Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Dok. Nibble

10 Restoran Baru di Jakarta yang Pewe untuk Oktober

October 4, 20196 min readFoodie Trends

Tak terasa sudah satu bulan berlalu sejak bulan September. Banyak peristiwa besar terjadi di negeri ini dalam kurun waktu sebulan ke belakang. Namun, yang pasti bisnis kuliner seakan tidak terpengaruh. Masih banyak saja kok restoran baru di Jakarta yang bermunculan.

Dari sekian banyak restoran yang tersebar di berbagai penjuru kota, ada beberapa restoran yang menurut kami akan segera ramai dan menjadi restoran yang begitu dicari di masa mendatang. Penasaran dengan daftar restoran baru tersebut? Berikut ini 10 restoran baru di Jakarta yang bakal pewe banget buat Oktober kalian!

C for Cupcakes and Coffee

Photo source: @kethagustine

Tempat yang selalu ramai dikunjungi ini akhirnya membuka cabang! Restoran yang dikenal karena memiliki dessert yang dibentuk menyerupai hewan, seperti anjing, kucing, dan kelinci, ini membuka gerai keduanya di kawasan Kelapa Gading.

Saking lucunya bentuk makanan yang dihidangkan, dijamin akan membuat kalian akan sayang untuk memakannya. Pecinta makanan manis harus datang ke restoran ini. Suasana interior dari restoran ini sengaja didesain dengan warna cream sehingga terkesan menenangkan. 

Lokasi: C for Cupcakes and Coffee, Ruko Inkopal, Beauty Couture Rental Gown, Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading.

Meet/N/Work Coffee & Eatery

Photo source: @meetnwork.id

Tempatnya yang strategis dan harganya yang bersahabat untuk kantong mahasiswa membuat restoran baru di Jakarta yang satu ini dengan cepat dikenal dan menambah daftar restoran enak & hits di Rawamangun.

Tempatnya yang cozy membuat kalian betah berlama-lama berada di restoran ini sambil mengerjakan tugas atau sekedar bersantai sejenak bersama teman. Beef wagyu donburi adalah salah satu makanan yang paling dicari di Meet/N/ Work karena rasa dagingnya yang begitu nikmat, apalagi ditambah dengan scramble egg.

Mereka juga masih memiliki diskon pembukaan sampai tanggal 7 loh.

Lokasi: Meet/N/Work Coffee & Eatery, Jl. Sunan Giri No. 3, Lantai 2, Rawamangun.

Pesto Authentico

Photo source: klikhotel.com

Akhirnya kalian bisa merasakan makanan autentik Italia tanpa perlu bepergian jauh ke BSD. Memiliki seorang Chef yang berasal dari Italia menjamin setiap makanan di Pesto Autentico terasa sangat Italia sekali.

Desain interior restorannya terkesan mewah dan elegan. Porsi makanan yang disajikan pun sangat besar dan pastinya bakal membuat perut kalian begah. Jangan lupa untuk mencoba bistecca alla fiorentina di Pesto Autentico ya, pastinya akan membuat kalian ketagihan! 

Restoran ini juga masih memiliki diskon hari pembukaan yang berlaku sampai tanggal 6 Oktober. Jadi, tunggu apa lagi?

Lokasi: Pesto Authentico, Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika, Senayan.

Sliced Pizzeria

Photo source: whiteboardjournal.com

Sesuai dengan namanya, restoran baru di Jakarta yang satu ini menyajikan pizza yang telah dipotong per slice. Tampaknya konsep American Pizza memang tengah digandrungi saat ini. Setiap potongan pizza saja sudah mengenyangkan karena memang ukuran yang besar dan padat.

Telah membuka gerai pertamanya di Terogong, Sliced Pizzeria dengan cepat menjadi idola. Alhasil, dibuka lah gerai kedua di Senopati yang memiliki banyak restoran & lounge. Salah satu menu andalan mereka adalah special truffle yang pastinya bikin kalian ga pernah puas untuk makan cuma 1 slice.

Lokasi: Slice Pizzeria, Jl. Tulodong Bawah No. 1A, Senopati.

Kyoto Gion Cafe

Photo source: whatsnewindonesia.com

Jika selama ini restoran Jepang identik dengan Tokyo atau Osaka, restoran yang satu ini memiliki konsep yang berbeda. Mengambil konsep salah satu kota besar lainnya di Jepang, yaitu Kyoto, kalian akan dikenalkan pada kota Kyoto lewat lukisan dan ambiance yang ditawarkan di dalam restoran. Keunikannya membuat restoran yang satu ini juga menambah daftar restoran unik di Kemang.

Memiliki spesialisasi dalam kuliner matcha, Kyoto Gion memiliki menu andalan matcha rare cheesecake. Bocorannya nih, terdapat kacang adzuki di dalam cheesecake-nya yang tidak bisa kalian temukan di cheesecake lain!

Lokasi: Kyoto Gion Cafe, Jl. Kemang Raya No. 8B.

J Steak

Photo source: @jsteak.id

Bisnis kuliner di kawasan Blok M dari dulu hingga sekarang seakan tidak pernah ada matinya. Terbaru, ada satu restoran baru yang memiliki spesialisasi dalam menyajikan steak yang buka di Blok M.

Banyak restoran di Indonesia yang dimiliki oleh artis dan figur ternama. Mereka memilih bisnis kuliner sebagai salah satu bisnis sampingan mereka. Hal ini yang coba dilakukan oleh Didiet Maulana, salah satu Desainer ternama Indonesia melalui J Steak.

Memiliki interior yang modern dan cozy menjadi salah satu andalan mereka dalam memikat calon pelanggan. Jangan salah, kualitas daging yang disajikan dalam steak juga tidak kalah baik. Setiap menu steaknya mampu diolah menjadi sebuah makanan yang tidak akan rugi untuk kalian coba.

Lokasi; J Steak, Jl. Mahakam No. 11, Blok M.

Ruma Eatery

Photo source: @pergikuliner

Tempat yang nyaman ditambah dengan harga makanan yang murah menjadi dambaan semua orang. Kalian bisa menikmati kombinasi tersebut di Ruma Eatery. 

Mirip dengan konsep warteg, kalian bisa mengombinasikan makanan sesuai dengan selera kalian. Harga makanan dihitung sesuai dengan jumlah lauk yang kalian pilih. Namun, tenang saja, harga tiap lauknya sangat murah. 

Ada 3 macam nasi yang bisa kalian pilih di restoran ini, yaitu nasi putih, nasi merah, dan nasi daun jeruk. Nasi daun jeruk ini langsung menjadi idola dan merupakan nasi yang paling sering dipesan.

Lokasi: Ruma Eatery, Jl. Cipaku I No. 16, Senopati.

Say Cheese to the Wheel

Photo source: @saycheesewheel

Penyuka pasta dan keju? Bagaimana jika keduanya digabungkan? Coba saja rasakan bagaimana rasa pasta yang dilumeri dengan keju yang berlimpah di restoran baru di Jakarta satu ini.

Hanya ada satu menu di restoran ini, yaitu alfredo cheese wheel pasta. Yang membedakannya hanyalah jenis topping yang kalian pilih. Topping flat iron beef menjadi favorit di Say Cheese.

Lokasi: Say Cheese to the Wheel, Jl. Terogong Raya No. 75D, Pondok Indah.

Wo Ai Mie

Photo source: @woaimiecipete

Namanya begitu unik dan tentunya langsung bisa menggambarkan bahwa restoran baru di Jakarta yang satu ini memang harus menjadi salah satu tujuan bagi pecinta mie.. 

Ada 6 pilihan menu mie yang bisa kalian pilih. Diantaranya adalah local favorites, vegetarian delight, dan wildfire. Selain mie, juga tersedia beragam makanan ringan khas kedai mie, seperti ngoh hiang, kue lobak, dan fish cake.

Mulai banyak dikunjungi, tetapi sayangnya restoran yang satu ini berukuran cukup kecil dan hanya bisa menampung sedikit pelanggan. 

Lokasi: Wo Ai Mie, Jl. Cipete Raya No. 7B, Cilandak.

Hanaguni

Photo source: @indrawan.irwin

Parkiran yang luas seakan menjadi salah satu kriteria restoran yang bagus bagi kebanyakan orang selain makanan dan ambiance yang baik. Bagaimana jika kalian bisa mendapatkannya dalam satu restoran? Tertarik? Yuk datang ke Hanaguni.

Restoran dengan konsep makanan Jepang ini cepat mendapat perhatian banyak orang karena paket lengkapnya itu. Setiap makanan di Hanaguni dijamin kualitas dan kesegarannya. Ambiance Jepang banget juga sangat terasa melalui desain interior dari Hanaguni.

Lokasi: Hanaguni, Ruko Inkopal Blok A No. 21-23, Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading.

Related Articles

Connect with Nibble