Foodies Trends

10 Bubur Ayam Surabaya Enak Buat Menghangatkan Perut

by Danang Lukmana | September 24, 2021

10 Bubur Ayam Surabaya Enak Buat Menghangatkan Perut
Menikmati semangkuk bubur ayam jadi opsi paling mantap buat menghangatkan perut yang keroncongan. Pilihan bubur ayam Surabaya berikut ini pas untuk bersantap nikmat di Kota Pahlawan. Sama seperti kota lainnya, bubur di sini juga dilengkapi beragam topping yang sangat menggugah selera dan lezat. Langsung saja kita simak pilihan bubur ayam Surabaya yang enak dan bikin kenyang berikut ini!

1.      Bubur Ayam Mang Dudung, Surabaya

Salah satu kuliner bubur yang paling legend di Surabaya adalah Bubur Ayam Mang Dudung. Di sini kamu bisa menikmati bubur dari tengah malam hingga pagi dini hari lho. Yup, Bubur Mang Dudung memang buka dari jam 11 malam sampai jam 4 subuh.  Bubur Ayam Mang Dudung dikenal punya rasa yang gurih dan dilengkapi dengan keripik pangsit, ati ampela, dan telur ayam setengah matang. Telur ayam setengah matang tersebut akan menciptakan tekstur creamy dan gurih ketika kamu aduk.

Source: @foo.ga

Alamat: Jl. Kedungdoro No. 107, Tegalsari, Surabaya.

2.      Bubur Ayam Bang Ali

Bagi kamu yang hobi berolahraga pagi di Stadion 10 November, Tambaksari, jangan lupa mengisi perut dengan menyantap Bubur Ayam Bang Ali. Bubur yang hangat dan gurih nikmat sangat pas dinikmati selepas berolahraga. Tekstur buburnya kental dengan porsi yang agak banyak sehingga sangat mengenyangkan. Buryam ini buka dari jam 5 pagi sampai jam 1 siang. Jadi kamu harus buru-buru datang supaya gak kehabisan.

Source: @sbykulinerinfo

Alamat: Jl. Karang Gayam No. 5, Tambaksari, Tambaksari, Kota Surabaya.

3.      Bubur Ayam Jakarta Bang Udin

Salah satu warung bubur ayam khas Jakarta yang jadi favorit masyarakat di Kota Surabaya adalah Bubur Ayam Bang Udin. Saking favoritnya, bubur ayam ini juga sudah punya banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah Surabaya. Satu porsinya terdiri dari ayam suwir, cakwe, kacang, hingga taburan bawang goreng dan daun bawang. Cita-rasanya gurih, sedikit manis, dan tentunya lezat. Buka dari jam 5 pagi, sehingga sangat pas untuk sarapan.

Source: @surabayafoodies

Alamat:
  • Manyar Kertoarjo No.36, RT.001/RW.06, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya.
  • Raya Mulyosari No.258, Kalisari, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya.
  • Kedung Doro, Sawahan, Sawahan, Kota Surabaya.

4.      Bubur Ayam Bang Rossi

Tersedia selama 24 jam non-stop, kamu bisa menikmati Bubur Ayam Bang Rossi kapan saja sepanjang hari. Menu makan di sini merupakan bubur ayam khas Jakarta yang dilengkapi dengan kaldu kuah kuning yang gurih. Semakin nikmat lagi jika menyantapnya dengan tambahan lauk-pauknya. Di sini menyediakan lauk tambahan seperti sate usus, sate telur puyuh, kulit, dan gorengan.

Source: @sinyokuliner

Alamat: Jl. Raya Menganti No. 8, Jajar Tunggal, Wiyung, Kota Surabaya.

5.      Bubur Ayam 66

Bubur Ayam 66 merupakan salah satu bubur ayam favorit yang terkenal di Kota Surabaya. Warung bubur ayam ini nggak begitu jauh dari Pelabuhan Tanjung Perak, tepatnya di Perak Timur. Lokasinya yang selalu ramai oleh lalu lintas kendaraan, membuat warung bubur ini selalu ramai. Buka dari jam 6 pagi, menu di sini lengkap dengan pilihan topping seperti telur puyuh, ceker, telur asin, dan ati ampela.

Source: @buburayam66surabaya

Alamat: Jl. Johor No.66, Perak Tim., Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya.

6.      Bubur Ayam Spensix “Bang Salim”

Bubur Ayam Spensix ini dahulunya dikenal sebagai Bubur Ayam Jalan Jawa karena sebelumnya berlokasi di Jalan Jawa Gubeng. Saat ini lokasinya ada Jalan Raya Gubeng nomor 66 dan tetap ramai oleh pelanggan setia. Hanya buka dari jam 6 sampai 11 pagi, kamu harus segera datang supaya gak kehabisan. Kaldu bubur di sini bukan tipe yang kental tapi tetap sangat berasa gurih nagih.

Source: @surabaya_foodies

Alamat: Jl. Raya Gubeng No.66, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

7.      Bubur Ayam Mang Endut

Salah satu peracik bubur ayam terbaik dan paling favorit di Surabaya adalah Bubur Ayam Mang Endut. Bubur ini menjadi andalan masyarakat Surabaya untuk menghangatkan perut di malam hari. Jam bukanya dari sore hingga tengah malam sehingga cocok untuk kamu yang hobi begadang. Toppingnya ada kerupuk pangsit, sate usus dan telur puyuh, hingga tambahan telur ayam setengah matang.

Source: @njajantok_sby

Alamat: Jl. Kedungsari No. 34, Tegalsari, Surabaya.

8.      Bubur Ayam Bandung Parahyangan, Surabaya

Pilihan berikutnya untuk bubur ayam yang enak di Surabaya adalah Bubur Ayam Bandung Parahyangan. Lokasinya ada di Jalan Pakis Tirtosari, tepatnya belakang Gedung Universitas 45 Surabaya. Penjualnya ramah dan satu porsinya kamu bisa mendapat isian kulit ayam dan juga bagian sayap. Jam bukanya dari jam 6 pagi sampai jam 11, namun kalau datang jam 9 pun kamu sudah harus siap-siap kehabisan.

Source @bap_since2011

Alamat: Jl. Pakis Tirtosari, Pakis, Kec. Sawahan, Kota Surabaya.

9.      Bubur Ayam Priangan Kang Dede

Bubur ayam khas Bandung lainnya yang juga terkenal di Surabaya adalah Bubur Ayam Priangan Kang Dede. Lokasinya pun berada di pusat kota dan gak jauh dari Stasiun Surabaya Gubeng. Di dalamnya terdapat poster Gedung Sate buat mengobati rindu akan suasana Kota Bandung. Sebagaimana bubur khas Bandung, di sini buburnya gak disiram kuah kaldu kental tapi sudah sangat gurih. Toppingnya seperti umumnya bubur ayam yakni suwiran daging ayam, kacang dll.

Source: @sbykulinerinfo

Alamat: Jl. Pacar Keling No. 4, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya.

10.   Bubur Ayam Mama An

Tempat sarapan bubur favorit anak kampus Unair Surabaya adalah Bubur Ayam Mama An. Lokasinya dekat dengan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan tempatnya cukup higienis. Tersedia pilihan rasa topping ayam asin atau manis. Jika ayam asin hanya bentuk suwiran daging biasa, sedangkan yang manis adalah ayam bumbu kecap seperti topping mie ayam. Keunikan lainnya adalah penggunaan bumbu jahe yang bikin perut terasa hangat.

Source: @surabayamakan

Alamat: Jl. Gubeng Kertajaya IX Raya No.68, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota Surabaya. Itulah 10 pilihan tempat makan bubur ayam di Surabaya yang bisa menghangatkan perutmu. Kira-kira warung bubur yang mana nih yang paling bikin kamu penasaran?