Foodies Guide To F&B Industry

Photo by UEFA

5 Camilan untuk Teman Nonton UEFA Euro 2020

June 23, 20214 min readLifestyle

Sempat tertunda selama setahun akibat pandemi Covid-19, nyatanya gelaran UEFA Euro 2020 tetap disambut dengan meriah di tahun 2021 ini. Pertarungan sepak bola antar-negara Eropa memang jadi event kedua terbesar setelah Piala Dunia. Tentu event ini gak mungkin dilewatkan oleh para pecinta sepakbola begitu saja.

Nah, Nibblers kalian termasuk pencinta sepakbola nggak nih? Negara mana yang kalian jagokan di UEFA Euro 2020 kali ini? Kalah atau menang dan lolos atau nggaknya tim jagoan kalian, tentu sangat sayang kan untuk dilewatkan pertandingannya. Demi melihat tim favorit menjadi yang terbaik, pasti kalian yang gila bola akan rela sampai begadang malam-malam supaya gak sampai kelewatan pertandingannya.

nonton uefa euro 2020

source: freepik

Kalau nonton sepakbola, baik itu menonton sendiri, maupun nonton bareng keluarga atau teman, pasti kurang lengkap kalau belum dilengkapi camilan. Menu camilan bisa terasa bagaikan teman buat kalian yang nonton pertandingannya sendirian. Begitu pula saat nontonnya bareng-bareng (nobar), menu kudapan ringan ini bisa menjadi bagian yang membuat suasana makin meriah.

Camilan untuk Teman Nonton UEFA Euro 2020

Sepanjang 90 menit pertandingan, ada kalanya berjalan dengan membosankan atau kecewa karena tim idola bermain kurang bagus. Nah, menikmati camilan bisa jadi alat penghibur kalian supaya tetap bertahan hingga peluit akhir. Selain bisa menahan lapar, kudapan ringan juga bikin kalian nggak mengantuk saat nonton. Pasti nyesel kan kalo ketiduran dan akhirnya cuma nonton highlight pertandingannya di pagi hari.

Berikut ini Nibble kasih rekomendasi camilan yang bisa kalian nikmati untuk temani nonton UEFA Euro 2020 kali ini,

1.      Kacang-Kacangan

kacang untuk nonton uefa euro 2020

source: istockphoto

Beragam jenis kacang-kacangan sepertinya gak bisa dilepaskan dari daftar camilan favorit untuk temani nonton bola. Sensasi kriuk-kriuk saat dikunyah ditambah rasa gurih di dalamnya membuat suasana nonton bola semakin meriah dan semangat. Terlebih, secara kesehatan menurut Doktersehat, kacang adalah pilihan tepat menu camilan karena memiliki kandungan tinggi serat, vitamin, mineral, dan beragam fitonutrien.

Kalian bisa memilih beragam jenis kacang seperti, kacang tanah, kacang telur, mede, almond, pistachio, kenari, hingga kedelai edamame.

2.      Keripik atau Chips

source: istockphoto

Sensasi gurih kriuk memang paling bisa bikin betah nonton bola berjam-jam. Oleh karena itu, keripik menjadi pilihan pas buat teman menikmati jalannya pertandingan. Dijamin deh kalian gak bakal ketiduran kalau udah ngunyah jenis kudapan yang satu ini.

Keripik yang bisa kalian jadikan pilihan juga beragam. Bisa keripik kentang, singkong, jagung, ubi, keripik tempe, atau bisa juga keripik jenis pedas. Keripik berbahan dasar buah dan sayuran yang tinggi serat juga bisa dijadikan pilihan buat mau camilan sehat. Tapi ingat, camilan keripik bisa bikin kalian cepat haus. Jadi, harus sedia air putih yang banyak ya.

3.      Popcorn

source: istockphoto

Makan popcorn gak cuma cocok untuk menemani nonton film di bioskop, tapi juga cocok banget buat teman nonton pertandingan sepakbola. Apalagi kalau kalian nonton bola nya bersama pasangan, wah makin pas deh cemilan satu ini.

Kalau kalian ingin lebih sehat, pilih popcorn yang gak mengandung tambahan gula karamel. Tanpa gula dan garam, camilan ini sangat sehat karena mengandung serat yang sangat tinggi. Satu porsi popcorn bisa menyumbang 4 gram serat dan 110 kalori untuk tubuh. Itulah kenapa camilan ini cocok untuk menjaga semangat kita nonton bola.

4.      Kentang Goreng atau French Fries

source: freepik

Camilan kentang goreng yang kerap disebut french fries ini memang juara dan jadi favorit banyak orang dari berbagai belahan dunia. Kudapan ini cocok juga untuk teman menonton sepakbola, apalagi kalau kalian menontonnya secara bareng atau nobar. Ditambah dengan bermacam cocolan saus, seperti saus tomat, saus sambal, dan mayones, semakin pas untuk bikin suasana meriah.

5.      Rebusan

source: @bamboo_tutul

Selain menu camilan yang bertekstur renyah kriuk-kriuk, makanan yang direbus juga cocok untuk teman menonton bola. Menu rebusan juga bisa jadi alternatif kalian yang mulai mengurangi goreng-gorengan yang berminyak.

Kalian bisa memilih beragam jenis rebusan, seperti singkong rebus, ubi, pisang, hingga jagung. Kalangan bapak-bapak juga umumnya menyukai menu rebusan ini. Apalagi kalau ditambah oleh segelas kopi tubruk hitam, suasana begadang nonton bola kalian akan semakin lengkap.

Nah, itu tadi Nibblers rekomendasi camilan yang bisa kalian nikmati untuk temani menonton pertandingan sepakbola. Share camilan beserta tim favorit kalian di UEFA Euro 2020 kali ini, di kolom komentar yuk!

Related Articles

Connect with Nibble