Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Pixabay

10 Cafe Rooftop di Surabaya dengan Pemandangan Ciamik

August 16, 20214 min readFoodie Trends

Mencari cafe rooftop di Surabaya bisa jadi satu pilihan kalau kamu bosan dengan cafe yang biasa-biasa aja. Cafe rooftop menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian. Dan biasanya, udaranya jadi lebih segar karena nggak dekat dengan asap jalanan. Mau tau mana aja cafe rooftop yang bisa didatangi di Surabaya?

1. Sky36

Photo source: Instagram/sky36restaurant

Pencinta segala hal yang berbau Korea Selatan pasti suka dengan café yang satu ini. Sebab, bukan hanya menyediakan makanan seperti bibimbap, gangjeong, dan ramyun, café ini juga memutar lagu-lagu K-Pop yang makin bikin betah untuk duduk-duduk sambil ngobrol. Harga menunya juga bersahabat, yaitu antara Rp35.000 – Rp 150.000 aja.

Alamat: Jl. Sumatra no. 36, Surabaya (Apartemen Sumatra 36)

2. Citilites by Java Paragon

Photo source: Instagram/citilitesjavaparagon

Berada di atas Hotel Java Paragon Surabaya, Citilites merupakan salah satu resto fine dining di Surabaya yang romantis. Nggak jarang, resto ini dipakai untuk acara tertentu seperti perayaan ulang tahun, anniversary, atau pertunangan. Meski harganya tergolong menengah ke atas, pemandangan dan makanan yang akan kamu dapatkan pastinya nggak akan terlupakan.

Alamat: Hotel Java Paragon Surabaya

3. Cafe Rooftop Mibimibi

Photo source: Instagram/caferooftopmibi

Untuk sampai di sini, kamu harus naik lift di gedung Petemon sampai ke lantai 4, lalu belok kanan. Kamu akan menemukan resto dengan pemandangan hampir 360 derajat ke arah Kota Surabaya. Menu spesialnya adalah Ayam Mibimibi yang terdiri dari nasi hangat dan ayam dengan bumbu khusus.

Alamat: Jl. Petemon 3/136, Surabaya (Rooftop Petemon)

4. Skycave Rooftop Lounge

Photo source: Instagram/skycave_rooftoplounge

Kalau tadi dari Hotel Java Paragon, kali ini Skycave ada di atas Maxone Hotel Dharmahusada. Karena berkonsep lounge, Skycave bukan hanya menawarkan makanan saja, tetapi juga minuman seperti cocktail dan soju. Di masa sebelum PPKM, biasanya Skycave juga mengadakan live music yang menambah hidup suasana.

Alamat: 11th floor (R) Maxone Hotel Dharmahusada, Surabaya

5. Belly Buddy Eatery

Photo source: Instagram/suryaadipra

Karena judulnya eatery, Belly Buddy memang lebih banyak berfokus pada menunya yang mengundang selera. Banyak dari menunya terinspirasi dari masakan Jepang seperti Chicken Katsu Curry dan ramen. Untuk kamu yang mau sebotol bir segar, mereka pun menyediakannya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Menu camilan dan minuman yang ada menjadikannya salah satu cafe Surabaya yang asik buat nongkrong.

Alamat: Jl. Raya Ngagel, 209, Wonokromo

6. Kooffee Plus by AMITHYA

Photo source: Instagram/kooffeeplusroofbar

Berada satu lantai dengan kolam renang menjadikan pemandangan dari Kooffee Plus by AMITHYA lebih menarik lagi. Mereka yang menginap di G Suites Hotel bisa bebas menggunakan kolam renang dan berfoto di atas ayunannya yang cantik. Tapi, mereka yang datang hanya untuk menikmati restorannya pun bisa ikut menikmati fasilitas Kooffee Plus by AMITHYA ini.

Alamat: G Suites Hotel Lt.11, Jl. Raya Gubeng No. 43 Surabaya

7. Loveshack Skybar

Photo source: Instagram/loveshackskybar

Mau makan nikmat atau sekadar minum cantik? Loveshack Skybar bisa jadi tempatnya. Cafe rooftop di Surabaya ini menyenangkan di siang hari, dan romantis di malam hari. Kamu tinggal pilih suasana seperti apa yang ingin kamu dapatkan. Berada di lantai 7 Hotel Maxone Tidar, tamu yang tidak menginap di Maxone juga bisa naik dan menikmati kafenya.

Alamat: 7th floor Maxone Tidar, Jl. Tidar, Surabaya

8. Seventeen Sykview Resto Lounge

Photo source: Instagram/seventeenlounge

Sajian yang ada pada Seventeen Skyview Resto bisa dibilang masuk ke dalam kategori fine dining. Menu seperti Beef/Salmon Wellington, Chicken Cordon Bleu, dan Poullet Grille et Champignon menjadi andalan dari cafe rooftop di Surabaya yang satu ini. Dengan pemandangan dari lantai 17, cafe ini cocok buat kamu yang mau ajak pasangan makan malam berdua.

Alamat: 17th floor - HARRIS Hotel Gubeng, Surabaya

9. Vasa Hotel Surabaya

Photo source: Instagram/vasahotelsurabaya

Buat kamu yang membayangkan suasana rooftop dengan kolam renang infinity, Vasa Hotel Surabaya adalah tempat yang tepat. Di lantai paling atas, kamu bisa bersantai di pinggir kolam renang atau menikmati menu yang ditawarkan di sini. Sebagai pemenang penghargaan Tripadvisor Traveller's Choice Winner 2021, dapat dipastikan pelayanan di sini prima dan memuaskan.

Alamat: Jl. Mayjen HR. Muhammad No.31, Putat Gede, Surabaya

10. Kuni

Photo source: Instagram/ketemudikuni

Kuni menawarkan pemandangan dari atas rooftop dengan konsep rumah makan dan ruang ngopi yang lebih santai. Kamu bisa bebas berbincang dengan teman di bagian outdoor atau indoor rooftop yang ada di kafe ini. Menu yang ditawarkan adalah menu dan kudapan asli Indonesia dengan kopi khas Kuni yang dibuat secara manual.

Alamat: Jl. Ngagel Jaya Selatan No. 143, Ngagel, Surabaya

Mirip dengan Jakarta yang sama-sama kota metropolitan, pemandangan perkotaan atau city view Surabaya memang romantis banget kalau dilihat dari ketinggian. Sesekali, bolehlah mampir ke salah satu cafe rooftop di Surabaya di atas untuk mendapatkan pengalaman makan yang tak terlupakan.

Related Articles

Connect with Nibble