Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @corknscrew

10 Cafe Outdoor di Senayan Super Cozy Buat Hangout

October 11, 20215 min readFoodie Trends

Tempat nongkrong di JakSel memang gak ada habisnya, termasuk pilihan cafe outdoor di Senayan dan sekitarnya ini. Sebagai wilayah yang berdekatan dengan banyak pusat bisnis seperti SCBD, kehadiran cafe estetik pastilah jadi surga tersendiri. Bagi kamu yang sedang mencari lokasi nongkrong seru, nih simak pilihan cafe outdoor di Senayan dan sekitarnya ini.

1.      Cecemuwe Cafe and Space

Rekomendasi pertama yang wajib dikunjungi buat anak nongkrong adalah Cecemuwe Cafe and Space. Unik ya namanya, tapi menurut sang owner, “cecemuwe” adalah kata dalam bahasa Sansekerta yang berarti senda gurau. Terdiri dari tiga lantai, interiornya cukup mewah dan modern dengan dilengkapi library serta ruang meeting. Tentu ada area outdoor-nya juga dong yang sangat hijau dengan banyak tanaman. Kalo soal makanan tersedia kuliner fusion tradisional-modern, seperti nasi goreng cecemuwe dan tempe mendoan dengan saus teriyaki.

Source: @cecemuwe

Alamat: Jl. Hang Jebat IX No.6, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

2.      Cork & Screw Country Club

Nuansa eksotis ala beach club Bali juga bisa kamu rasakan di Senayan, tepatnya di Cork & Screw Country Club. Terdapat area outdoor yang asyik banget dengan nuansa pepohonan hijau dan view yang langsung mengarah ke infinity pool serta pemandangan gedung Jakarta di belakangnya. Selain outdoor-nya yang hijau, di area indoor pun kamu bisa merasakan suasana natural dari dinding, pintu, dan jendela serba kaca. Makanannya ada dari fusion lokal dan Western seperti sate maranggi wagyu, sate lilit Bali, pasta salad, dan burger.

Source: @corknscrew

Alamat: Senayan Avenue, Jl. Asia Afrika Pintu IX, Senayan, Jakarta Selatan.

3.      Arborea Cafe

Mau menikmati sensasi ngopi di area hutan namun masih berada dalam area metropolitan Ibukota? Cobain aja langsung ke Arborea Cafe. Cafe ini merupakan cafe outdoor yang didirikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup di area hutan kota Arboretum. Bangunan utamanya terdiri dari 3 lantai yang terbuat dari kayu dengan ada area rooftop. Makanannya sendiri ada nasi goreng hijau, sop buntut balado, hingga pasta dan dimsum.

Source: @arboreacafe

Alamat: Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

4.      Amyrea Art & Kitchen, Senayan

Setelah ada di beberapa wilayah Jakarta seperti Kelapa Gading, akhirnya Amyrea Art & Kitchen membuka cabangnya di Hang Tuah, Senayan. Unsur seni memang sangat melekat kuat di sini dengan bagian interior yang memadukan gaya art deco modern dengan sedikit peranakan.

Ada juga area outdoor yang beratap transparan sehingga kamu gak akan kepanasan dan tetap sejuk. Menu makanannya dari mulai steak premium, aglio olio, hingga rawon dengan daging berkualitas yang dijamin empuk. Untuk minumannya jangan lewatkan biscoff latte series mereka.

Source: @amyreaartkitchen

Alamat: Jl. Hang Tuah Raya No. 10, Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5.      Acta Brasserie

Berlokasi di Senayan Golf Course, Acta Brasserie menyajikan konsep hutan rimbun dengan pepohonan dan ilalang. Jadinya kamu gak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk menikmati konsep yang hijau nan teduh. Dengan deretan tempat duduk empuk, lantai kayu, dan lampu-lampu cantik yang menggantung, membuat kesan modern namun homey. Menu makanan uniknya ada nori taco yang perpaduan antara makanan Jepang sushi dengan taco dari Meksiko.

Source: @acta_brasserie

Alamat: Senayan Avenue, Jl. Asia Afrika Pintu IX, Senayan, Jakarta Selatan.

6.      Bean Me Up

Buat yang lokasi kerjanya di kawasan SCBD, bisa nih istirahat makan siang sambil ngopi di Bean Me Up. Tempatnya ada di Equity Tower dengan konsep coffeeshop yang open air, namun tetap asri dengan hiasan tanaman di sekitarnya. Makanan di sini perpaduan dari Asia, Western, dan Nusantara. Kamu bisa pesan dory sambal matah, chicken katsu curry rice, chicken wings, dan fish n chips. Jangan lupa pesan kopi mereka yang terkenal seperti coffee and choco baileys.

Source: @coffeebeanmeup

Alamat: Equity Tower, Lantai Ground, Lot 9, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7.      Mikkro Espresso

Kamu pasti bakalan suka deh dengan konsep dari cafe Mikkro Espresso yang memang homey ala rumah lawas yang vintage dan retro. Suasana masa lalu tersebut juga makin terasa di bagian dalamnya. Ada juga bagian outdoor dengan payung peneduh dan tanaman-tanaman hias yang bikin asyik nongkrongnya. Menunya dari mulai kaya toast, nasi goreng kampung, hingga handcut mixed potato chips.

Source: @mikkroespresso

Alamat: Jl. Hang Tuah Raya No. 2, Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

8.      Kokonut & Curtains by Wakikumudo

Cafe dan resto dengan vibes ala Bali bisa kamu rasakan di Kokonut & Curtains by Wakikumudo di area Taman Ria Senayan. Dengan konsep open air, dominasi warna serba putih, dan ada tirai-tirai hiasan, membuat suasana layaknya cafe di pantai Pulau Dewata. Pizza mereka cukup enak, di samping itu ada burger, pasta, dan makanan Nusantara seperti nasi goreng serta sop buntut. Selain kopi, supaya vibes Balinya lebih terasa juga ada pilihan jus segar serta minuman pina colada dll.

Source: @kokonutcurtains

Alamat: Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

9.      Bukanagara Coffee & Roastery

Nongkrong super cozy dan adem di tengah gedung perkantoran SCBD bisa kamu rasakan di Bukanagara Coffee & Roastery. Berkonsep di tengah taman gedung perkantoran, suasananya adem banget, didominasi warna hijau dari banyaknya tanaman dan interior kayu. Selain itu banyak outdoor space-nya yang asyik buat laptopan atau work from cafe (WFC). Sembari menikmati pemandangan gedung tinggi, kamu bisa menikmati kopi yang enak sambil makan nasi bebek atau uduk.

Source: @bukanagara.coffee

Alamat: Graha CIMB Niaga, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

10.   Sedjuk Bakmi & Kopi SCBD

Sesuai namanya Sedjuk Bakmi & Kopi menyajikan konsep cafe dengan warung bakmi yang punya varian menu lezat. Untuk yang cabang SCBD, kamu bisa merasakan kesejukan di tengah gedung-gedung tinggi perkantoran. Ada area indoor yang layaknya coffeeshop kekinian dan area outdoor yang asri banyak tanaman serta beratap kain parasut supaya adem. Menu spesialnya adalah bakmi ayam oven yang wajib dicobain.

Source: @sedjuk.bakmidankopi

Alamat:  Jl. Tulodong Bawah X No.18, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

Mantap bukan rekomendasi cafe outdoor di Senayan di atas? Pastilah daerah pusat bisnis ini memang menyediakan beragam tempat yang super cozy untuk memanjakan keinginan nongkrongmu bareng temen-temen.

Related Articles

Connect with Nibble