Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @xingfutang_indonesia

10 Teh Kekinian di Jakarta Paling Hits. Suka yang Mana?

August 18, 20215 min readFoodie Trends

Sekarang banyak transformasi menu dan ragam teh kekinian di Jakarta yang digandrungi anak muda. Gak kalah dari kopi, ternyata minuman teh juga sangat asyik dikombinasikan dengan berbagai macam tambahan. Rasanya pun enak, manis, bahkan gurih, namun tetap menyegarkan. Hal tersebut menunjukkan kreativitas tinggi di kalangan penggerak bisnis kuliner kekinian.

Nah, berikut Nibble pilihkan 10 teh kekinian di Jakarta yang lagi ngehits dan paling enak.

1.      Collab Xing Fu Tang x BanBan Tea

Sudah tau belum nih, kalau  Xing Fu Tang dan BanBan Tea collab bikin 2 minuman yang cuma bisa didapat di outlet Lippo Mall Puri. Kolaborasi keduanya menghasilkan menu yang bernama Coffaltineboba. Kamu tinggal pilih nih mau  Coffaltine Boba with Torched Brown Sugar atau Coffaltine Boba with Vanilla Cream & Chrunchy Ovaltine. Soal cita rasa, coba nilai sendiri deh yang pastinya sih enak dan unik.

Source: @jktfoodbang

Alamat: St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Lantai Lower Ground. Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri, Jakarta Barat.

2.      R&B Tea

Brand olahan teh asal Singapura ini juga bisa kamu temui di Jakarta dan memiliki banyak varian rasa yang menyegarkan. Salah satu varian rasa yang banyak dibicirakan dan dipesan adalah Royal Amber. Rasa Royal Amber ini seperti infused tea, di mana ada potongan buah-buahan yang segar menyehatkan seperti apel, stroberi, anggur dan lime.  Rasanya nano-nano, manis, asem, pahit, super refreshing!

Source: @rbteaid

Alamat: Emporium Pluit Mall, Lantai 2, Jl. Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

3.      Kokumi

Teh kekinian berikutnya yang wajib kalian cobain adalah dari brand Kokumi. Salah satu best seller mereka adalah Okinawa Brown Sugar Big Bobba yang rasa bubble yang konsisten enaknya. Selanjutnya ada varian rasa terbaru mereka yakni Biscoff Okinawa Big Boba, yang menggunakan topping biskuit biscoff di atasnya.

Source: @kokumi.id

Alamat:

  • Ruko Sixth Avenue, West Land, Blok H6A No. 2, Jl. Raya Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat
  • Jl. Green Lake City Boulevard No.7, RT.7/RW.8, Petir, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat

4.      Gong Cha

Berikutnya teh kekinian yang sudah ada di banyak outlet adalah Gong Cha. Khusus di outlet  Lotte Avenue ini cukup luas tempatnya dengan interior modern, keren dan artistik. Varian menu yang bisa kamu pilih antara lain Gong Cha Wintermelon dan Alisan Tea. Nah untuk Milk Tea, kamu bebas pilih jenis tehnya; bisa Earl Grey atau Oolong.

Source: @gongcha.id

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

5.      Onezo

Penggemar minuman teh dengan topping boba juga harus cobain sajian dari Onezo. Boba nya ada beberapa pilihan dari mulai brown sugar bobba sampai macchiato. Menu mereka yang bisa kamu cobain dan recommended adalah  Dirty Brown Sugar Fresh Milk, Winter Melon Tea, dan Mango Tea.

Source: @onezo.id

Alasan: Ruko Ketapang Business Center, Blok A No. 17, Jl. KH. Zainul Arifin, Gajah Mada, Jakarta Pusat.

6.      Life of ShuShu

Brand yang juga menyediakan menu teh kekinian dan wajib coba adalah Life of ShuShu. Kamu bisa memilih tambahan topping seperti Meguro Vanilla Mochi dan Hokkaido Cheese Cream. Untuk varian rasa tehnya, cobain menu Karameru Milk Tea dan Sakura Milk Tea. Milk tea di sini cukup harum untuk dinikmati.

Source: @lifeofshushu

Alamat: Mall of Indonesia, Lantai 1, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

7.      Heycha

Suka dengan kombinasi teh yang segar ditambah topping cream cheese dan boba? Kamu bisa jatuhkan pilihan pada Heycha. Heycha menyajikan beberapa menu favorit seperti Milk Tea Panacotta dan Tea King (Cheese). Selain teh, di sini ada menu yang unik yakni White Rabbit Milk yang bikin ingat sama rasa permen susu jadul yang terkenal.

Source: @heychaofficial

Alamat: AKR Tower, Lantai Ground, Jl. Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

8.      Tiger Sugar

Taiwan yang memang jadi negeri asal boba, juga membuka cabang brand mereka di Indonesia, yakni Tiger Sugar. Selain boba, brand ini juga menyediakan varian cream cheese tea yang enak dan unik. Bisa cobain menu Vintage Black Tea with Cream Cheese, yang rasanya pas perpaduan antara teh hitam dengan krim keju di atasnya.

Source: @tigersugarindonesia

Alamat: Mal Kelapa Gading 2, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

9.      Es.Teh

Brand lokal Indonesia yang menjual teh kekinian dengan harga murah terjangkau, namun cita rasa yang gak kalah enak adalah Es.Teh. Seleb terkenal Prilly Latuconsina yang ditunjuk sebagai brand ambassador rupanya jadi salah satu kunci sukses brand ini. Saat ini outlet-nya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Varian menu mereka saat ini sudah mencapai 22 jenis rasa.

Source: @esteh.indonesia

Alamat: Jl Mampang Prapatan raya no 25.mampang Prapatan, Selatan, RT.1/RW.1, Tegal Parang, Jakarta, Kota Jakarta Selatan.

10.  Tea Station

Brand asal Los Angeles, California bernama Tea Station ini juga sudah membuka cabangnya di Jakarta. Salah satu outlet yang bisa kamu kunjungi ada di Plaza Indonesia, Thamrin. Salah satu varian rasa yang jadi rekomendasi adalah Osmanthus Oolong Milk Tea. Bisa dipilih aneka topping seperti boba, grass jelly, hingga red bean.

Source: @teastationindo

Alamat:  Plaza Indonesia, Lantai 5, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

Nah, itu tadi pilihan teh kekinian di Jakarta. Kalau favoritmu yang mana nih?

Related Articles

Connect with Nibble