Nibble'S Guide

10 Mie Ayam Enak di Surabaya yang Bikin Lidah Bergoyang

by Danang Lukmana | August 24, 2021

10 Mie Ayam Enak di Surabaya yang Bikin Lidah Bergoyang
Sebagai pusat bisnis nomor 2 di Indonesia, Surabaya punya banyak kuliner lezat. Salah satu yang gampang ditemukan adalah mie ayam enak di Surabaya. Mie ayam memang seakan sudah jadi menu makanan nasional. Dengan berbagai pilihan topping dan isian, baik ayam, bakso, hingga pangsit, semua bisa dinikmati sesuai pilihan. Nah, bagi kamu yang ingin berburu mie ayam enak di Surabaya, Nibble punya rekomendasinya. Cek ya!

1.      Mie Ayam Tenda Biru

Kedai mie ayam yang satu ini sih sudah akrab dikenal masyarakat Surabaya. Meskipun namanya Mie Ayam Tenda Biru tapi jualannya gak di tenda kok. Tempatnya cukup nyaman dan bersih untuk kamu menikmati makanannya. Mie bertekstur kenyal dengan kuah gurih ini bisa disantap dengan pilihan topping suwiran ayam kering dan bakso. Kamu juga bisa menambahkan pangsit rebus biar makin mantap.

Source: @amazingindonesiafood

Alamat: Jl. Kayoon No.18, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

2.      Depot Pangsit Mie Ayam Jakarta

Di Depot Pangsit Mie Ayam Jakarta ini kamu bisa memesan menu mie ayam biasa, mie ayam ceker, mie bakwan ayam, hingga pangsit. Kuahnya terkenal sangat gurih dan pas di lidah membuatnya cocok berpadu dengan isian mie lainnya. Tempatnya cukup lega dan bersih dengan pelayanan yang nyaman.

Source: @amazingindonesiafood

Alamat: Jl. Asem Raya No.19, Asem Rowo, Kec. Asemrowo, Kota Surabaya.

3.      Mie Ayam Jakarta Siola

Masih dengan mie ayam khas Jakarta yang terdapat di Surabaya, ada salah satu yang legendaris bernama Mie Ayam Jakarta Siola. Nama Siola diambil karena lokasinya yang berada di dekat Gedung Siola daerah Tunjungan. Tempat makan ini menyajikan mie ayam porsi besar dengan topping cincangan ayam yang melimpah sampai menutupi mie.

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Genteng Kali No.97-99, Genteng, Surabaya.

4.      Mie Ayam dan Bakso Solo, Gubeng

Meskipun tempatnya gak begitu besar di daerah Gubeng, kedai Mie Ayam dan Bakso Solo ini selalu ramai pengunjung. Banyak mahasiswa seperti di kampus Unair yang menjadikan mie ayam ini sebagai favorit. Kamu bisa mencicipi seporsi mie ayam lengkap dengan pentol bakso khas Solo dengan harga murah meriah.

Source: @niscahyaf

Alamat:  Jl. Gubeng Kertajaya VII H No.22, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

5.      Mie Ayam Bakso Solo Goyang Lidah

Kamu yang berdomisili atau mengunjungi daerah Surabaya Pusat, cobain mampir ke Mie Ayam Goyang Lidah. Selain menyajikan menu bakso, di sini juga ada mie ayam bakso, mie ayam bakso ceker, dan mie ayam ceker. Lokasinya ada di wilayah Darmokali, sehingga sering disebut mie ayam Darmokali.

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Darmokali No.1L, Darmo, Kota Surabaya.

6.      Pangsit Mie Ayam Undaan

Salah satu kedai mie ayam pangsit legendaris yang bisa kamu kunjungi ada di Jalan Undaan Wetan, dekat RS Adi Husada Surabaya. Disebut legendaris karena kabarnya kedai ini sudah ada sejak 1990. Selain semangkok mie ayam, ada juga pilihan makanan yong tahu dan siomay. Cita rasanya konsisten enaknya jadi gak heran kalau kedai yang satu ini bisa bertahan sampai sekarang.

Source: @qqunik

Alamat: Jl. Undaan Wetan No.30A, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

7.      Mie Ayam Bakso Solo “Pak Jan”

Ingin menyantap mie ayam paling nikmat ditambah dengan bakso? Mampirlah ke kedai Mie Ayam Bakso Pak Jan, rasanya dijamin lezat menggugah selera. Gaya mie ayam dan baksonya adalah tipe makanan Solo. Di sini juga banyak menu es yang segar untuk diminum siang hari yang panas.

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Kalimantan No.11, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

8.      Pangsit Mie Ayam Ronggolawe

Menyajikan mie dengan tekstur kenyal dan kuah mie ayam gurih, membuat kedai Pangsit Mie Ayam Ronggolawe ini selalu ramai pembeli. Ayamnya gak pelit dan rasanya sungguh mantap. Pastikan kamu datangnya sebelum jam makan siang supaya gak berdesakan dan nyaman. Kedai ini sudah tutup jam 5 sore.

Source: @sbykulinerinfo

Alamat: Jl. Raya Kertajaya Indah, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya.

9.      Bakso So’un dan Mie Ayam Mojopahit

Seperti namanya, di sini tersedia bakso dengan soun dan mie ayam dengan topping daging ayam kecap, irisan sawi hijau, dan bakso. Dari mulai suapan pertama kamu akan langsung merasakan gurihnya bumbu ayam yang lezat. Selain mie ayam dan bakso, ada menu minuman spesial dengan isian kelapa muda, kolang kaling, nangka, tape, roti, dan santan. Kombinasi pas untuk hari yang panas.

Source: @baksosounmojopahit

Alamat: Jl. Kedungsari No.52, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

10.   Depot Mie Pangsit Sejahtera

Giliran buat kamu yang ada di Surabaya timur nih. Di daerah Tenggilis ada kedai mie ayam enak namanaya Depot Mie Pangsit Sejahtera. Ada menu pangsit mie ayam biasa, pangsit mie ayam jumbo, pangsit mie bakwan, hingga pangsit mie jamur. Semuanya cukup murah dan mantul (mantap betul). Dijamin kamu bakal ketagihan mau cobain lagi.

Source: @afterworking

Alamat: Jl. Raya Tenggilis No.95, Tenggilis Mejoyo, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya. Nah, itu dia pilihan mie ayam enak buat yang mau kulineran di Surabaya. Pasti kenyang dan uenak’e puol. Dari semuanya, mana sih yang sudah pernah kamu cobain sebelumnya?