Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @surabayafoodies

10 Nasi Uduk Surabaya Paling Enak dan Gurih

August 20, 20214 min readFood

Ada sederet tempat makan nasi uduk Surabaya yang enak mengenyangkan. Sama seperti di Jabodetabek, kamu bisa menemukannya baik untuk sarapan maupun makan malam. Pilihan lauknya pun banyak, dari mulai tempe orek, telur dadar suwir, ayam goreng, dan telur bumbu Bali. Yang pastinya menggugah nafsu makan siapa saja yang melihat.

Berikut Nibble kumpulkan 10 tempat makan nasi uduk Surabaya yang uenak’e pol. Simak ya!

1.      Rohmat Nasi Uduk

Rekomendasi pertama yang harus kamu coba di Surabaya, adalah Rohmat Nasi Uduk. Menu lauk yang ditawarkan terbilang spesial, ada bebek, ayam goreng, paru, empal, dan babat. Selain itu, ada pilihan topping emping atau peyek yang bisa dipilih. Lumayan lengkap kan untuk ukuran nasi uduk. Buka dari pukul 08.00, jadi cocok untuk menu sarapan.

Source: @lingsuroboyo

Alamat: Jl. Ciliwung No. 64, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

2.      Nasi Uduk Betawi

Berikutnya, kamu bisa cobain makan Nasi Uduk Betawi di Surabaya. Ada tambahan bihun goreng khas nasi uduk di Jakarta di kedai satu ini. Untuk pilihan lauknya antara lain, bebek atau ayam remek, empal daging, hingga ati ampela. Jangan lupa tambahkan bumbu kuning biar makin sedap.

Source: @aksypp

Alamat: Jl. Perum, Jl. Griya Babatan Mukti IX No.25, Babatan, Kec. Wiyung, Kota Surabaya.

3.      Nasi Uduk Jakarta Pak Yono

Kalau mau cari nasi uduk enak di Surabaya, coba datang ke Nasi Uduk Jakarta Pak Yono. Di sini menawarkan menu nasi uduk ayam potong goreng, nila, bebek hingga gurame. Semuanya lengkap dengan sambal terasi dan lalapan. Rasanya mantap dengan harga yang memuaskan.

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Raya Sambikerep No.53, Sambikerep, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya.

4.      Nasi Uduk Monalisa

Nasi Uduk Monalisa punya cita rasa yang sedikit manis dan gurih yang nikmat. Dalam satu porsi nasi uduk ini, kamu bisa memilih beraneka lauk tambahan. Lauknya antara lain paru goreng, tempe goreng, sambal terasi, lalapan, dan emping.

Source: @sbykulinerinfo

Alamat: Jl. Mayjen Sungkono No.96, Pakis, Kec. Sawahan, Kota Surabaya.

5.      Nasi Uduk Bu Indah Kertajaya

Berlokasi di Jalan Kertajaya, Gubeng, Nasi Uduk Bu Indah sering ramai dikunjungi pembeli. Buka dari jam 6 pagi, sehingga sangat pas untuk memulai hari. Beragam lauk-pauk yang bisa kamu nikmati seperti suwir daging ayam, tempe orek dan juga telur rebus balado.

Source: @sbykulinerinfo

Alamat: Jl. Kertajaya No.72, RT.003/RW.13, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

6.      Poenya Nyonya Anina

Berlokasi di Ruko Taman Gapura, G-Walk Citraland, Poenya Nyonya Anina juga menyajikan menu nasi uduk. Rumah makan spesialisasi hidangan Nusantara ini sudah buka sejak pukul 7 pagi buat kamu yang mau cari sarapan. Nasi uduk di sini dimasak pulen dan dibungkus daun pisang, kemudian diberi telur dadar, emping, lalapan, dan sambal kacang spesial.

Source: @poenya_nyonya_anina

Alamat: Ruko Taman Gapura D-18 G-Walk, Citraland, Lontar, Sambikerep, Surabaya.

7.      Rumah Makan Sriwedari

Di Rumah Makan Sriwedari kamu bisa menemukan dua menu nasi uduk, yaitu nasi uduk ayam dan nasi uduk empal. Nasi uduk yang gurih disajikan dengan bumbu spesial khas Sriwedari di atasnya untuk menambah cita rasa. Ada juga tambahan emping goreng supaya rasanya lebih nikmat dan ada tekstur renyah.

Source: @rmsriwedari

Alamat: Jl. Raya Kendangsari No.99, Kendangsari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya.

8.      Jong Java

Restoran Jong Java yang berlokasi di Pakuwon Mall ini memang spesialiasi dalam hal kuliner Nusantara dengan pengemasan ala resto. Di sini kamu juga bisa menemukan sajian nasi uduk komplit yang menggugah selera. Satu porsinya dilengkapi ayam goreng, telur dadar, kacang tanah, emping, dan bumbu kacang yang manis gurih.

Source: @eat.drink.joy

Alamat: Pakuwon Mall, Lantai 2, Food Society, Jl. Puncak Indah Lontar No. 2, Wiyung, Surabaya.

9.      Nasi Uduk Mbak Sri

Warung Nasi Uduk Mbak Sri menjual menu pecel ayam dan lele dengan pilihan nasi uduk di dalamnya. Tempatnya kecil di daerah Kenjeran, tapi selalu ramai oleh pengunjung saat malam hari. Harganya pun murah seperti warung pecel ayam, tapi rasanya sangat pas dan penjualnya ramah.

Source: @makanmana

Alamat: Jl. Kedinding Lor No.15, Bulak Banteng, Kec. Kenjeran, Kota Surabaya.

10.  Nasi Uduk Bu Zaenab

Meskipun berada di rumah sederhana, Nasi Uduk Bu Zaenab menjual menu nasi uduk lengkap dengan beragam lauk pauk. Warung nasduk yang satu ini menawarkan menu nasi uduk lele goreng, babat campur, paru, dan ayam goreng. Cita rasanya pas dan sangat lezat untuk disantap.

Source: @bidherineeppy

Alamat: Jl. Keputih Timur No.73, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Geliat kuliner Kota Pahlawan memang beragam, termasuk pilihan nasi uduk Surabaya yang bisa kamu cicipi di sini. Sama seperti kota besar lainnya, nasi gurih berbumbu ini bisa dinikmati baik sarapan ataupun makan malam.

Related Articles

Connect with Nibble