Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @gijon.steakhouse

10 Steak di Bandung Paling Wajib Dicoba di 2021

September 2, 20215 min readFoodie Trends

Sebagai kota yang juga terkenal akan kuliner enaknya, tentu banyak tempat makan steak di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Di Kota Kembang ini, kamu bisa dengan mudah menemukan variasi menu steak dengan berbagai level harga.Dari yang murah meriah, sampai steak premium dengan harga yang cukup tinggi. Semua tinggal disesuaikan dengan selera kamu.

Berikut ini Nibble rekomendasikan tempat makan steak di Bandung yang wajib kamu datangi di 2021 ini. Simak ya!

1.      Karnivor

Digadang-gadang jadi tempat makan steak terbaik dan paling favorit di Bandung, Karnivor memang punya desain interior yang memanjakan mata. Kamu bisa merasakan sensasi berburu daging ala Jurassic Park dan Indiana Jones, dengan ornamen yang didominasi kayu dan pepohonan. Di sini ada monster steak seberat 1 kilogram yang bisa di-share bareng 4-5 orang sekaligus. Pesan juga menu terbaru mereka yakni cowboy cut steak yang super enak dengan berat mencapai 600 gram.

Source: @sisterandfood

Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 127, Riau, Bandung.

2.      Suis Butcher

Gak jauh dari Karnivor, masih di sekitaran daerah Riau atau Jalan RE Martadinata, kamu bisa menikmati steak di Suis Butcher. Restoran steak ini ternyata termasuk legend lho di Bandung karena sudah berdiri sejak tahun 1984. Di sini tersedia berbagai jenis steak seperti tenderloin, sirloin, t-bone, lamb chop (iga domba), chicken steak, dan mix grill (iga domba, tenderloin, dada ayam, dan sosis sapi) yang semuanya bikin puas.

Source: @suisbutcher

Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 201, Riau, Bandung.

3.      Justus Steakhouse

Para pemburu kelezatan daging di Bandung wajib kunjungi Justus Steakhouse. Masih di kawasan Riau yang memang salah satu pusat fashion dan kuliner Kota Kembang, di sini kamu bisa dapatkan steak kualitas premium. Kamu bisa memesan US Black Angus Rib Eye yang jadi salah satu menu andalan di sini. Kalau mau lebih premium ada US Prime T-Bone yang beratnya mencapai 500 gram.

Source: @foodnotestories

Alamat: Jl. Cimanuk No. 8, Riau, Bandung. (Cabang lainnya di Miko Mall Kopo, Buahbatu, Dago, Braga, dan Cihampelas Walk).

4.      Javan Waroeng Steak & Pasta

Ingin makan steak enak tapi murah meriah dan pas di kantong pelajar/mahasiswa? Datang saja ke Javan Waroeng Steak & Pasta. Lokasinya gak jauh dari kampus dan rektorat ITB (Institut Teknologi Bandung), jadi pas banget untuk lokasi mahasiswa berburu steak. Harga steak di warung ini dimulai dari Rp 35000-an saja, loh! Nama menunya juga unik-unik seperti Stecchini Carlos, Esterhazy Rostelyos, Jaeger Schnitzel, dll. Pilihan teman makan dagingnya ada kentang goreng maupun pasta.

Source: @nesanesyong

Alamat: Jl. Sulanjana No. 9, Dago Bawah, Bandung.

5.      Warung Steak Pasadena

Di Pasadena ada menu tenderloin dan sirloin steak special yang diberi tambahan telur mata sapinya. Untuk ukurannya, kamu dijamin puas, karena untuk yang special beratnya mencapai 200 gram. Gak hanya itu, ada juga menu chicken steak, tenderloin/sirloin steak biasa, lamb chop, fish steak, hingga T-bone steak dengan saus siram yang enak banget di lidah.

Source: @duniakulinerbdg

Alamat: Jl. Sukamaju No. 33, Sukajadi, Bandung.

6.      Bilbao Brasserie

Dari luar kelihatannya resto ini kecil, tapi begitu masuk ternyata di dalamnya sangat luas dan Instagramable banget. Bilbao Brasseri ini menyajikan berbagai menu yang didominasi Western mulai dari pasta, pizza, sandwich, hingga steak. Menu steak di sini juga lengkap dan berkualitas. Kamu bisa memesan mulai dari tenderloin dan striploin meltique 200 gram, hingga US Porterhouse 500 gram serta US Tomahawk 600 gram.

Source: @bilbao_brasserie

Alamat: Jl. Cimanuk No. 12, Riau, Bandung.

7.      OZT Cafe & Steak House

Telah berdiri sejak 1998, kualitas daging dan cita rasa dari OZT Steak House benar-benar terjaga. Hingga saat ini tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pencinta daging panggang. Di sini menawarkan menu steak dengan ukuran berat mulai dari 200 gram hingga 1.000 gram lho. Pastinya bikin makan steak jadi makin puas deh. Pilihan dagingnya banyak ada wagyu rib eye, tenderloin, t-bone, hingga lamb chop, lamb leg, dan chicken.

Source: @oztcafe

Alamat: Jl. Taman Kopo Indah I Blok Q No. 6 - 8, Kopo, Bandung.

8.      Ambrogio Patisserie

Ambrogio Patisserie adalah satu cafe hits yang suasananya cozy banget di Bandung. Seperti namanya patisserie, di sini menyediakan aneka pastry tapi juga beragam makanan. Makanannya mulai dari sajian Western hingga Nusantara. Gak lupa pilihan steak di sini juga banyak dan menggunakan daging berkualitas. Kamu bisa mendapatkan premium wagyu steak marbling, grilled tenderloin with blackpeper sauce, dan Australian beef tomahawk.

Source: @patisserieambrogio

Alamat: Jl. Banda No.26, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

9.      Atmosphere Resort Cafe

Seperti namanya Atmosphere, begitu masuk kamu akan merasakan suasana yang nyaman dan bikin betah. Sebuah resort dan cafe yang sangat luas dengan ornamen dominasi kayu serta pepohonan ini ada di Jalan Lengkong, Bandung. Mereka juga punya menu steak yang dagingnya berkualitas. Ada Australian wagyu, Australian t-bone, New Zealand lamb chop, dan American mix grill (lamb chop, beef tenderloin, chicken breast).

Source: @atmospherecafe

Alamat: Jl. Lengkong Besar No. 97, Lengkong, Bandung.

10.   Gijon Steakhouse

Salah satu pilihan steakhouse berkualitas terbaik di Bandung yang menyajikan premium maupun dry aged cuts adalah Gijon. Untuk daging premium, kamu bisa memesan Aus black angus rib eye, Aus filet mignon, Aus wagyu, hingga USDA prime porterhouse. Pilihan dry aged cuts nya juga banyak seperti Aus wagyu striploin, USDA prime tomahawk, dan USDA prime striploin. Sausnya tersedia BBQ sauce, mushroom, wagyu butter, blackpeper, dll.

Source: @gijon.steakhouse

Alamat: Jl. Trunojoyo No. 48, Trunojoyo, Bandung.

Gimana, cukup mantap kan rekomendasi tempat makan steak yang ada di Bandung? Para pencinta daging pastinya akan terpuaskan dengan deretan tempat makan steak tersebut. Terlebih segala macam pilihan baik yang premium berkelas hingga murah meriah, tersedia untuk kamu.

Related Articles

Connect with Nibble