Foodies Guide To F&B Industry

Photo by YouTube - The Icing Artist

13 Restoran Dengan Menu Makanan Lucu yang Gemesin

October 31, 20196 min readFoodie Trends

Ragam kuliner di Jakarta memang tidak ada batasnya. Selain menjadi surganya makanan enak, kalian juga tak akan kesulitan mendapatkan makanan lucu, menggemaskan, dan Instagramable yang belakangan ini sedang diburu banyak foodies.

Penasaran bisa mendapatkan makanan lucu yang cute di mana saja? Yuk simak rekomendasi kami berikut ini.

The Garden

Photo source: @songofmarch

Sebelum dibuat terkesan dengan aneka makanan lucu di sini, kalian akan dibikin ternganga dengan dekorasi The Garden yang ciamik. Dari pintu masuknya saja sudah banyak spot-spot Instagramable yang jadi rebutan banyak foodies.

Suasana yang ditawarkan oleh The Garden sesuai dengan namanya, yaitu seperti taman yang cantik dengan banyak tanaman. Salah satu menu cute yang harus kalian pesan adalah Cotton Candy Mille Crepes at Candyland. Hadir dalam balutan saus coklat berwarna pink, Mille Crepes ini juga dihias dengan ornamen berbentuk jamur yang gemesin banget. Warna warninya yang cantik pasti akan membuat kalian tidak tega melahapnya.

Lokasi: Ruko Garden House, Blok B No. 27, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

C For Cupcakes And Coffee

Photo source: @buncitfoodies

Bagi pecinta kopi, coffee shop yang satu ini diklaim sebagai salah satu tempat ngopi terbaik di daerah Pluit. Selain kopinya yang mantap, mereka juga menyediakan makanan lucu berupa Puppy Ice Cream yang dilengkapi dengan sweet cream dan boba. Lihat saja fotonya, gambar puppynya begitu realistis dan cute banget, kan?

Tak hanya dessert berbentuk puppy saja, ada pula pannacotta dengan tampilan seperti hedgehog dan kue sus yang isinya ice cream berbentuk anak babi. Super menggemaskan!

Lokasi: Jl. Pluit Karang Utara No. 52, Pluit, Jakarta.

Bakerzin

Photo source: @eatandstories

Restoran yang satu ini sebenarnya tidak menyediakan makanan lucu, melainkan minuman unik. Adalah Monster Milkshake yang bisa kalian pesan di Bakerzin untuk menghiasi feed Instagram kalian dengan makanan yang memanjakan mata.

Ada empat varian rasa yang bisa kalian pilih, yaitu Bubblegum Sullivan Milkshake, Monster Pink Lady, My Lovely Vanilla, dan Schokolade Monster. Harganya memang agak mahal, sekitar Rp128.000, tapi ukurannya besar, dan topping milkshakenya full dengan cake serta permen warna-warni.

Kalau mau mencicipinya kalian harus buru-buru ke Bakerzin karena menu ini hanya tersedia dalam waktu yang terbatas.

Lokasi: Plaza Senayan, Lantai 2, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Miss Unicorn Cafe

Photo source: @hungryfever

Kalian sudah pasti bisa menebaknya saat mendengar namanya, cafe ini dipenuhi dekorasi yang serba unicorn. Warna pelangi khas unicorn memenuhi tempat ini, tak hanya terbatas pada interiornya saja, tapi juga pada makanannya.

Salah satu makanan lucu yang wajib dipesan adalah Rainbow Pasta yang super colorful. Buat minumannya, nggak ada yang bisa mengalahkan gemasnya Colorful Milkshake. Topping cone ice cream serta cookiesnya akan memuaskan kalian para sweet tooth.

Lokasi: Jl. Raya Hankam Kav 69, Kranggan, Cibubur.

Dimsum Central

Photo source: @jktfoodbang

Beralih dari restoran serba dessert, kali ini kami merekomendasikan restoran dimsum yang bisa kalian kunjungi saat mencari makanan lucu di Jakarta. Ada Dimsum Central yang berlokasi di Pluit Village dan Kemayoran akan memuaskan kalian dengan aneka dimsumnya, seperti xiao long bao, siomay, dan masih banyak lagi.

Jangan lewatkan untuk memesan pao di sini. Bentuknya lucu-lucu sekali, ada yang berbentuk babi, ada pula yang warna-warni dengan tambahan ornamen mata yang membuatnya makin terlihat cute.

Lokasi: Ruko Pluit Village No. 75-76, Jl. Pluit Utara Raya, Pluit, Jakarta.

Amyrea

Photo source: @amyreaartkitchen

Amyrea bukan semabarang coffee shop, tempat makan ini juga menyediakan makanan lucu yang susah sekali untuk ditolak. Meringue menjadi menu yang tidak pernah luput dihias oleh chef di Amyrea. Di akhir Oktober ini saja, semua meringue di sini bisa ditemukan dalam penampilan dengan tema halloween.

Tak hanya dessertnya, makanan utamanya pun juga disajikan dalam bentuk yang cute. Salah satunya adalah Butter Rice with Honey Chicken Wings, di mana nasi dalam menu ini dibentuk seperti labu khas halloween.

Lokasi: Jl. Gading Putih Raya, Blok CA2 No. 12, Kelapa Gading, Jakarta.

High Style Hotpot

Photo source: @keluarmakan

Jarang sekali ada restoran hotpot yang berkreasi membuat makanan lucu. Tapi itu tidak membatasi High Style Hotpot berinovasi. Jika biasanya lembaran daging untuk hotpot disajikan dengan apa adanya, restoran ini menyajikan dengan cara yang unik, yaitu dibuat seperti dress barbie, lengkap dengan boneka barbie yang berdiri di tengahnya.

Nggak cukup sampai di situ, jika kalian memesan kuah mala untuk hotpotnya, akan ada ‘pajangan’ berbentuk babi atau beruang. Ternyata ‘pajangan’ ini tidak lain adalah minyak yang dapat dicelupkan ke kuah mala saat sudah panas.

Lokasi: Ruko The Metro, Blok 6 JD-JE, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Shirokuma

Photo source: @cafe_shirokuma

Bicara soal makanan lucu di Jakarta, menu-menu di Shirokuma selalu menarik untuk dibahas. Cafe ini bisa dibilang sebagai pioneer dessert cafe yang menghadirkan menu-menu cute. Setelah hadir mengguncangkan dunia kuliner dengan menu serba Gudetama sebagai makanan andalan selama summer season, Shirokuma akan memanjakan kalian dengan Dog Chibi Parfait dan Elephant Chibi Parfait.

Bentuknya menggemaskan sekali, bukan? Cocok banget disantap saat cuaca sedang panas-panasnya karena rasanya manis dan menyegarkan.

Lokasi: Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

Dino Donuts

Photo source: @dinodonuts

Melipir ke daerah Tebet atau Bekasi, kalian bisa menemukan Dino Donuts yang penuh dengan donat lucu. Sama seperti namanya, donat di sini hadir dalam bentuk dinosaurus warna-warni.

Serunya lagi, kalian juga bisa memesan donat berbentuk huruf yang perfect untuk jadi kejutan kue ulang tahun untuk orang terdekat.

Lokasi: Jl. Raya Panggung No. 36, Pondok Gede, Bekasi.

Patbingsoo Korean Dessert House

Photo source: @gunawanbobby

Ada satu makanan lucu yang ikonik banget di Patbingsoo, yaitu Bibim Patbingsoo. Kalian pasti sudah pada tau kan? Bentuknya itu seperti Bibimbab khas Korea, namun siapa sangka kalau ternyata ini adalah menu patbingsoo alias es campur ala Korea.

Bentuk telur yang menjadi toppingnya ternyata terbuat dari jelly. Kreatif banget dan terlihat real, ya?

Lokasi: Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang.

Tartlets Patisserie

Photo source: @steven_venton

Makanan lucu yang menggemaskan lainnya bisa kalian dapatkan di Tartlets Patisserie yang meramaikan deretan restoran di PIK Avenue Mall. Mereka punya cake cantik dengan bentuk puppy, alpukat, apel, bunga, bahkan menara Eiffel.

Cake-cake tersebut ternyata terdiri dari mousse di bagian dalam, jelly, serta lapisan coklat di bagian luar. Manisnya pas sekali untuk menjadi teman ngopi sore.

Lokasi: PIK Avenue Mall, Lantai 1, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Kokumi

Photo source: @jnyfoodjournal

Ini dia gerai minuman kekinian yang sempat gempar waktu pertama kali opening di Jakarta, Kokumi. Banyak yang tertarik mencicipi minuman di Kokumi karena dekorasi gerainya yang uber cute.

Minuman yang disajikan juga tak kalah lucu, ada Unicorn Latte dengan topping meringue berbentuk unicorn. Rasa meringuenya cukup manis dan pas disruput bersama lattenya.

Lokasi: Senayan City, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

NOMZ

Photo source: @nomzjakarta

Eclairs menjadi makanan lucu paling menarik di NOMZ. Bagaimana tidak, eclairs di sini tampil seperti batang kayu yang ditumbuhi oleh jamur warna-warni di atasnya. Tenang saja, meski terlihat sungguhan, jamur tersebut sebenarnya terbuat dari cokelat kok.

Saat dibelah, eclairs ini akan mengeluarkan lelehan cokelat yang meleleh banget di mulut.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

Menggemaskan sekali ya makanan lucu rekomendasi kami di atas? Mana nih yang paling ingin kalian cicipi?

Related Articles

Connect with Nibble