Foodies Trends

10 Cheese Tea Bandung yang Siap Bahagiakan Harimu

by Danang Lukmana | September 17, 2021

10 Cheese Tea Bandung yang Siap Bahagiakan Harimu
Gerai minuman cheese tea Bandung saat ini bisa kamu temukan di banyak tempat. Dalam tren minuman teh kekinian, cheese tea menjadi salah satu varian yang sangat hits dan jadi favorit banyak orang. Cheese tea merupakan minuman berupa milk tea dengan campuran krim keju di atasnya. Sama seperti minuman milk tea dengan boba, tren ini dibawa dari Taiwan lalu masuk ke berbagai belahan kota di dunia termasuk Bandung. Kali ini Nibble mau rekomendasikan cheese tea di Bandung yang paling enak dan favorit. Checklist favoritmu yuk!

1.      Happy Fat

Pilihan pertama yang punya jenis minuman teh yang enak adalah Happy Fat. Gerai ini merupakan gerai minuman kekinian lokal yang gak kalah enak dari merek ternama lainnya. Minuman favorit yang jadi signature di sini adalah cheese oolong tea, cheese Taiwan greentea, dan brown sugar boba cheese brulee. Harganya murah meriah hanya belasan ribu rupiah saja lho!

Source: @happyfat_id

Alamat: Jl. Nilla Jl. A.H. Nasution, Pasir Endah, Kota Bandung.

2.      Kenzu Tea & Coffee

Kalau kamu main ke CiWalk atau Cihampelas Walk, mampirlah ke gerai Kenzu yang punya dekorasi ala Jepang. Mereka punya beragam minuman enak menyegarkan dengan harga murah lho. Kamu bisa dapatkan satu cup minuman enak dengan harga belasan ribu saja. Selain tambahan topping boba, ada juga cheese foam yang lembut dan manis gurihnya pas.

Source: @kulineraddictbdg

Alamat: Cihampelas Walk, Lantai Lower Ground, Jl. Cihampelas No. 160, Cihampelas, Bandung.

3.      Gulu Gulu

Penggemar minuman teh kekinian pastinya sudah hapal banget sama Gulu Gulu yang cabangnya sudah ada di mana-mana. Nah Gulu-gulu ini adalah salah satu pioneer terbesar bisnis cheese tea di Indonesia. Bahkan merek asal Taiwan ini mendapatkan rekor MURI dengan penjualan lisensi terbanyak. Kamu bisa cobain paduan cheese dengan boba yang rasanya nge-blend banget dengan tehnya. Menu favoritnya antara lain, cheese red velvet cake, cheese ultimate dark choco, dan cheese green tea jasmine.

Source: @guluguluid

Alamat:
  • Bandung Electronic Center, Lantai 3, Jl. Purnawarman No. 13 - 15, Merdeka, Bandung.
  • Festival Citylink, Lantai Ground, Jl. Peta No. 241, Pasir Koja, Bandung.
  • 23 Paskal Shopping Center, Lantai 2, Jl. Pasir Kaliki No. 25 - 27, Pasir Kaliki, Bandung.

4.      Unyu Cheese Tea

Satu lagi merek minuman kekinian yang menghiasi dunia kuliner Kota Bandung adalah Unyu Cheese Tea. Untuk varian minumannya ada 6 yaitu chocolate, matcha, red velvet, taro, yuzu orange, dan blacktea yang masing-masing bebas dipilih, mau pakai cheese atau nggak. Harganya sangat bersahabat dari mulai di bawah 10 ribu sampai belasan ribu rupiah saja.

Source: @unyucheesetea.kirconbdg

Alamat: Jl. Karapitan No. 59, Karapitan, Bandung.

5.      Sel Sel Cheese Tea

Dari sekian banyak brand minuman cheese tea yang berkembang, salah satu yang paling mudah dijumpai adalah Sel Sel Cheese Tea. Cabangnya bisa kamu jumpai di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Malang, dan juga Bandung. Harganya pun juga terbilang sangat murah berkisar belasan ribu rupiah saja per gelasnya. Tapi soal rasa gak perlu diraguin lagi. Pilihannya ada Thai tea cheese, taro cheese, green tea cheese, dan lain-lain.

Source: @selselcheesetea

Alamat: Jl. CCI Raya No.30, Mekar Rahayu, Kec. Margaasih, Bandung.

6.      Kokumi

Salah satu brand minuman kekinian yang juga mewarnai dunia kuliner Bandung adalah Kokumi. Pilihan minumannya banyak banget sampai bingung sendiri mau pesan yang mana. Topping pilihannya juga banyak dari mulai cheese macchiato, boba, grass jelly, lychee jelly, matcha dll. Rasa minuman yang recommended antara lain, cheese macchiato black tea, Okinawa brown sugar, yoyogi cheese, dan unicorn drink.

Source: @kokumi_id

Alamat: PVJ (Paris Van Java) Mall.

7.      Kini Cheese Tea

Tren minuman kekinian di Bandung semakin lengkap dengan hadirnya Kini Cheese Tea. Cabangnya juga banyak dari mulai Purwokerto, Jakarta, dan Bandung. Seperti minuman kekinian lainnya, di sini tersedia topping cream cheese dan sweet bubble alias boba yang menambah selera. Beberapa best menu mereka antara lain red velvet, green pink, folkblue, dan hoki taro yang manisnya bikin hatimu meleleh.

Source: @kinicheesetea.gempolsari

Alamat: Jl. R.Dengklok 3 No.13, Antapani Kidul, Kec. Antapani, Kota Bandung.

8.      Mimi Teh

Selain menyajikan minuman cheese tea, Mimi Teh terkenal dengan desain gerainya yang sangat menarik perhatian. Gak heran banyak orang yang berfoto di kedainya untuk bahan feed Instagram. Tersedia pilihan cheese tea maupun cheese milk tea yang di atasnya diberi topping cream keju lembut. Menu favoritnya antara lain roasted milk tea, Japanese matcha latte, taro latte, dan lime bomb+yakult. Ya, pilihan toppingnya gak cuman krim keju, tapi ada juga oreo, boba, coffee shot, es krim, hingga yakult.

Source: @mimitehindonesia

Alamat:  Jl. Trunojoyo No. 23, Trunojoyo, Bandung.

9.      Manja Cheese Tea

Pilihan minuman kekinian di Bandung berikutnya adalah Manja Artisan Cheese Tea. Dari namanya saja kita tau bahwa akan dimanjakan dengan rasa minuman yang enak. Kamu bisa pilih minuman original maupun ekstra tambahan keju. Ada pilihan red velvet cheese, taro gemini cheese, hingga chocolate lava cheese yang seger banget diminum saat cuaca panas.

Source: @manjacheesetea.ahnasution

Alamat: Business District 101, Jl. A.H. Nasution No.101, Bandung.

10.   Heychago

Penggemar permen jadul White Rabbit pasti suka nih sama minuman di Heychago. Karena mereka punya menu khusus bernama rabbit milk boba yang menggunakan campuran permen tersebut. Varian cheese tea yang mereka punya juga banyak ada rasa coffee, matcha, chocolate, strawberry, dan four season.

Source: @heychago.bdg

Alamat: Paris Van Java, Lantai 1 (Sky Level), Jl. Sukajadi No. 137 - 139, Sukajadi, Bandung. Nah, itu dia beberapa minuman kekinian dan cheese tea di Bandung yang paling hits. Minum minuman manis menyegarkan, konon juga bisa membuat suasana hati jadi gembira lho. Dari semuanya, mana saja nih yang jadi favoritmu?