Foodies Guide To F&B Industry

Photo by KFC Indonesia

10 Burger Unik di Jakarta yang Bikin Kita Geleng-Geleng

February 7, 20205 min readFoodie Trends

Siapa sih yang tidak suka sama burger? Apalagi kalau nyobain burger unik di Jakarta, dijamin akan bikin kalian penasaran untuk mencicipinya. Pasalnya burger unik ini dikemas dengan penampilan dan isi yang berbeda.

Tidak hanya kombinasi bun dan beef patty saja yang dihadirkan, ada bahan-bahan lain yang membuat burger ini berbeda dari yang lain. Yuk eksplor keunikan burger dari 10 spot berikut ini.

1. KFC

burger unik

Photo source: @andreptamaa

Burger unik di Jakarta yang satu ini masih hot banget jadi perbincangan di mana-mana. Burger bernama Double Down yang dikeluarkan KFC ini baru keluar seminggu yang lalu. Melihat penampilannya saja akan membuat kalian ngiler seketika. Bagaimana tidak, burger ini tidak menggunakan roti bun, tapi diganti menjadi ayam khas KFC yang kriuknya bikin nagih. Di bagian tengahnya terdapat kentang hash brown, keju meleleh, serta spicy lime sauce. Rasanya nendang banget dan pastinya puas karena kalian bisa menyantap double fried chicken sekaligus.

Lokasi: Semua outlet KFC di seluruh Indonesia

2. Goods Burger

burger unik di jakarta

Photo source: @goodsburger

Apa ya rasanya burger dengan cita rasa kopi? Kalau penasaran, kalian bisa langsung ke Goods Burger di PIM 2. Sensasi Abundance Burger yang menjadi menu andalan spot kuliner ini akan membuat kalian geleng-geleng kepala. Aroma beef pattynya wangi kopi, wajar saja, beef patty ini dibumbui dengan kopi dulu sebelum diolah. Saat sampai di lidah, ada rasa pahit khas kopi yang terasa. Yang bikin makin unik adalah bunnya yang berwarna merah terang. Sangat Instagramable untuk diabadikan di social media. Burger unik di Jakarta ini bisa kalian dapatkan seharga Rp70.000++.

Lokasi: Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

3. Unicorn Burger

Photo source: @godzillatummy

Spot makan burger unik di Jakarta ini masih baru banget buka. Outletnya yang berada di Jl. Cikajang sangat menarik perhatian karena hadir dengan dominasi warna pink, serta warna-warni lain khas unicorn. Saat ke sini, kalian bisa langsung pesan Unicorn Burger yang berisi creamy avocado, fresh tomato salsa, beef patty yang juicy, dan mozarella cheese yang lumer di mulut. Biarpun banyak sayur dan buahnya, tapi percaya deh, kenikmatannya sungguh hakiki. Apalagi jika ditambahin onion string yang menjadikan burger ini makin unik.

Lokasi: Jl. Cikajang no. 1, Jakarta Selatan.

4. Burgushi

Photo source: @buncitfoodies

Tidak mau kalah unik dari spot burger lainnya, Burgushi hadir untuk memuaskan para pecinta sushi. Bisa dibilang, Burgushi merupakan tempat pertama di Jakarta untuk mencicipi burger yang penampilannya dibikin mirip sama sushi. Di sini kalian tidak akan menemukan roti bun khas burger karena mereka menggunakan rice katsu sebagai penggantinya.

Sedangkan untuk fillingnya sendiri, ada beberapa pilihan menarik. Kalian bisa memilih filling salmon mentai atau tuna salad yang rasanya sushi banget atau memilih filling khas burger yang disajikan bersama beef patty dan keju. Harganya juga tidak terlalu mahal lho, bisa didapatkan mulai dari Rp30.000 saja.

Lokasi: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 29, Tebet, Jakarta.

5. Byurger

Photo source: @byurgerjkt

Lokasi tempat makan burger unik di Jakarta ini bukan di dalam mall atau di tempat yang fancy, melainkan di Pasar Cipete. Pemilihan tempatnya cukup unik, ya? Tapi jangan remehkan kesedapan burger yang ditawarkan oleh Byurger. Di sini kalian bisa membuat customize burger yang pilihan pattynya bisa disesuaikan dengan selera. Variannya unik-unik lho, ada unagi, patty ayam, telur dadar, gyukatsu, slice beef, short rib, dan juga nangka. Biar nggak tambah penasaran, kalian bisa simak artikel kita saat Nyobain Double Patty Terkenyang di Byurger.

Lokasi: Jl. Antasari Raya, Pasar Cipete Selatan No. 10, Fatmawati, Jakarta.

6. Burgreens

burger unik di jakarta

Photo source: @devinaachrist

Kata siapa kalau lagi diet nggak boleh makan burger? Coba deh ke Burgreens, di sana kalian bisa menemukan burger unik di Jakarta yang semuanya dibuat dari bahan-bahan plant-based. Cocok banget buat para vegan dan vegetarian. Buat yang suka rendang, kalian wajib banget mencicipi Vegan Rendang Burger. Daging rendangnya tidak terbuat dari daging sapi lho, melainkan terbuat dari rendang nabati. Biarpun ini plant-based, rasanya tidak aneh sama sekali. Harganya memang cukup mahal, sekitar Rp65.000, tapi pastinya lebih sehat dari burger biasa.

Lokasi: Street Gallery, Lantai 1, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

7. Flip Burger

Photo source: @flipburger_id

Kalian pasti setuju kan kalau kulit ayam merupakan bagian terbaik dari sepotong ayam goreng? Apa jadinya ya kalau kulit ayam dijadikan sebagai topping burger? Keunikan ini bisa langsung kalian rasakan di Flip Burger. Di gerai burger yang dikenal ramah karnivor ini, kalian bisa menikmati Smacker Burger yang ditambah extra patty dan chicken skin demi kenikmatan yang maksimal. Tebal dan gurihnya burger unik di Jakarta ini nggak ada tandingannya.

Lokasi: Jl. Senopati No. 27, Senopati, Jakarta.

8. Lawless Burgerbar

Photo source: @tiatilaper

Kolaborasi antar brand yang dilakukan oleh Lawless Burgerbar dan Manje sungguh tidak main-main. Kalian pasti udah tahu dong enaknya burger di Lawless? Nah, kolaborasi kedua brand ini menciptakan burger yang unik banget. Bun burgernya digantio oleh bao dari Manje yang hadir dengan citarasa manis dan lembut. Didalam burger ini terdapat soft-baked beef, beef patty-nya Lawless, jalapeno, serta onion rings. Keseluruhan cita rasanya nge-blend dan menciptakan sensasi yang pecah banget di mulut.

Lokasi: Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H-67I, Kemang, Jakarta.

9. Smack Burger

burger unik di jakarta

Photo source: @dyodoran

Kalau lagi bosan dengan burger yang gitu-gitu aja, kalian bisa mampir ke Smack Burger. Di sana ada burger unik berbentuk kotak. Tidak hanya itu, burger bunnya juga dibuat dari roti sobek yang teksturnya lembut. Pilihan pattynya juga tidak membosankan, ada yang terbuat dari beef, ikan dori, atau ayam. Semuanya makin terasa enak saat dikombinasikan dengan saus khas Smack Burger.

Lokasi: Ruko Arcadia Square No. 21, Kelapa Dua, Tangerang.

10. Joe's Burger Bar

Photo source: @cicikuliner

Satu lagi burger unik di Jakarta yang tidak boleh kalian lewatkan, maling Burger dari Joe's Burger Bar. Kalian pasti tahu kan daging kornet Maling yang terbuat dari pork? Nah, bahan tersebut menjadi isian dari burger di sini. Kegurihan daging Malingnya benar-benar enak dan cocok dengan sunny side up yang disajikan setengah matang. Burger enak ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp65.000.

Lokasi: Como Park, Jl. Kemang Timur No. 998, Kemang, Jakarta.

Sudah siap berburu burger unik di Jakarta? Kalau kalian mau rekomendasi lebih banyak lagi, simak yuk 10 Burger Lokal yang Lebih Hits dari Burger Franchise.

Related Articles

Connect with Nibble