Foodies Guide To F&B Industry

Photo by id.tastemade.com

7 Varian Dessert Box Terenak yang Bikin Hati Meleleh

February 14, 20205 min readFoodie Trends

Dessert box belakangan ini menjadi sebuah kuliner baru yang hits di Indonesia. Dessert yang biasanya identik sebagai makanan pencuci mulut ternyata juga bisa dinikmati di jam-jam kritis untuk mengganjal perut. Berbagai varian dessert box yang unik dan enak juga membuatnya dapat dengan mudah disukai oleh banyak orang.

Apa saja varian dessert box yang paling enak menurut kami? Cari tahu dalam artikel berikut ini!

Ferrero Rocher 

varian dessert box

Photo source: @Bittersweet_by_najla

Ferrero rocher adalah sebuah makanan manis yang terbuat dari campuran cokelat dan hazelnut yang diproduksi oleh produsen cokelat asal Italia, Ferrero. Nama rocher sendiri diambil dari bahasa Perancis yang memiliki arti batu. Bukan tanpa sebab kuliner yang satu ini diberi nama batu. Bentuknya yang bulat, tebal, dan kuat seakan menjadi penghalang seperti batu.

Dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki harga lumayan di Indonesia, ternyata ada juga penjual dessert box yang memanfaatkan ferrero rocher sebagai pelengkap dari dessert box mereka. Bittersweet by Najla yang memiliki varian dessert box satu ini. Ferrero rocher diletakkan di bagian bawah dessert box dan sengaja tidak dihaluskan agar memiliki tekstur yang crispy. Selain itu, varian ini juga dicampur dengan 70% melted dark chocolate dan hazelnut panggang sehingga meleleh di mulut.

Lokasi: Jl. Kalibata Timur No. 31, Kalibata, Jakarta Selatan.

Oreo 

Photo source: N'Oven - Cake & Cookies @youtube.com

Oreo sebagai salah satu biskuit yang paling digemari di seluruh dunia juga tidak ketinggalan dimanfaatkan oleh beberapa pembuat dessert box untuk dijadikan sebagai pelengkap. Biskuit Oreo yang dapat dengan mudah disandingkan dengan kuliner apapun ini memang sering dijadikan sebagai bahan tambahan dan pemanis dari makanan dan minuman.

Dalam dessert box yang memang sudah memiliki rasa manis ini, biskuit Oreo dijadikan sebagai pelengkap yang tepat. Rasa pahit yang hadir dari cokelat sebagai bahan dasar utama dari dessert box tertutup dengan rasa manis dari biskuit Oreo ini.

Tambahan rasa dari cheesecake yang juga manis malah membuat sajian yang satu ini semakin berwarna. Cheesecake yang pastinya akan terasa enek ketika dikonsumsi berlebihan malah menjadi pelengkap sempurna dari varian yang satu ini.

Salah satu pembuat dessert box yang memiliki varian ini adalah The Dessert Story. Sayangnya mereka tidak memiliki kedai fisik, tetapi kalian bisa menghubunginya melalui instagram mereka di @thedessertstory.

Chocolate Fudge 

Photo source: @thedessertstory

Fudge sendiri memiliki arti sebuah makanan berbahan dasar cokelat yang dicampur dengan berbagai bahan dasar lain yang juga memiliki rasa yang manis. Hasil akhir dari fudge ini adalah sebuah cokelat yang hanya memiliki rasa manis karena rasa pahit tertutup dengan manis yang dihasilkan dari campuran susu, gula, dan mentega. Bahkan, terkadang marshmallow juga dimasukkan sebagai bahan pelengkap fudge. 

Mirip dengan biskuit Oreo, chocolate fudge ini juga merupakan sebuah bahan yang tepat untuk dijadikan pelengkap dari dessert box. Namun, kalian yang memiliki masalah pada gigi harus berhati-hati ketika memakan dessert box yang satu ini. Rasa manisnya begitu kuat sehingga pasti akan memiliki pengaruh bagi gigi kalian.

Sama seperti Oreo cheesecake dessert box, salah satu pembuat dessert box yang memiliki rasa chocolate fudge adalah The Dessert Story.

Melty Choco Marie Regal

varian dessert box

Photo source: @bolumer_id

Siapa yang tidak tahu dengan biskuit marie Regal yang telah melegenda itu. Biskuit yang sempat menjadi penguasa pada beberapa tahun lalu sempat menghilang. Namun, 2 tahun ke belakang ini, muncul beragam kuliner yang memanfaatkan biskuit marie dari Regal sebagai pelengkap dari hidangannya. Terbaru, dessert box juga tidak mau ketinggalan memanfaatkan biskuit yang satu ini.

Biskuit marie yang memiliki tekstur renyah dan dapat dengan mudah lumer ketika dicampurkan dengan benda cair ini dapat berpadu sempurna dengan dessert box. Sengaja tidak seluruh bagian biskuit ini dihancurkan. Sebagian di antaranya tidak dihaluskan sehingga memberikan tekstur kasar bagi dessert box.

Varian yang satu ini bisa kalian di berbagai pembuat dessert box. Salah satunya adalah Bolumer yang memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Cabang pusatnya berada di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Lokasi: Jl. Kamboja Ujung No. 3, Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

Melty Cheese 

Photo source: @bolumer_id

Melty cheese merupakan nama yang diberikan oleh Bolumer kepada salah varian dessert box yang mereka miliki. Pada dasarnya, melty cheese adalah keju leleh yang dimasukkan ke dalam dessert box. 

Bagi pecinta keju, varian yang satu ini pasti menjadi favorit mereka. Keju yang memiliki rasa gurih dan asin seringkali disandingkan dengan cokelat di beberapa kuliner lainnya. Perpaduan keduanya terasa saling mengisi dan memberikan rasa unik di mulut. Tidak terkecuali di dessert box ini. 

Banoffee 

Photo source: @aadessertbox

Banoffee pada awalnya adalah sebuah pie yang berasal dari Inggris. Kuliner yang baru ditemukan di tahun 1971 ini terbuat dari campuran dari pisang, krim, dan toffee yang terbuat dari susu yang direbus. Beberapa versi banoffee lain bahkan menambahkan cokelat atau kopi ke dalam adonannya.

Biasanya digunakan sebagai pelengkap dari biskuit, AA Dessert Box membuat terobosan dengan menghadirkan varian dessert bos ini ke Indonesia. Rasa pisang yang biasanya sangat kuat di berbagai kuliner mampu dinetralisir dalam banoffee. Rasa yang unik dari banoffee membuatnya bisa dinikmati oleh siapa saja, tidak terkecuali untuk kalian yang tidak menyukai pisang.

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya, No. 75, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Red Velvet 

varian dessert box

Photo source: @Bittersweet_by_najla

Beberapa tahun lalu, red velvet cake menjadi salah satu cake idaman yang banyak dicari oleh orang-orang untuk dijadikan kue ulang tahun ataupun oleh-oleh. Saking meledaknya rasa dari kue yang satu ini, bahkan beberapa kuliner lain membuat rasa red velvet sebagai salah satu pilihan varian dari kulinernya. Salah satunya tentu minuman yang saat ini memiliki rasa red velvet yang autentik.

Begitu juga dengan dessert box. Rasa red velvet dipilih sebagai salah satu varian dessert box. Tak cuma sekedar perasa, bahkan cake red velvet juga dimasukkan sebagai pelengkap dari kuliner yang tengah hits satu ini. Bittersweet by Najla adalah salah satu pembuat dessert box yang membuat varian satu ini.

Jadi, perut udah mulai minta diisi sama dessert box belum nih?

Related Articles

Connect with Nibble