Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Unsplash

10 Kafe Rooftop Jakarta dengan City View yang Keren

August 17, 20214 min readFoodie Trends

Pemandangan kota bisa terlihat jelas dari kafe rooftop Jakarta. Berada di atas gedung-gedung tinggi, kafe-kafe berikut memberikan menu istimewa dengan pemandangan yang luar biasa. Yang jelas, menikmati makanan dan minuman dari ketinggian memberikan sensasi tersendiri.

1. SKYE Bar

Photo source: Instagram/skye_56

Berada di lantai 56 di Gedung BCA, pastinya kamu bisa melihat seluruh Kota Jakarta dari ketinggian. SKYE merupakan lounge yang artinya kamu bukan cuma bisa menemukan makanan dan minuman, tetapi juga minuman racikan bartender dengan minuman signature-nya. Biasanya, lounge ini akan lebih ramai di malam hari dengan sajian live DJ dan pemandangan lampu kota.

Alamat: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat

2. Hause Rooftop

Photo source: Instagram/hauserooftop

Cari tempat di tengah kota dengan suasana asri? Hause Rooftop jawabannya. Walaupun terletak di tengah kota, Hause Rooftop dipenuhi dengan tanaman sehingga terkesan tenang dan menyenangkan. Makanan yang ditawarkan adalah campuran antara masakan Asia dan western. Buka dari siang hingga malam, kamu bisa memesan segelas sampanye atau sangria racikan sang bartender untuk minuman yang menyegarkan.

Alamat: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, Kuningan, Jakarta Selatan

3. Cloud

Photo source: Instagram/cloud_jkt

Siapa bilang matahari tenggelam cuma cantik dari pantai? Cloud memberikan pemandangan sunset yang cantik bahkan dari atas gedung The Plaza, Menteng. Sebagian menunya adalah menu Italia seperti pasta dan pizza. Kamu bisa menikmatinya bersama sebotol bir, wine, atau cocktail dari barista andalan Cloud.

Alamat: The Plaza, Jl. M.H. Thamrin No.28 - 30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

4. Sudoet Tjerita

Photo source: Instagram/sudoettjerita.balcony

Berkonsep kafe balkon dengan desain kolonial, Sudoet Tjerita sangat cantik untuk tempat foto-foto, jadi jangan lupa dress up kalau mau ke sini, ya. Menu yang ditawarkan bisa dibilang masuk kategori makanan sehat. Sebut saja steak dada ayam dan salad kale dengan salmon. Menu lainnya termasuk spaghetti aglio e olio, carbonara, dan truffle bacon carbonara.

Alamat: Ruko, Crown Golf Boulevard Pantai Indah Kapuk No.12, Jakarta Utara

5. Langit Seduh

Photo source: Instagram/langitseduh

Langit Seduh berada di atas hotel 101 Urban Jakarta dan menawarkan menu yang sederhana yang pastinya masuk di selera semua orang. Menariknya, kafe ini tergolong ramah anak dan keluarga karena pilihan makanan dan minuman serta kondisi rooftopnya yang cukup aman.

Alamat: Jl. Taman Kebon Sirih 1 No.3, Tanah Abang, Jakarta Pusat

6. Elarte Sport Cafe

Photo source: Instagram/elartesportcafe

Sesuai namanya, Elarte Sport Cafe memang sering dijadikan tempat transit orang-orang yang berolahraga, khususnya para pesepeda. Soalnya, bukan cuma kopi dan makanan yang mengenyangkan, Elarte Sport Cafe juga punya bengkel sepeda dan toko perlengkapan olahraga yang menarik.

Alamat: LRT City MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan

7. Roti Bakar Kemang

Photo source: Instagram/rotibakarkemang

Roti Bakar Kemang merupakan salah satu tempat roti bakar di Jakarta dengan menu yang unik dan kekinian. Ternyata, di bagian atasnya pun tempat ini punya rooftop yang nggak kalah kece dengan kafe rooftop Jakarta lainnya. Kamu bisa memilih menu roti dengan isian unik seperti Kit Kat dengan segelas kopi atau minuman menyegarkan.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.5B, Jakarta Selatan

8. Orvia Coffee & Vegan Gelato

Photo source: Instagram/orvia_id

Orvia Coffee mendukung hidup sehat dengan menyajikan makanan vegan bahkan hingga ke pilihan gelatonya. Uniknya, mereka bahkan punya gelato rasa tempe, makanan yang dikenal sebagai sumber protein nabati khas Indonesia. Penarasan nggak sama rasanya? Coba kunjungi salah satu gerainya di Kalimalang, ya.

Alamat: Jl Raya Kalimalang No.1B-C Blok A20, Duren Sawit, Jakarta Timur

9. Upstairs Coffee

Photo source: Instagram/upstairscoffee.id

Upstairs Coffee cukup unik karena mereka menawarkan kopi origin yang diolah dan diseduh sendiri di tempat, minuman menyegarkan dengan konsep drinks-to-go, dan satu lagi kopi signature yang dikemas di dalam kaleng sehingga bisa dinikmati dingin-dingin. Dengan tempat nongkrong di lantai atas, kamu bisa menikmati kopi mereka dengan melihat pemandangan kota.

Alamat: Jl. Kembang Kerep No. 21, Jakarta Barat

10. Sky Garden Rooftop Cafe

Photo source: Instagram/skygardenrooftop

Dengan dekorasi khas Indonesia dengan gazebo dan atap rumbia, Sky Garden Rooftop Cafe membuat kamu merasa sedang berlibur di luar Jakarta. Kafenya nyaman dengan udara yang adem membuat kamu betah nongkrong lama di sini. Menu yang ditawarkan adalah menu khas Indonesia dan beberapa menu tambahan seperti pizza dan pasta.

Alamat: Hotel Rasuna Icon Lt. 3A, Jalan Karet Pedurenan No.3, Setiabudi, Jakarta Selatan

Kota Jakarta memang terkesan padat dengan gedung-gedungnya yang menjulang, tapi dari atas kafe rooftop Jakarta kamu bisa mengagumi keindahannya. Ternyata, kalau sudah berada di atas rooftop, langit Jakarta pun bisa dinikmati, nggak kalah dengan senja di tempat lainnya, Nibblers.

Related Articles

Connect with Nibble