Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Unsplash

10 Cafe di Surabaya Barat Paling Seru Buat Nongkrong

September 27, 20215 min readFoodie Trends

Sama seperti daerah lainnya, cafe di Surabaya Barat juga cukup menjamur menawarkan kelebihannya masing-masing. Sebagai pusat bisnis, perkantoran, dan perumahan, Surabaya Barat memang cukup ramai menjadi salah satu tujuan nongkrong anak muda Surabaya. Kalau kamu mau tahu se-hits apa daerah ini, coba sesekali nongkrong di salah satu cafe di bawah ini, ya.

1. Passionne Cafe

Photo source: Instagram/passionne_cafe

Passionne Cafe punya paduan yang cukup unik nih, Nibblers. Jadi, cafe di Surabaya Barat ini jadi tempat berkumpulnya mereka yang suka kegiatan merajut. Di sini, siapa saja boleh bersantai sambil merajut atau bahkan saling belajar dari perajut yang ada. Tapi, kamu juga bisa datang dan membeli hasil rajut yang ditunjukkan di area cafe. Menunya sendiri terdiri dari kopi hangat dan minuman dingin, serta berbagai camilan.

Alamat: Graha Natura Soho 2, Blok DS-01, Lontar, Surabaya Barat

2. Bugs Cafe

Photo source: Instagram/bugscafe_id

Bugs Cafe menyesuaikan namanya dengan dekorasi yang ada di sekitar cafe di Surabaya Barat ini, yaitu VW Bug alias VW Kodok, lo. Interiornya bertemakan rustic dengan menu western yang nikmat untuk brunch atau makan sore. Karena uniknya, cafe klasik di Surabaya ini asik buat foto-foto juga, apalagi dengan adanya dekorasi barang antik di sudut-sudut cafe.

Alamat: Belakang G-walk, Citraland,

3. Lumer+ Cafe

Photo source: Instagram/lumercafe.lontar

Lumer+ Cafe sebelumnya udah pernah ada di Jalan Dharmahusada, dan yang ada di Lontar ini adalah cabang yang paling baru. Cafe di Surabaya Barat ini punya banyak menu yang semuanya enak untuk dicoba. Ada menu pasta, ramen, snack, hot plate, hingga steak. Nggak ketinggalan variasi minumannya nggak akan ngebosenin walau kamu ke sini setiap hari.

Alamat: Jl. Raya Sambikerep No. 25 A, Surabaya Barat

4. Meta Coffee

Photo source: Instagram/meta.coffee

Meta Coffee tergolong cafe baru di Surabaya Barat. Mereka menawarkan beragam menu minuman hangat dari mulai cappucino hingga latte dengan berbagai rasa. Selain itu, ada juga pilihan minuman dinginnya yang berupa frappe. Ada juga minuman berbahan dasar Yakult, cokelat, dan teh. Jangan khawatir soal camilan, karena mereka juga punya cukup banyak pilihan untuk menemani nongkrongmu.

Alamat: Jl. Raya Lidah Kulon No.16, Lakarsantri, Surabaya Barat

5. Monopole Coffee Lab

Photo source: Instagram/monoplecoffelab

Mau cafe yang enak buang ngopi sekaligus makan? Monopole Coffee Lab jawabannya. Pencinta kopi udah pasti bisa menemukan kopi favoritnya di sini karena mereka punya beragam cara seduh dari mulai manual hingga menggunakan mesin kopi. Tapi kalau nggak suka kopi, ada juga menu minuman segar seperti jus dan ice slush.

Untuk makanannya, mereka punya menu brunch a la western yang cukup menarik seperti Bacon and Cheese Sourdough dan Roasted Pork and Cheese Panini. Sementara untuk makanan berat, ada berbagai menu western, Japanese, Indonesian, dan Asian di sini.

Alamat: Jl. Boulevard Famili Utara, Babatan, Wiyung, Surabaya Barat

6. Redback Specialty Coffee

Photo source: Instagram/redbackcoffee_indo

Redback Specialty Coffee merupakan trademark yang sudah dikenal secara internasional. Yang paling terkenal adalah cold brew coffee-nya yang dikemas dalam botol. Salah satu hal yang membuat Redback Specialty Coffee Surabaya Barat istimewa adalah lokasinya yang berada persis di pinggir lapangan golf. Jadi, kamu akan mendapatkan pemandangan yang sejuk sambil menikmati makanannya yang nikmat.

Alamat: Jl. Raya Golf Graha Famili No. 2, Pradahkalikendal, Dukuhpakis, Surabaya Barat

7. Tepi Barat Rumah Kopi

Photo source: Instagram/tbrkrumahkopi

Tepi Barat Rumah Kopi punya cabang di Surabaya Barat yang sama asiknya dengan cabangnya yang ada di Bali. Suasananya cozy dengan interior yang eklektik. Kopi di sini cukup istimewa karena mereka melakukan roasting sendiri, sehingga kualitasnya khas dan selalu terjaga agar identik dengan rasa yang dihadirkan oleh Tepi Barat Rumah Kopi.

Alamat: Jl. Manukan Dalam No. 12, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya Barat

8. Kudos Cafe

Photo source: Instagram/kudos_cafe

Kudos Cafe merupakan cafe di Surabaya yang cukup unik karena menunya yang sangat beragam. Lagi mau western? Mereka punya pizza dan pasta dengan berbagai topping. Mau makanan khas rumahan? Ada makanan prasmanan yang bisa kamu mix-n-match dengan sepiring nasi hangat. Dan terakhir, tentu aja mereka punya beragam menu kopi dan ice blend yang menarik.

Alamat: Pakuwon Square. Jl. Yono Suwoyo, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya Barat

9. Tanamera Coffee

Photo source: Instagram/tanameracoffee

Tanamera Coffee merupakan salah satu coffee shop yang udah terkenal secara nasional. Di Surabaya sendiri, sudah ada dua cabang dan salah satunya ada di kawasan Graha Famili. Kopi yang disuguhkan di sini hanya kopi premium yang di-roasting sendiri oleh para roaster jagoan dari Tanamera Coffee. Di sini, ada juga menu makanan seperti ayam geprek, soto bebek, dan camilan seperti risoles yang bisa kamu pesan kalau lapar.

Alamat: Area Komersial Graha Famili, Jl. Mayjen Yono Suwoyo, Babatan, Wiyung, Surabaya Barat

10. Demandailing Cafe

Photo source: Instagram/demandailingcafe

Demandailing Cafe adalah cafe di Surabaya Barat yang cocok banget buat bawa keluarga atau anak-anak. Tempatnya terang dan ramah anak. Menunya juga cukup beragam dari sajian Indonesia dan Jepang yang sudah disesuaikan dengan lidah di Indonesia. Selain kopi tentunya, mereka juga punya menu smoothies yang enak dan menyehatkan.

Alamat: Jl. Tebet Raya No.27D, Tebet, Jakarta Selatan

Menjelajahi kawasan Surabaya nggak lengkap tanpa berkunjung ke cafe di Surabaya Barat. Selain melihat majunya kawasan ini, kamu juga bisa berkenalan langsung dengan ramahnya pergaulan anak-anak muda Surabaya. Dengan makanan dan minuman yang pastinya nikmat, perjalanan kulinermu di Surabaya pasti akan menyenangkan.

Related Articles

Connect with Nibble