Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Bobo Cantik

13 Restoran Rooftop di Bogor yang Keren Buat Instagram

September 18, 20198 min readFoodie Trends

Memilih tempat makan di jaman sekarang nggak cukup hanya dengan menilai rasa makanannya saja. Interior dan suasana restoran juga wajib jadi pertimbangan demi sebuah konten yang memancing banyak like di Instagram. Jadi nggak usah heran kalau akhirnya banyak yang berburu restoran rooftop di Bogor, jauh-jauh dari Jakarta, agar tetap eksis di media sosial.

Bogor memang istimewa. Terletak tidak jauh dari Jakarta, tapi kota ini sanggup memanjakan panca indera kita dengan suasana yang berbeda 180 derajat dari Ibu kota. Pengalaman yang akan kita rasakan saat makan di restoran rooftop di Bogor memang sulit untuk dilupakan. Kita bisa dengan mudahnya menghirup udara segar dan menenangkan mata dengan pemandangan gunung yang dapat membuat kita relax seketika.

Bingung mencari restoran rooftop di Bogor? Tenang, kita punya 13 rekomendasi tempat makan keren yang wajib kamu jelajahi.

Aurora Mansion & Cafe

Photo source: rinamutiadewi.com

Restoran rooftop di Bogor yang satu ini berdiri dengan megah bak sebuah mansion alias istana yang mewah. Tak hanya dari penampilan luarnya saja, kesan elegan juga terasa kental saat kita masuk kedalam Aurora Mansion & Cafe.

Ada beberapa bagian area makan yang bisa kita pilih, yaitu lantai pertama untuk area smoking, lantai kedua untuk area indoor, dan lantai paling atas yang merupakan bagian rooftop beratapkan langit. Dari rooftop Aurora Mansion ini, kita bisa melihat pemandangan area Sentul yang masih asri. Jika datang ke sini saat malam, suasananya pasti lebih keren karena pemandangannya berubah menjadi citylights yang bikin atmosfer makin romantis.

Tak perlu khawatir soal makanan, varian Western food yang disajikan tidak ada yang mengecewakan. Jika suka daging-dagingan, maka Beef Steak with House Salad and Fries haruslah jadi pilihan kamu. Beef steaknya empuk dan terasa lengkap saat disantap dengan side dish tumis sayuran yang segar.

Lokasi: Aurora Mansion & Cafe, Taman Budaya Sentul City, Jalan Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor.

Grand Hill Bistro & Cafe

Photo source: @avidtravelerblog

Restoran yang dikelilingi dengan pohon-pohon rimbun yang tinggi sangat jarang bisa kita temukan di Jakarta. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan untuk makan di Grand Hill Bistro & Cafe saat lagi main ke Bogor.

Pemandangan alam yang bisa kita saksikan saat bersantap di restoran rooftop di Bogor ini sangat stunning. Tak hanya memuaskan mata, makanan yang ditawarkan juga akan bikin lidah senang. Tersedia makanan Indonesia, Wester, bahkan Middle East yang bisa dipesan.

Lokasi: Grand Hill Bistro & Cafe, Jl. Raya Puncak KM. 84, Cisarua, Bogor.

Tremonti Sky Lounge

Photo source: @tremontiskylounge

Kalau lagi mencari tempat makan yang romantis di Bogor, Tremonti Sky Lounge wajib kamu singgahi. Restoran rooftop di Bogor ini lagi hits banget karena dari area rooftop, kita bisa menikmati view yang keren. Saat malam tiba, sinar matahari digantikan dengan temaram lampu kuning yang menghangatkan suasana.

Makanannya juga akan membuat kalian betah. Coba cicipi Aglio Olio with Shrimp yang porsinya cukup royal dengan tambahan pangsit udang yang lumayan besar. Jika kalian lebih suka makanan Indonesia, terdapat Iga Bakar Orange di mana dagingnya termarinasi secara sempurna, sehingga menciptakan sensasi pedas dan gurih di lidah.

Lokasi: Tremonti Sky Lounge, ZIA Agria Hotel, Lantai 7, Jl. Raya Tajur No. 612, Bogor Timur, Bogor.

Nicole's Kitchen & Lounge

Photo source: @nicoleskitchenlounge

Sudah bukan rahasia lagi kalau Nicole’s Kitchen & Lounge merupakan destinasi restoran rooftop di Bogor yang cocok untuk jadi tempat pacaran. Lokasinya berada di lantai 5 Brasco Factory Outlet. Interiornya memiliki warna dominan putih dan biru muda. Bila kalian duduk di area outdoor, pemandangan gunung yang Instagramable sangat apik dijadikan background untuk foto Instagram.

Saat ke sini, kalian wajib coba Seafood Pad Thai yang sering dapat pujian. Rasanya sudah dimodif dari versi autentiknya sehingga bisa terasa pas di lidah orang Indonesia. Topping seafoodnya berlimpah dan segar-segar.

Lokasi: Nicole's Kitchen & Lounge, Kampoeng Brasco, Jl. Hanjawar No 1, Cimacan-Puncak, Cisarua, Bogor.

Level 03 by Two Stories

Photo source: @lvl.03

Nama Two Stories pasti sudah tak asing lagi di telinga kalian karena cafe yang terkenal di Bogor ini sudah melebarkan sayapnya sampai ke Jakarta. Berkat kepopulerannya, Two Stories akhirnya membuka area dining baru bernama Level 03 by Two Stories. Dinamakan demikian karena tempat makan ini berada di lantai 3 bagian rooftop dari restoran Two Stories.

Ambience yang akan kamu rasakan di sana memang berbeda dari restoran two Stories di bawahnya. Di lantai 3 kamu bisa melihat kota Bogor dari ketinggian. Selain itu, banyak pojok-pojok dengan hiasan ornamen yang sangat instagenic.

Lokasi: Level 03 by Two Stories, Kampoeng Brasco, Jl. Hanjawar No 1, Cimacan-Puncak, Cisarua, Bogor.

De Cafe Rooftop Garden

Photo source: Sukita

De Cafe Rooftop Garden bisa dikatakan sebagai salah satu pemain lama di antara deretan rekomendasi restoran rooftop di Bogor. Tapi jangan salah, ketenarannya sungguh tak lekang oleh waktu. Mereka selalu berinovasi menyediakan menu yang enak-enak bagi para pengunjung.

Di samping keindahan lanskap yang bisa dinikmati dari atas rooftop restoran ini, kalian juga akan dibuat ketagihan untuk datang kembali setelah mencicipi K-Mozza Combo Roll. Pada menu ini terdapat chicken finger, chicken wings, serta drumstick berbalut keju mozarella premium khas makanan fusion Korea.

Lokasi: De Cafe Rooftop Garden, Jl. Sukasari 1 No. 12, Bogor Timur, Bogor.

Royale Bakery and Cafe

Photo source: Youtube Maya MamaDav

Jangan takut kehabisan tempat saat makan di restoran rooftop di Bogor ini. Areanya cukup luas dan dapat menampung banyak orang. Sepertinya Royale Bakery and Cafe sangat mempersiapkan diri untuk menyambut foodies yang datang karena penasaran ingin merasakan pengalaman makan di rooftop.

Kalau ingin menikmati indahnya sore di Bogor sambil ngemil-ngemil cantik, Garlic Chicken Wings recommended untuk kamu. Enam potong chicken wings yang diolah dengan bumbu garlic yang melimpah siap menemani santai sore kamu.

Lokasi: Royale Bakery and Cafe, Jl Jl. Siliwangi No. 65, Bogor Timur, Bogor.

Roofpark

Photo source: @roofpark

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau restoran yang satu ini menghadirkan area rooftop berkonsep park alias taman yang serba hijau. Lokasinya mudah dicari karena terletak pada gedung Raja Factory Outlet yang cukup terkenal. Roofpark ini berada di lantai 3 sehingga kita bisa melihat kerennya citylight saat malam.

Penggemar masakan Sunda jangan sampai tidak mencicipi Nasi Liwet yang ditawarkan Roofpark. Nasinya sangat berbumbu dan disajikan lengkap bersama ayam goreng, tempe, perkedel, bakwan jagung, serta lalapan.

Lokasi: Roofpark, Jl Jl. Siliwangi No. 65, Bogor Timur, Bogor.

Tier Siera Resto & Lounge

Photo source: JKTDelicacy

Tier Siera Resto & Lounge merupakan tempat yang cozy di jantung kota Bogor untuk menikmati pemandangan kota yang ciamik. Jika tak betah berlama-lama di area rooftop yang berada di luar ruangan, kalian bisa melipir ke bagian indoor untuk menikmati kesejukan AC.

Jika ditanya menu andalan restoran rooftop di Bogor ini, Iga Penyet Cabe Ijo menjadi jawabannya. Kenikmatan iga pada menu ini nggak ada obatnya. Dagingnya begitu empuk sampai bisa terlepas dari tulangnya. Rasanya makin sedap dengan bumbu cabe ijo yang meresap.

Lokasi: Tier Siera Resto & Lounge, Jl. A. Yani No.48, RT.04/RW.07, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor.

Cimory Mountain View

Photo source: @awkarin

Kamu butuh tempat yang enak buat melihat hamparan gunung yang menjadi pemandangan langka di Jakarta? Restoran rooftop di Bogor ini wajib kamu singgahi. Cimory Mountain View memberikan kesan yang sangat natural melalui kesejukan udara di sekitar restoran, taman bermainnya yang asri, serta pemandangan gunung yang cantik.

Mulai dari aneka makanan berat seperti German Currywurst hingga sajian kopi dan teh yang hangat bisa memuaskan selera kalian. Selesai makan, berkunjunglah ke Chocomory untuk berbelanja oleh-oleh khas Cimory.

Lokasi: Cimory Mountain View, Jl. Raya Puncak Km. 77 No. 435, Cisarua, Bogor.

Aloha Coffee and Bar

Photo source: Thresty

Bicara tentang restoran rooftop di Bogor, kita merekomendasikan Aloha Coffee & Bar untuk kamu kunjungi. Kalau akrab dengan kuliner Bogor, kamu mungkin tahu kalau Aloha Coffee menempati bangunan Lusso Cafe yang dulu sempat hits di kota hujan ini.

Konsep yang diusung masih sama, yaitu berupa cafe dengan rooftop yang cozy buat jadi tempat nongkrong. Di lantai 3 nya penuh dengan tanaman hijau sehingga membuat setiap sudut cafe ini makin Instagramable.

Yang paling recommended dari tempat ini adalah Aloha Coffee Banana yang merupakan kopi susu dengan tambahan sirup banana. Rasa kopinya cukup strong, unik, lengkap dengan sentuhan manis dari sirup banananya.

Lokasi: Aloha Coffee and Bar, Jl. Jenderal A. Yani II No.124, RT.04/RW.04, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Edensor Hills Café & Resto

Photo source: Endesor Hills

Di kenal sebagai kawasan villa mewah, ternyata Endesor Hills menyimpan restoran rooftop di Bogor yang patut kita kunjungi. Begitu masuk ke dalam cafenya, nuansa Eropa yang kental bisa kalian rasakan melalui desain interior yang kece. Tempatnya manis dan romantis untuk dijadikan tempat kencan berduaan dengan pasangan. Kalau mau cari udara segar, kalian bisa merapat ke area rooftopnya yang menjadi pojok favorit di sini.

Edensor Hills Café & Resto menawarkan varian menu Asia seperti Ayam Betutu, Sop Iga atau Nasi Ayam Hainan dan Western food seperti pizza dan pasta yang rasanya akan membuat lidah kalian terkesima.

Lokasi: Edensor Hills Café & Resto, Jl. Raya Air Terjun Bojong Koneng (Babakan Madang), Sentul, Bogor.

Anthology

Photo source: @rekomen.spot

Sederhana tapi fotogenic, itulah kalimat yang menggambarkan Anthology, sebuh restoran rooftop di Bogor yang sedang trending belakangan ini. Tak seperti restoran rooftop lainnya yang mengandalkan view gunung dan kota, Anthology cukup unik karena terletak di tepi danau Teratai Sentul City, sehingga kalian bisa menikmati suasana syahdu danau buatan saat menyantap makanan di area rooftopnya.

Minuman jagoan dari kedai kopi ini adalah Es Kopi Susu Tradisional yang dibanderol dengan harga Rp25.000. Kehangatannya sangat cocok saat disandingkan dengan Banana Loaf yang legit.

Lokasi: Anthology, Komplek Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, RT.03/RW.08, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Bogor.

Bagaimana? Makin tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di restoran rooftop di Bogor? Jika sudah mencoba salah satu restoran rekomendasi kami, jangan lupa untuk meninggalkan ulasannya di Nibble ya.

Related Articles

Connect with Nibble