Foodies Guide To F&B Industry

Photo by mrdcom.id

7 Restoran Enak di QBig BSD yang Paling Cozy

January 22, 20204 min readFoodie Trends

Kawasan BSD identik dengan AEON Mall atau Teras Kota jika berbicara tentang pusat kuliner. Padahal, BSD juga memiliki QBig yang tidak kalah megahnya dengan 2 mall yang disebutkan pertama. Meskipun belum terlalu banyak tenant yang membuka gerai di mall ini, beberapa di antaranya merupakan restoran enak di QBig BSD.

Berikut ini rekomendasi tempat nyantai di QBig yang bakal bikin perut kalian begah!

Restaurant Penang

restoran enak di qbig bsd

Photo source: eatandtreats.blogspot.com

Sukses dengan gerai pertamanya di Muara Karang, Restaurant Penang membuka cabang di QBig BSD. Tempatnya yang luas dan memiliki ambiance yang cozy pastinya bakal bikin kalian betah buat lama berada di restoran ini sendirian atau rame-rame.

Banyak yang bilang kalo menu ayam panggang dari Restaurant Penang adalah salah satu yang terbaik di Jakarta. Selain itu, mereka juga memiliki 7 varian kwe teow yang semuanya memiliki ciri khasnya masing-masing dan sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk mencicipi es kachang ya!

Lokasi: QBig BSD City, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong Utara, Tangerang.

Sapo Oriental

Photo source: qbigbsdcity.com

Jika kalian sedang ingin merasakan chinese food yang autentik di sekitaran BSD, datang ke Sapo Oriental adalah pilihan yang tepat. Sapo adalah menu andalan dari restoran ini, persis seperti namanya. Selain sapo tersedia juga menu lain, seperti bebek panggang atau ayam garam yang bercita rasa gurih.

Sapo adalah sebuah makanan dengan kuah encer bercita rasa rempah-rempah aromatik. Biasanya setiap sapo juga disajikan dengan daging atau tumbuhan yang mengandung protein.

Tersedia tidak kurang dari 11 jenis sapo di Sapo Oriental ini. Yang paling favorit adalah sapo cakwe isi bakso udang yang memiliki tekstur halus kenyal. Selain itu, sapo buntut saus sechuan juga harus dicoba bagi kalian yang begitu mencintai rasa pedas!

Lokasi: QBig BSD City, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong Utara, Tangerang.

Motomoto

Photo source: bsd.city

Sukses menjadi salah satu public figure ternama, Boy William sekarang terjun ke dunia bisnis kuliner dengan membuka Motomoto di QBig BSD. Restoran ini memiliki menu internasional yang cukup beragam, mulai dari garam asam khas Indonesia, sirloin steak, hingga pizza.

Yang membuat restoran di QBig BSD satu ini terkenal selain nama Boy William adalah karena memiliki museum yang secara khusus dibuat sebagai tempat ber-swafoto. Di museum ini disediakan beragam spot unik dan cantik yang bisa kalian manfaatkan untuk menambah posting-an sosial media kalian. Untuk masuk ke museum ini kalian harus membayar Rp100.000 saat weekday atau Rp125.000 saat weekend. Tapi itu semua worthed kok! 

Lokasi: QBig BSD City, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong Utara, Tangerang.

Ichiro Ramen Market

Photo source: jejepanganyuk.wordpress.com

Tidak perlu capek mengantre di Ichiro Ramen AEON Mall BSD, kalian datang saja ke Ichiro Ramen yang berada di QBig ini. Masih sedikit orang yang tahu jika Ichiro Ramen juga membuka cabangnya di QBig, jadi cabang yang satu ini tidak terlalu dipenuhi oleh pengunjung.

Salah satu menu unik yang harus kalian coba adalah ramen boba atau gyoza boba. Demam boba beberapa tahun belakangan ini juga diikuti oleh Ichiro Ramen dengan mengeluarkan menu khas Jepang yang dikolaborasikan dengan boba. Cita rasa ramen dan gyoza yang gurih dipadukan dengan boba yang bertekstur kenyal tentu membrikan pengalaman baru dalam menikmati makanan Jepang.

Lokasi: QBig BSD City, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong Utara, Tangerang.

Chicking

restoran enak di qbig bsd

Photo source: pergikuliner.com

Restoran di QBig BSD ini adalah restoran yang berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Dari namanya saja sudah ketahuan jika ayam adalah menu andalan dari restoran ini.

Tak cuma sekedar ayam goreng tepung, mereka juga memiliki menu ayam bakar dan ayam madu. Hampir semua menu di restoran ini kaya akan rempah, maklum karena ini merupakan ciri khas makanan Timur Tengah. Kalian harus mencoba menu chicken basmati dari Chicking. Baunya yang harum pastinya akan menggugah selera kalian untuk segera menghabiskannya!

Lokasi: QBig BSD City, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong Utara, Tangerang.

Balakenam Dapoer Rakjat

Photo source: pergikuliner.com

Aneka bentuk olahan ayam kampung merupakan menu yang bisa kalian dapatkan di Balakenam. Mulai dari bakmi ayam, nasi goreng, bihun, hingga kwetiaw bisa kalian pilih sesuai dengan selera. Jika kalian tidak menyukai ayam kampung, roti bakar dengan isian srikaya, gula, atau durian siap untuk kalian santap.

Lokasi: Lulu Hypermarket, QBIG BSD City, Jl. BSD Raya Utama No. 22, Serpong Utara, Tangerang.

Lulu Hypermarket

Photo source: dedimeisong.blogspot.com

Lulu memang merupakan pusat perbelanjaan yang berada di kawasan QBig. Namun, mereka juga menjual makanan berat yang tidak kalah enak dengan restoran-restoran lain di QBig BSD ini. Yang unik, harga beberapa menu yang kalian bayar dihitung berdasarkan berat nasi yang kalian ambil.

Karena berasal dari Uni Emirat Arab, Lulu memiliki menu makanan yang didominasi oleh menu Timur Tengah. Itulah mengapa nasi briyani atau nasi mandhi menjadi menu andalan dari Lulu. Meski begitu, mereka juga memiliki menu makanan Indonesia yang tidak kalah enak, seperti grilled chicken peri-peri.

Lokasi: Q Big Mall Blok A, Jl. BSD Raya Utama No. 22, Pagedangan, Tangerang.

Related Articles

Connect with Nibble