Foodies Guide To F&B Industry

Photo by @yulikadecoration

Toko Kue Punya Anang & Ashanty yang Hits di Pondok Indah

March 18, 20204 min readFoodie Trends

Setelah sebelumnya cukup sukses di dunia bisnis kuliner dengan Ayam Asix, Dapur Asix, dan Warkop Asix, pasangan selebriti Indonesia, Anang dan Ashanty, kembali menghadirkan bisnis terbaru yang diberi nama Lu’miere. Toko kue punya Anang dan Ashanty ini merupakan salah satu terobosan mereka di bidang cake & pastry. 

Bertempat di salah satu kawasan elit Jakarta, Lu’miere hadir dengan jargon “It’s a cake o’clock”. Melalui Lu’miere ini Anang dan Ashanty ingin menghadirkan kue mewah tetapi bisa dinikmati siapa saja dengan harga yang terjangkau.

Warna Merah Muda yang Menyaru

Photo source: @sherlyirn

Sekilas jika dilihat dari luar, bangunan Lu’miere tampaknya seperti sebuah salon kecantikan. Ini dikarenakan gerai ini didominasi warna merah muda. Tambahan tulisan “Lu’Miere” yang berukuran cukup besar di bagian depan toko kue punya Anang ini kurang mampu menunjukkan jika tempat ini adalah sebuah gerai yang menjual berbagai cake & pastry.

Ketika masuk ke dalam gerai, warna merah mudah masih mendominasi. Namun, di dalam ini warna merah muda dipadukan dengan warna putih sehingga menghasilkan perpaduan yang cantik dan menenangkan.

Berbagai dekorasi di bagian dalam gerai sendiri menggunakan benda-benda yang memiliki kesan elegan. Mulai dari meja, kursi, hingga lampu gantung menjadi sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan untuk menunjukan kesan ini. 

Spot-spot instagramable kekinian juga tidak lupa disediakan oleh Lu’miere. Ada beberapa sudut toko yang sengaja disiapkan untuk menjadi spot foto. Tak lupa lampu-lampu neon yang memiliki beberapa quote yang berhubungan dengan cake sudah disiapkan oleh toko kue di Pondok Indah ini.

Bawa Klepon ke Level Baru

Photo source:  @jasa_titipallbrand 

Ada beberapa pilihan menu yang tersedia di toko kue punya Anang satu ini. Mereka membagi menu ke dalam 4 jenis kue, yaitu kue Asix, lava sponge cake, shokupan, dan Crispy Puff. 

Salah satu menu andalan mereka adalah Klepon Cake. Kue yang merupakan bagian dari kue Asix ini memang sengaja dibuat karena Lu’miere ingin melestarikan kue khas Indonesia yang tampaknya sudah mulai menghilang dari pasaran.

Tak ubahnya seperti klepon yang dijual di berbagai tempat, Klepon Cake a la Lu’miere memiliki isian berupa gula merah. Namun, yang membedakan dengan klepon biasa adalah jika klepon biasa menggunakan beras ketan sebagai adonan bagian luar, Klepon Cake menggunakan adonan kue seperti biasanya. Yang tidak ketinggalan adalah taburan kelapa parut di bagian atas kue.

Menu Klepon Cake ini memiliki tekstur kue yang cukup lembut. Untuk sebuah kue yang diberi harga Rp75.000, porsinya juga cukup besar. Isian gula merah di bagian dalam kuenya juga cukup banyak.

Menu Unik yang Jarang Ditemukan

toko kue punya anang

Photo source: @jasa_titipallbrand

Untuk menu Crispy Puff, tampaknya kalian masih jarang bisa mendapatkannya selain di Lu’miere. Menu yang diberi nama Crispy Puff ini adalah makanan yang dibuat dengan bentuk memanjang seperti cakwe dan diisi dengan fla berbagai rasa.

Jika kalian pernah memakan kue sus sebelumnya, Crispy Puff memiliki tekstur yangf serupa. Dianjurkan untuk dinikmati dalam keadaan dingin, Crispy Puff memiliki tekstur yang crispy di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Pilihan fla dengan rasa durian, cokelat, dan vanila semakin membuat menu satu ini wajib kalian coba.

Nah, ada yang harus kalian perhatikan jika ingin memesan menu satu ini. Setiap pembelian menu Crispy Puff kalian harus memesan minimal 6 buah. Tapi tenang saja, harganya masih ramah di kantong kok.

Sebagai salah satu tempat baru bagi Anang dan Ashanty untuk berbisnis kuliner, Lu’miere bisa menjadi alternatif bagi kalian yang bosan dengan makanan berat. Meskipun mirip dengan kue a la artis lain yang dijadikan sebagai oleh-oleh daerah, toko kue punya Anang ini terletak di Pondok Indah yang mudah untuk diakses. Selain itu, harga setiap menunya pun cukup bersahabat untuk dompet di tanggal tua.

Lokasi: Plaza 5, No.C-2, Jl. Margaguna Raya No.4, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Related Articles

Connect with Nibble