Foodies Guide To F&B Industry

Photo by jajanbeken

11 Kuliner Malam Jakarta Buat Kalian yang Insomnia

October 10, 20195 min readFoodie Trends

Siapa yang sering diserang rasa lapar di tengah malam?  Urusan perut memang tak kenal waktu. Kalau sudah begini, kuliner malam Jakarta to the rescue! Untungnya, kota Jakarta tak pernah benar-benar tidur. Akan selalu ada pojok-pojok tempat makan yang sia memuaskan perut di tengah dinginnya malam.

Nah, kali ini, kami akan membahas beberapa rekomendasi kuliner malam Jakarta yang patut kalian coba. Memang, tempat-tempat ini tidak buka 24 jam, namun kehadirannya selalu ada di tengah malam hingga subuh. Penasaran kalian bisa ke mana saja waktu kelaparan tengah malam? Simak yuk!

Tanpopo Jakarta

Photo source: @anakjajan

Kuliner malam Jakarta yang satu ini terkenal dengan konsep izakaya khas Jepang yang autentik banget. Makanan yang disajikan tidak lain adalah teppanyaki. Memang bukan teppanyaki terbaik, tapi dengan harga yang murah meriah, kalian bisa mengobati rindu pada makanan Jepang saat ke sini.

Di sini kamu wajib mencoba menu best sellernya, yaitu Short Rib Teppan yang bisa didapatkan dengan harga Rp45.000 saja. Menu ini terdiri dari beef rib teppan, lengkap dengan sayuran dan taoge yang segar. Dagingnya empuk sekali dan malin enak saat disajikan dengan siraman saus soyu.

Lokasi: Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99E, Gandaria, Jakarta.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Photo source: @dennyzhang82

Tempat makan yang satu ini juga punya menu nasi goreng yang enak untuk mengisi perut kalian di tengah malam. Namanya sudah sangat terkenal karena mereka sudah buka sejak tahun 1958. Rasa nasi goreng kambing andalan Nasi Goreng Kebun Sirih tak usah ditanya, kalian akan dimanjakan dengan bumbu rempah yang kuat serta irisan daging kambing yang empuk.

Lokasi: Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta.

Seafood Ayu

Photo source: Manomarion

Buat warga Kelapa Gading, datanglah ke Seafood Ayu saat kalian kelaparan tengah malam. Seafood dengan rasa bintang lima ini dibanderol dengan harga kaki lima yang bersahabat. Banyak yang menambatkan hati pada Udang Saus Padang buatan mereka. Rasanya nggak main-main, menu udang ini diolah dengan bumbu yang nendang. Pecinta kerang juga tak perlu khawatir, mau Kerang Ijo Rebus atau Kerang Ijo Saus Tiram, semua sajian kerangnya pasti tak akan bisa membuat kalian berhenti mengunyah.

Lokasi: Ruko Inkopal, Blok A, Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta.

Sate Padang Ajo Ramon

Photo source: @tukangjajanmalam

Buka hingga pukul 12 malam, Sate Padang Ajo Ramon akan memuaskan kalian dengan potongan daging sapi dan bumbu yang tak bisa ditolak. Bumbu satenya memang luar biasa, rasanya pedas dan teksturnya kental. Yang terbaik dari tempat kuliner malam Jakarta ini adalah sate lidah mix daging,Jangan lupa pesan lontong ya untuk menemani kalian menyantap satenya.

Lokasi: Jl. Cikajang Raya No. 72, Senopati, Jakarta.

Warung Boma Nasi Pecel Pincuk

Photo source: Check in Jakarta

Di kota asalnya, Blitar, nasi pecel biasanya disajikan untuk menu sarapan. Tapi di Jakarta, menu ini berubah menjadi menu makan malam yang antriannya selalu panjang. Antriannya yang mengular memang tidak bohong. Rasa nasi pecel pincuk di Warung Boma memang seenak itu. Bumbunya pas dengan rasa kacang yang cukup kuat. Bumbu kacang ini berpadu sempurna dengan sayuran segar seperti kecipir, kenikir, pete cina, dan masih banyak lagi. Biar makin mantap lagi, kalian bisa memadukannya juga dengan iga cobek atau sate ati dan ampela.

Lokasi: Jl. Cikajang Raya No. 72, Senopati, Jakarta.

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Photo source: My Eat & Travel Story

Di spot kuliner malam Jakarta yang satu ini, kalian bisa menemukan nasi goreng dengan bumbu nasi kebuli yang berempah. Ada dua jenis daging yang bisa kalian pilih untuk nasi gorengnya, yaitu daging kambing dan daging ayam. Rasa rempahnya terasa di lidah, meski tak terlalu kuat. Tak heran kalau gerai nasi goreng ini selalu terlihat ramai sepanjang waktu.

Lokasi: Jl. Panglima Polim 9, Dharmawangsa, Jakarta.

Warung Nagih

Photo source: @mibnukhaldun

Suka ngidam yang manis-manis di tengah malam? Biar hasrat terpuaskan, kalian bisa langsung ke Warung nagih di Mampang Prapatan. Roti bakarnya terasa mantap dengan taburan silver queen dan keju parut. Sambil makan roti bakar, kalian bisa pesan sate taichan, soto daging, atau spaghetti aglio olio yang nggak kalah enak.

Lokasi: Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan, Jakarta.

Seafood Mulyono 94

Photo source: @eatwithkoko

Satu lagi destinasi kuliner malam Jakarta yang wajib kalian sambangi, yaitu Seafood Mulyono 94. Aneka menu seafood di sini dijual dengan harga yang murah meriah. Tapi jangan salah, rasanya enak-enak seperti seafood khas restoran. Di sini ada Kerang Ijo Saus Padang yang sering didaulat sebagai menu kerang terbaik sepanjang masa. Tapi saat kalian ke sini harus sabar dengan antriannya karena selalu rame dipadati para foodies yang kelaparan tengah malam.

Lokasi: Jl. Hidup Baru 1 No.13, Gunung Sahari, Jakarta.

Sate Sambas Panglima Polim

Photo source: @kulinerjabodetabek

Diberi nama Sate Sambas karena spot kuliner malam Jakarta ini berlokasi di Jl. Sungai Sambas. Tempat ini sangat populer di antara pecinta Sate Taichan. Kepedasan yang ditawarkan begitu nikmat dan berasa di lidah. Biarpun harus antri, tapi rasanya tak akan membuat kalian menyesal. Apalagi menu sate taichannya bisa di mix dengan sate ayam yang potongannya gendut-gendut dengan siraman bumbu kacang yang lezat.

Lokasi: Jl. Sungai Sambas II No. 20, Melawai, Jakarta.

Sate Taichan 87 Bang Ocit

Photo source: @foodandcapture

Siapa coba yang tak kenal Sate Taichan Bang Ocit? Kuliner malam Jakarta yang buka dari jam 10 malam hingga jam 2 pagi termasuk salah satu pioneer sate taichan di Jakarta. Biarpun sate taichan lebih enak dinikmati dengan sambal, sate ini sudah cukup terasa enak tanpa siraman sambal lho. Kalian pun bisa request mau pakai nasi atau lontong untuk pendamping sate. Saat ke sini, jangan khawatir dengan antriannya yang panjang. Meski sangat ramai, namun pelayanannya cukup cepat sehingga kalian tidak perlu menunggu lama.

Lokasi: Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Nasi Uduk Kota Intan

Photo source: @bemp777

Nggak Cuma jadi menu sarapan, nasi uduk juga terasa nikmat lho dinikmati saat malam. Kalau mau merasakan sensasinya, kalian bisa berkunjung ke Nasi Uduk Kota Intan di Pasar Baru. Satu porsi nasi uduk di sini akan membuat perut kalian penuh sampai pagi. Tekstur nasinya pas, tidak terlalu lembek atau keras. Pilihan lauknya pun banyak, ada ayam goreng dada, ati ampela, atau tempe.

Lokasi: Jl. Kyai Haji Samanhudi, Pasar Baru, Jakarta.

Banyak sekali bukan pilihan kuliner malam Jakarta? Yuk jelajahi satu-satu saat kalian kelaparan di tengah malam.

Related Articles

Connect with Nibble