setiap harinya dan selalu dimasak segar.

Jadi, kamu tetap bisa menikmati makanan hangat dan cepat di sini. Menu seperti ayam goreng, lawar sayur, oseng sayur, mi goreng, dan lainnya bisa kamu temukan di sini.

Alamat: Jl. Uluwatu No.7, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali

6. Warung Olas Bali

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-06.jpg

Photo source: Instagram/warungolasbali

Makan makanan Peru? Pasti jarang banget kita temui, ya. Di Warung Olas Bali, kamu bisa cobain makanan khas negara Peru dengan harga yang terjangkau. Bahkan, menu di sini nggak ada yang mencapai ratusan ribu rupiah.

Kamu bisa cobain sandwich dengan roti lonjong khas Peru, tuna saltado, dan ceviche. Sesekali, mereka mengadakan acara barbeque dan menyajikan menu daging tuna, babi, dan sapi asap.

Alamat: Jl. Pantai Balangan, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

7. Koffietons

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-07.jpg

Photo source: Instagram/koffietons

Koffietons merupakan resto kecil dengan menu yang bervariasi dari mulai makanan Indonesia hingga internasional. Nggak heran, tempat ini juga jadi favorit banyak turis internasional. Waffle di sini tampilannya Instagramable banget dan tentu saja nikmat. Coba pesan sarapan a la western dengan salmon, baguette, mashed potato, grilled tomato, dan irisan alpukat. Nikmat, mengenyangkan, dan sarat gizi!

Alamat: Jl. Puri Gading No.b2/1, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

8. He'enalu Uluwatu

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-08.jpg

Photo source: Instagram/heenalu.uluwatu.bali

Kalau tadi makan a la Peruvian di Warung Olas, sekarang kita cobain makanan Hawaii di He'enalu Uluwatu. Ada Mahi-Mahi Burger, Buttered Shoyu Ahi, Chicken Avocado Sandwich, dan berbagai menu rice bowl.

Beberapa menu di sini merupakan menu yang ramah vegetarian dan vegan. Selain itu, ada juga beberapa menu yang mengandung babi. Kamu bisa langsung tanya ke pramusaji untuk mengetahui isi dari setiap menu.

Alamat: Jl. Raya Uluwatu Pecatu No.70X, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

9. Waroeng Pan Yoga

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-09.jpg

Photo source: Instagram/waroeng_panyoga

Kalau mau cari warung makan yang isinya menu western dan Indonesia, kamu bisa datang ke Waroeng Pan Yoga. Makanan di sini merupakan masakan rumahan, jadi ramah banget buat kamu yang lidahnya lebih memilih makanan lokal.

Tapi, pilihan makanan western pun tetap ada. Dengan harga yang terjangkau, warung ini cocok buat datang bersama rombongan dengan selera yang berbeda-beda.

Alamat: Jl. Raya Uluwatu 1 No. 79, Jimbaran, Bali

10. Warung In Salt

tempat-makan-di-jimbaran-yang-murah-dan-enak-10.jpg

Photo source: Instagram/warunginsalt

Berada di pinggir jalan nggak jauh dari kawasan pantai, Warung In Salt banyak dikunjungi oleh mereka yang baru aja menikmati waktu di atas pasir atau bermain air di laut. Menunya banyak terdiri dari menu western dengan bahan dan cara pembuatan yang cukup autentik. Belum lagi, seafood di sini bisa dibilang segar karena dibawa langsung dari pusat seafood terdekat.

Alamat: Jl. Pantai Balangan, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Selain kawasan seperti Kuta Utara dan Ubud, Jimbaran adalah salah satu tujuan wisata yang terkenal di Bali. Maka dari itu, tempat makan di Jimbaran yang murah dan enak cukup mudah ditemui. Umumnya, interior dan suasananya dibuat santai sehingga kamu betah berlama-lama di sana bahkan setelah makananmu habis. Dengan daftar tempat tadi di atas, kamu nggak bingung lagi deh kalau lagi jalan-jalan di Bali, khususnya Jimbaran.