Foodies Guide To F&B Industry

Photo by @popotato.id

7 Long Potato di Jakarta Paling Hits Tahun Ini

January 13, 20204 min readFoodie Trends

Kentang goreng adalah penyelamat sempurna saat kita butuh camilan tapi malas untuk makan berat. Apalagi belakangan ini makin banyak inovasi kentang goreng yang unik. Kalian bisa mencicipi aneka kentang goreng dengan limpahan bumbu mayo. Ada pula long potato di Jakarta yang kian hari kian naik daun.

Tekstur long potato yang lebih panjang dari kentang goreng pada umumnya memang menarik banyak perhatian. Bumbu pelengkap yang menemani membuat makanan ini laris dipilih menjadi cemilan favorit pengisi perut.

Mau mencoba long potato di Jakarta yang recommended? Simak yuk ulasan kami berikut ini.

1. Montato

Photo source: @kenyangbegox

Gerai long potato di Jakarta ini merupakan konsep baru yang diciptakan oleh Dum Dum Group, brand ternama yang menjual Thai Tea. Long potato yang mereka tawarkan memang mantap. Tak hanya bumbu mayo, keju, atau BBQ saja yang bisa kalian cicipi di sini. Mereka bahkan menyediakan long potato rasa dark chocolate, sambal matah, serta iri goma yang tentunya tak akan kalian dapatkan di gerai long potato lain.

Lokasi: Lippo Mall Kemang, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan.

2. Popotato

Photo source: @popotato.id

Jajanan sederhana yang terbuat dari kentang ini juga bisa kalian dapatkan di Popotato. Bumbu andalan untuk long potato di Jakarta yang mereka tawarkan adalah garlic mayo sauce. Rasa yang creamy serta aroma khas garlic akan memenuhi mulut kalian saat menyantap cemilan ini. Selain itu, mereka juga punya long potato rasa tako yang mencontoh gurihnya takoyaki. Varian rasa tersebut juga dilengkapi dengan bonito flakes yang menambah rasa umami.

Lokasi: Pasar Mayestik Lantai Dasar Blok ACT/112A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. OMG Poteto

Photo source: @omgpoteto

Untuk kalian yang sering berkunjung ke Mal Ciputra, sempatkanlah untuk berkunjung ke OMG Poteto. Cicipi long potato di Jakarta buatan mereka yang selalu disajikan segar dan panas setiap saat. Jangan lupa untuk memilih seaweed mayo berwarna hijau dengan tambahan BBQ powder agar rasanya semakin nendang.

Lokasi: Mal Ciputra, Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta Barat.

4. Potato Potate

Photo source: @jerapahmakan

Dengan bermodalkan Rp25.000, kalian bisa menikmati long potato di Jakarta dari Potato Potate yang berlokasi di Tanjung Duren. Banyak yang tergila-gila dengan garlic mayo yang menjadi saus pelengkap long potato di sini. Tekstur kentangnya cukup garing dengan bagian dalam yang lembut. Kalau mau mencoba alternatif rasa yang tidak kalah enak, kalian bisa mencicipi saus corn mayo, choco mayo, Thai mayo yang super pedas, cheesy mayo, serta green floss mayo.

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya, Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta Barat

5. Potlak

Photo source: @potlak.jkt

Gerai yang berlokasi di Salihara ini menyajikan long potato yang dihidangkan bersama saus mayo. Ada beberapa pilihan yang bisa dicoba, seperti mayo, tomat, sambal, keju, dan BBQ. Kalian bisa secara bebas mencampur saus yang tersedia dengan aneka bumbu tabur, seperti Keju, seaweed, BBQ, balado, dan Jagung bakar. Kalau mau mengenyangkan perut, kalian bisa memesan menu lain yang ada di gerai ini. Menurut kami, hotdog dan mini kebabnya juga wajib kalian coba.

Lokasi: @Hangout Jl. Salihara No. 39, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

6. Akademie

Photo source: @akademie.id

Beralih ke daerah Bendungan Hilir, kalian bisa langsung melipir ke Akademie jika ngidam long potato di Jakarta. Memang, menu andalan di restoran ini adalah menu mie-nya. Tapi jangan salah, long potato di sini juga laris di pesan lho. Selain karena rasanya enak, penyajian long potato di sini juga Instagramable. Kentang dengan bumbu bubuk tabur di sini bisa didapatkan seharga Rp20.000. Rasanya benar-benar memanjakan lidah.

Lokasi: Jl. Bendungan Hilir No. 118, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

7. Potangs

Photo source: Helen Fauziah

Buat yang ngantor atau tinggal di Palmerah, Potangs selalu jadi andalan di kala mau ngemil long potato di Jakarta. Kentang berukuran panjang tersedia dalam berbagai balutan bumbu. Kalau suka yang gurih, kami merekomendasikan Potangs Telur Asin dan Potangs Rumput Laut. Buat penggemar rasa creamy, Potangs Keju harus menjadi pilihan kalian.  Selain itu, ada juga Potangs Pedas, Potangs Sapi Panggang, dan Potangs Jagung Manis yang tak kalah nikmat. Harganya berkisar antara Ro20.000 sampai Rp23.000 saja.

Lokasi: Jl. Kyai H. Syahdan No. 22, Palmerah, Jakarta Barat.

Menarik sekali bukan sajian long Potato di Jakarta yang kekinian? Kalau kalian lebih suka kentang goreng klasik, kalian bisa menyimak rekomendasi 9 Kentang Goreng Paling Renyah di Jakarta. Selain kentang goreng, banyak menu olahan kentang yang juga ciamik rasanya, simak aja rekomendasi 7 Sajian Kentang Enak di Jakarta yang Pas Buat Cemilan.

Related Articles

Connect with Nibble