Foodies Guide To F&B Industry

Photo by YouTube Dianxi Xiaoge

5 Channel YouTube Bertema Village Cooking

May 13, 20213 min readFoodie Trends

Sekarang ini konten-konten vlog bertema village cooking makin banyak digemari dan dicari netizen. Apalagi sejak pandemi COVID-19 melanda. Selain inspiratif, nonton video semacam itu juga relaxing. Proses memasak yang masih pakai cara-cara tradisional dilatari alam pedesaan yang asri memang ‘obat’ yang ampuh buat ngusir stres.

Di YouTube sendiri ada cukup banyak YouTuber yang populer dan mengusung tema village cooking. Gak cuma memasak dan bercocok tanam, mereka juga piawai menghibur penonton dengan keahliannya berkuda, merajut, sampai membuat furniture.

Nah, buat kalian yang pengen menyegarkan pikiran dan jalan-jalan virtual ke daerah pedesaan, ini dia beberapa rekomendasi channel YouTube village cooking yang wajib ditonton!

  1. Li Ziqi

YouTuber village cooking yang pertama dan terkenal adalah Li Ziqi. Cewek berbakat asal Tiongkok ini sukses memikat perhatian penonton dari seluruh dunia, lho. Channel YouTube-nya sudah diikuti lebih dari 15 juta subscribers.

Dalam video-videonya, terlihat Li Ziqi cuma tinggal dengan neneknya. Konten yang ditayangkan juga beragam banget dan dijamin satisfying to watch. Mulai dari menanam padi, mencari ikan, bikin furniture rumah, menjahit, dan tentu saja memasak. Yang bikin takjub, semua itu dilakukan seorang diri dan tanpa bantuan mesin elektronik, lho!

Image: YouTube Li Ziqi

  1. Dianxi Xiaoge

Yang berikutnya ada si serba bisa Dianxi Xiaoge. Sama seperti Li Ziqi, cewek berambut panjang ini juga sama-sama berasal dari Tiongkok. Bedanya Dianxi tinggal di Provinsi Yunnan. Oh ya, ternyata Dianxi punya nama asli Dong Meihua.

Dianxi adalah salah satu YouTuber village cooking yang terkenal. Jumlah subscriber-nya di YouTube sudah mencapai 7 juta lebih. Dalam konten-konten videonya, dia sering memperlihatkan aktivitasnya memasak, bercocok tanam, bikin bumbu-bumbu tradisional, dan masih banyak lagi yang lainnya. Part favorti tentu saja saat Dianxi makan bersama keluarganya. Kelihatan banget kehangatannya.

Image: Instagram Dianxi Xiaoge

  1. Wild Girl

YouTuber village cooking berikutnya yang gak boleh kalian lewatkan adalah Wild Girl. Lagi-lagi cewek cerdas berbakat yang satu ini juga berasal dari sebuah pedesaan asri di pedalaman Tiongkok. Jumlah subscribers YouTube-nya sudah mencapai 550 ribu dengan total 110 video, lho.

Konten-kontennya menarik perhatian pemirsa karena menayangkan kehidupan tradisional pedesaan yang asri dan menentramkan. Di beberapa video, si Wild Girl terlihat sedang memasak beberapa kuliner khas China. Di video lainnya, dia terlihat sedang memanen dan menanam sayuran dari ladangnya. View video-nya sudah sampai ratusan juta, lho!

Image: YouTube Wild Girl

  1. Longmeimei

Yang keempat ada YouTuber village cooking bernama Longmeimei. Jumlah subscriber-nya di YouTube sudah mencapai 1,12 juta. Total view untuk setiap videonya juga sudah mencapai ratusan ribu.

Konten-kontennya juga punya tema yang sama seperti Li Ziqi dan lain-lain, yakni seputar aktivitas memasak dengan cara tradisional, bercocok tanam, menangkap ikan, mengawetkan makanan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Seru deh!

Image: YouTube Longmeimei

  1. Yang Dawan

Nah, buat kalian yang sudah khatam menonton konten-konten dari YouTuber village cooking sebelumnya, coba deh berkunjung ke channel-nya Yang Dawan. Meskipun jumlah subscriber-nya belum sebanyak ketiga vlogger di atas, konten-konten yang ditawarkan gak kalah menariknya, lho.

Yang Dawan ini tinggal di Provinsi Hunan, Tiongkok. Dalam videonya, Yang Dawan selalu memperlihatkan aktivitas sehari-harinya memasak, berkebun, menanam, sampai beternak. Kalau penasaran, coba deh mampir ke channel-nya. Dijamin betah! Hihi...

Image: YouTube Yang Dawan

Mengikuti keseharian YouTuber village cooking di atas lewat konten-kontennya memang bisa jadi terapi yang efektif buat pikiran dan jiwa. Kita juga bisa dapat banyak inspirasi masak-masak dan bercocok tanam dari situ. Jadi, dari kelima content creator di atas, yang mana nih favoritmu?

Related Articles

Connect with Nibble