Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

Makan Nasi Padang Gak Pake Ribet di Minang InWrap

October 23, 20193 min readReviews

Nasi Padang bisa jadi adalah salah satu kuliner yang tidak akan pernah kehilangan penggemarnya hingga akhir masa. Apalagi jika bicara soal Nasi Padang yang Enak di Jakarta. Nasi Padang begitu dikenal sebagai pilihan makanan untuk siapa saja yang benar-benar butuh porsi dan rasa yang keras. Kali ini kami menemukan sebuah kuliner nasi padang yang lucu, Minang InWrap namanya.

Minang InWrap adalah kedai nasi Padang yang punya cara unik dalam penyajiannya. Dari namanya sebenarnya sudah jelas kalau keunikan seperti apa yang mereka miliki. Minang InWrap membuat repotnya makan nasi Padang yang biasa dibungkus dengan kertas nasi menjadi lebih simpel. Mereka membuat nasi Padang yang bisa dinikmati semudah memakan kebab.

Simple Idea Really Works

Ide dasarnya hanya membungkus nasi Padang menggunakan tortilla untuk memudahkan si nasi dimakan. Dari ide sesederhana itu ternyata benar bisa mengubah gaya makan nasi Padang konvensional. Menurut salah satu pemiliknya, Renzi, ternyata semua ide itu datang dari kesukaan dirinya dengan burrito. Apa sih burrito? Coba cek di 8 Burrito di Jakarta ini.

Nah, di Minang InWrap ini nasi Padang ditata sedemikian rupa dengan isian lalu dibungkus dengan tortilla dan kemudian dibakar. Setelah dibungkus dengan aluminium foil proses penyajian selesai dan kita pun bisa memakannya dengan mudah di mana saja kapan saja. Bagian inilah yang menurut kami sangat menyenangkan, di mana menyederhanakan cara mengonsumsi sebuah makanan adalah ide yang biasa tapi mampu membuat perbedaan besar.

Kedai Sederhana di Cipete Jakarta

Ketika mengunjungi kedai Minang InWrap kami lumayan terkejut karena makanan sekeren ini ternyata diproduksi di sebuah kedai sederhana. Letak kedainya yang sedikit ngumpet di Jl. Cipete Dalam, Jakarta Selatan ini sebenarnya tidak terlalu sulit dicari, karena bahkan jika kita browsing dengan google maps saja sudah bisa ditemukan kok. Hanya saja mungkin ada beberapa dari kalian yang akan sedikit underestimate Minang InWrap karena bentuk kedai sederhananya.

Setelah melihat proses pembuatan si nasi Padang burrito ini, barulah mungkin kalian akan mengerti kenapa mereka tidak memerlukan kedai yang mewah. Karena memang ternyata prosesnya cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak peralatan. Kuncinya hanya tangan yang terampil deh.

Walau ada meja dan kursi untuk yang ingin makan di lokasi, kebanyakan pembelinya biasa take away pesanan di sini. Karena menikmati nasi Padang milik Minang InWrap bisa di mana saja.

Pilihan Rasa dan Harga

Di Minang InWrap kalian tidak akan menemukan menu yang bermacam-macam seperti di restoran Padang pada umumnya. Mereka menyajikan empat jenis pilihan rasa, yakni nasi rendang, nasi dendeng, nasi ayam, atau mix nasi ayam rendang. Semua pilihan rasa itu sudah termasuk dengan daun singkong sebagai campran sayurnya kok.

Harga yang ditawarkan oleh Minang InWrap unik, karena semuanya dihargai sama, yakni Rp30.000, bahkan untuk yang mix ayam dan rendang. FYI juga loh, sambal mereka bukan sambal biasa, karena pedasnya beneran. Kami mencoba pilihan rasa nasi dendeng dan nasi rendang, bayangan tentang sambal ala-ala sekejap sirna dari gigitan pertama.

Buat kalian yang suka banget dengan nasi Padang sambal serius, kami rekomendasi banget untuk Minang InWrap ini. Lalu, buat yang kepedesan setelah menikmati nasi Padang Minang InWrap, kalian bisa deh nyicipin kopi di Hanasaka Coffee yang letaknya tepat di depan kedai. Bisa juga icip-icip 7 Kopi Susu Paling Legit di Jakarta ini.

Apa rekomendasi kami untuk Minang InWrap? Kalian better menikmatinya secara take away. Pertimbangannya adalah, pengalaman menikmati nasi Padang yang rasanya enak ini bisa jadi sedikit drop kalau kalian menikmatinya di lokasi. Karena selain kurang pewe, kalau kalian datang ke sini siang hari akan terasa cukup gerah loh.

Buat kalian yang penasaran dengan seperti apa rasanya makan nasi Padang dengan gaya burrito, boleh deh mampir ke kedainya di Jl. Cipete Dalam, No. 2, Cipete, Jakarta Selatan, atau memesannya lewat aplikasi GoFood atau Grabfood.

Related Articles

Connect with Nibble