Nibble'S Guide

10 Bakso di Surabaya yang Enaknya Bikin Puas

by Danang Lukmana | October 04, 2021

10 Bakso di Surabaya yang Enaknya Bikin Puas
Mau berburu kuliner bakso di Surabaya yang ajib dan nendang banget? Simak saja rekomendasi pilihan Nibble berikut ini. Kuliner bakso memang sudah jadi makanan nasional yang bisa dijumpai di setiap kota, termasuk Surabaya. Gak perlu berlama-lama, langsung saja simak rekomendasi bakso di Surabaya yang enak berikut!

1.      Bakso Pak War

Di kawasan Manyar, Surabaya, ada nih warung makan bakso yang terkenal enak dan antriannya panjang, namanya Bakso Pak War. Lokasinya yang berada di dekat gedung sekolah membuat warung tersebut mudah untuk dikenali. Kuah baksonya tipe yang light tapi gurih kaldunya berasa banget. Ada pilihan isian seperti bakso polos, bakso urat, siomay, dan gorengan yang pas berpadu dengan kuahnya.

Source: @linagui.kitchen

Alamat: Jl. Manyar Kertoarjo III, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya.

2.      Bakso Bonet

Pilihan bakso enak berikutnya adalah Bakso Bonet yang cukup populer di kalangan warga Surabaya. Dinamakan Bonet karena letak warungnya yang berada di sekitaran swalayan Bonet. Satu porsi bakso hanya berisi dua buah bakso urat dan dua buah tahu saja. Selain itu pelengkapnya yakni bakwan alias pangsit goreng. Meski isinya hanya itu saja, tapi ukurannya cukup besar dan adonannya dominan daging dibanding tepung.

Source: @r47natjan

Alamat: Jl. Manyar Kertoarjo V No. 39, Manyar, Surabaya.

3.      Bakso Solo Rindu Malam

Seperti namanya, bakso khas Solo ini akan membuat pelanggannya rindu untuk mencicipinya kembali. Tempat makan Bakso Rindu Malam ini lokasinya terbilang strategis dan mudah ditemui. Sehingga gak mengherankan kalau sering ramai oleh antrian pengunjung. Satu porsi bakso berisi bakso urat, bakso halus, bakso telur puyuh, tahu, dan pangsit goreng yang kriuk dan gurih banget.

Source: @e_ndro

Alamat: Jl. Ciliwung No. 123, Wonokromo, Surabaya.

4.      Bakso Pratama

Di Jalan Raya Dukuh Kupang juga ada pilihan warung bakso yang enak dan buka sampai malam, namanya Bakso Pratama. Pilihan baksonya banyak dari mulai bakso halus isi telur puyuh, bakso kasar isi daging, hingga bakso daging spesial. Kalau mau lebih mantap lagi ada juga pilihan bakso beranak dan bakso iga yang pastinya ngenyangin.

Source: @bakso_indonesia

Alamat: Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No. 111A, Dukuh Pakis, Surabaya.

5.      Bakso Omen Again

Pilihan berikutnya tempat makan bakso yang bikin kamu puas adalah Bakso Omen Again. Antrian di tempat ini selalu ramai karena memang punya banyak pilihan bakso. Ragam varian bakso yang tersedia antara lain, bakso iga, mozarella, sum-sum, bakso kasar keju, jagung keju, dan bakso isi telur ayam. Semakin asyik karena di sini kamu bebas mengambil sendiri ragam pilihan bakso favoritmu, selanjutnya kamu tinggal bayar.

Source: @kulinersby

Alamat: Jl. Raya Darmo Permai Timur, Dukuh Pakis, Surabaya.

6.      Bakso Pak Djo

Berlokasi di daerah perumahan Manyar Tirtoasri, terdapat warung Bakso Pak Djo sebagai pilihan comfort food favorit. Tempat parkirnya lumayan luas sehingga nyaman buat pengendara mobil. Tersedia deretan bangku yang nyaman dan bersih supaya lebih nyaman makannya. Pilihan menunya ada bakso campur biasa dengan tambahan siomay goreng, tahu goreng, dan bakso isi telur puyuh.

Source: @foodnusantara.id

Alamat: Jl. Manyar Tirtoasri XII No. 2, Sukolilo, Surabaya.

7.      Bakso Keju Bintoro

Bagi penyuka kreasi olahan bakso, wajib banget nih cobain makan di Warung Keju Bintoro ini. Ukuran baksonya kecil-kecil saja dengan kuah yang ringan tapi rasanya nagih banget. Selain kuahnya yang segar, pilihan baksonya lumayan kreatif. Kamu bisa pesan bakso keju, bakso jamur, telur puyuh, dan urat.

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Bintoro, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

8.      Bakso Pak Sabar

Daerah sekitar Gubeng juga terdapat warung bakso yang cukup legend dan terkenal enak namanya Bakso Pak Sabar. Yang paling bikin kangen di sini adalah kuahnya yang gurih banget dengan kaldu sapi yang berasa. Pilihan isiannya ada bakso kasar (urat), bakso halus, dan gorengan yang crunchy tapi agak keras. Makannya pun bisa dengan tambahan satu porsi lontong.

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Raya Manyar No. 44, Gubeng, Surabaya.

9.      Bakwan Pak Nur Trunojoyo

Daerah Jalan Trunojoyo juga ada tempat makan bakwan (bakso dan gorengan) yang sedap yakni Bakwan Pak Nur. Kuahnya enak, gurih, dan jernih gak terlalu berlemak sehingga nyaman meluncur di tenggorokan. Isiannya pun ada bakso kasar/halus, gorengan kembang/bulat, tahu goreng/putih, dan siomay. Nah di sini juga dikenal sebagai warung bakwan kejujuran, karena konsepnya self service alias bisa ambil sendiri tapi harus tetap jujur ya!

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Trunojoyo No. 36, Tegalsari, Surabaya.

10.   Agung Bakso Reog

Gak ketinggalan daerah Rungkut, Surabaya juga punya tempat makan bakso yang wajib banget kamu cobain. Di Agung Bakso Reog, kamu bisa menikmati sajian bakso hasil kreativitas kuliner yang asyik. Selain bakso urat kasar atau halus, kamu harus coba bakso jamur, jagung, dan kejunya. Bakso kejunya bener-bener meleleh berpadu dengan kuahnya yang gurih segar.

Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Penjaringan Timur No. 22, Rungkut, Surabaya. Pilihan bakso di Surabaya memang beragam jenis dan variannya. Ada bakso gaya Solo hingga bakwan yakni bakso dengan gorengan. Semuanya dijamin enak dan bikin kamu puas berburu kuliner di Kota Surabaya ini.