Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Freepik

6 Bekal Piknik Outdoor Paling Praktis. Yuk Liburan!

July 5, 20213 min readFood

Liburan pasti jadi hal yang menyenangkan di akhir pekan. Apalagi kalau bareng keluarga dan teman-teman. Berhubung pandemi gak memungkinkan kita untuk holiday jauh-jauh, piknik di halaman rumah juga bisa jadi alternatif yang tak kalah seru, lho. Biar vibes liburannya makin kerasa, jangan lupa siapkan bekal piknik outdoor yang banyak ya!

Yup, meskipun pikniknya cuma di sekitaran rumah, bekal jadi sesuatu yang wajib disiapkan. Gak cuma untuk dimakan, bekal piknik juga bisa jadi objek yang Instagramable untuk difoto lho. Hihi... Cocok nih buat kamu yang hobi eksis di media sosial.

Nih beberapa rekomendasi bekal piknik outdoor simpel dan praktis yang bisa kamu bawa.

  1. Sandwich

Sandwich biasanya jadi bekal wajib nih saat piknik. Selain bergizi dan mengenyangkan, menu berbahan dasar roti tawar ini juga praktis banget disiapkan. Kamu bisa pakai isian sandwich bebas sesuai selera. Mulai dari telur, sliced beef, serta tambahan sayur seperti tomat dan selada. Dijamin semua pasti suka!

Photo source: Pixabay

  1. Onigiri

Cari ide menu piknik yang praktis sekaligus bikin kenyang? Coba deh bikin onigiri. Nasi kepal ala Jepang ini lumayan terkenal di kalangan travelers dan piknikers karena gampang disiapkan. Kamu bisa membuatnya sendiri atau membeli yang ready-to-eat di minimarket.

Buat yang pengen eksperimen bikin onigiri sendiri, caranya gampang kok. Cukup kepalkan nasi yang masih panas di cetakan khusus onigiri. Jangan lupa beri isian di tengahnya (bebas, misalnya ayam suwir). Kemudian balut dengan nori yang sudah digunting sesuai ukuran. Jadi deh...

Photo source: Pixabay

  1. French fries

Saat piknik pastinya nanti juga bakal ada sesi untuk duduk santai dan ngobrol bareng dong? Nah, ini waktu yang tepat untuk mengeluarkan camilan. Stok camilan yang cukup supaya obrolan makin seru dan hangat.

Nah, french fries alias kentang goreng bisa nih dijadikan pilihan bekal piknik outdoor. Sensasi kriuk dan ukurannya yang kecil-kecil dijamin bikin semua senang. Jangan lupa siapkan saus cabai, mayonaise, dan saus tomat ya.

Photo source: Freepik

  1. Buah-buahan

Eits, buah juga wajib lho masuk dalam daftar bekal piknik. Ini supaya kebutuhan serat dan vitamin harianmu tetap terjaga. Kamu bisa pilih buah apa aja yang disukai. Mulai dari anggur, apel, jeruk, dan lain-lain.

Sedikit saran nih Nibblers. Buat yang berencana membawa buah yang mesti dikupas (mangga atau nanas), alangkah lebih baik kalau kamu mengupas dan memotongnya dari rumah supaya nanti gak ribet dan tinggal makan.

Photo source: Freepik

  1. Iced lemon tea

Eits, jangan lupa menyiapkan bekal berupa minuman juga ya. Selain air putih, kamu juga bisa bikin iced lemon tea. Minuman ini cocok banget diteguk di siang hari nan terik. Dijamin seger dan bebas dehidrasi deh! Nah, kamu bisa menyiapkan iced lemon tea dari malam sebelumnya ya. Kalau kalian lagi menghindari teh, lemon infused water juga bisa lho jadi alternatif yang gak kalah sehat dan nyegerin.

Photo source: Pixabay

  1. Pizza

Ah... Siapa sih yang gak suka pizza? Makanan ini memang selalu jadi menu wajib di tiap acara kumpul-kumpul. Termasuk saat piknik bareng. Kalian bisa nih bawa pizza sebagai salah satu bekal piknik outdoor praktis dan lezat. Kalau gak sempat bikin sendiri, masih banyak lho gerai pizza yang buka 24 jam. Cincai lah!

Photo source: Pixabay

Nah, itu dia beberapa ide camilan untuk piknik yang bisa kalian pilih. Semuanya enak dan praktis. Kamu bakal pilih yang mana aja nih kira-kira?

Related Articles

Connect with Nibble