Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @jktfoodbang

10 Cilok Enak di Jakarta, Kenyal dan Pedesnya Nampol

September 7, 20215 min readFood

Bagi kamu yang lagi pengen makan jajanan cilok enak di Jakarta, bisa mampir beli olahan aci ini ke beberapa tempat berikut. Cilok yang pedas, gurih, dan kenyal biasanya banyak dijajakan secara kaki lima atau stall sederhana. Selain bisa mengunjugi pedagang di stall sederhana, pilihan lainnya juga bisa membelinya secara online, lalu kamu racik sendiri di rumah. Makanan aci dicolok ini biasanya disajikan di dalam kukusan hangat dengan saus kacang atau cabe ekstra pedas.

Ini dia 10 tempat di mana kamu bisa dapatkan cilok enak di Jakarta!

1.      Cilok Madrasah

Salah satu kuliner dekat stasiun MRT nih, tepatnya berjalan kaki 15 menit dari stasiun Haji Nawi ada gerobak Cilok Madrasah. Di sini ada dua menu cilok, yakni yang kukus dan ada juga yang digoreng. Rasanya istimewa karena sudah dilengkapi isian tetelan sapi, cabe rawit, telur, dan keju. Kalau mau lebih pedas, ada tambahan siraman kuah sambal rawit yang nampol.

Source: @ujungsendok

Alamat: Jl. Madrasah Raya No.28, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

2.      Cinlok Cilok

Di sini menawarkan cilok super pedas yang bisa dicampur dengan siomay hingga batagor renyah yang krispi dan enak. Konsepnya sih jajanan kekinian ala Bandung dan gerainya ada di beberapa pusat perbelanjaan Ibukota hingga Depok. Selain bercita rasa pedas, cilok di sini juga dilengkapi saus kacang yang bikin rasanya gurih. Pas banget buat camilan setelah berbelanja.

Source: @souq.pasarmalam

Alamat: ITC Kuningan, Jalan Professor Doktor Satrio No.18, Karet, Jakarta Selatan.

3.      Cilok Goreng Selaras 88

Seperti namanya, di Cilok Goreng Selaras 88 tersedia cilok goreng dengan siraman bumbu spesial dari kacang yang gurih pedasnya bikin nagih. Gak hanya yang goreng tentu saja, karena di sini juga ada yang kukus dengan siraman kuah sambal yang sama-sama bikin nagih. Kiosnya ada di Jakarta Barat yang bisa kamu datangi langsung ataupun pesan via aplikasi online.

Source: @cilok_goreng_selaras

Alamat: Jl. Kpbd Dalam No.4, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

4.      Cilok Pitti

Mau cobain makan cilok Bandung yang super pedas dan kenyal? Cilok Pitti ini bisa jadi tujuan yang pas. Di sini gudangnya aneka pilihan cilok yang enak dan mengenyangkan. Tersedia menu cilok telor, cilok pangsit, cilok crizpy, barbeque, cilok beranak, yang bisa dipesan atau dimakan langsung di tempat. Gak ketinggalan juga menu cilok super pedas dan seblak granatz yang bikin lidahmu jadi super panas.

Source: @cilokpitti

Alamat: Jl. Rawajati Barat Gang Kober No.21, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

5.      Endoq Telor Gulung & Cilok

Di sini kamu bisa menikmati sajian telor gulung dan cilok dengan gaya kekinian yang rapih dan fancy. Cilok, cilor, dan telur gulung akan ditata cantik di atas piring kayu dengan pilihan menu yang beragam. Nah, tak ketinggalan menu Cilok Jeletot super pedas dengan gerusan cabe melimpah yang selalu bikin nagih. Bagi yang gak suka pedas bisa pilih cilok bumbu kacang yang gurih.

Source: @endoqjkt

Alamat: PHX Grogol, Lantai 1, Jl. Dr. Susilo Raya No. 342, Grogol, Jakarta Barat.

6.      Bakso Aci Ganteng

Kalau yang satu ini memang menyediakan menu bakso aci yang spesial, tapi bakso aci juga sama-sama berbentuk bola-bola dengan bahan aci atau tepung kanji. Bedanya di bakso aci disediakan bersama kuah kaldu sapi yang menghangatkan. Nah, di Bakso Aci Ganteng, uniknya adalah adonan aci untuk baksonya dibentuk menyerupai kacang pilus, cireng, hingga cilok. Lalu diberi tambahan seperti ceker, kacang sukro, tetelan, siomay, hingga batagor.

Source: @crazyhungryasian

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 91C - D (Seberang Lapangan PSPT), Tebet, Jakarta Selatan.

7.      Cilok Djoedes

Kalau kamu lagi pengen makan cilok tapi mager buat pergi kemana-mana, bisa kok order online. Jadinya kamu tetap bisa makan cilok enak dari rumah aja. Nah salah satu yang bisa kamu order ada di Cilok Djoedes. Di sini ada cilok yang ukurannya super besar dan ada yang dicampur daging sapi, jadi bakalan puas menyantapnya. Tersedia juga pilihan cilok original dan cilok isi mozzarella dengan sambal kacang serta sambal djoeara yang pedas.

Source: @cilokdjoedes

Alamat: Kunjungi Instagram @cilokdjoedes, untuk pemesanan online.

8.      Silok Siomay Mami

Mendengar nama silok mungkin kalian bertanya makanan jenis apa itu. Nah, jawabannya adalah perpaduan gurihnya siomay dengan kenyalnya aci ala cilok. Di Siomay Mami, kamu bisa mendapatkan silok original dan silok rawit buat yang suka pedas. Silok ini dilengkapi dengan sambal kacang yang kental gurih dan creamy. Buat acara spesial, di sini juga bisa pesan cilok tampah yang bisa jadi sajian spesial buat dimakan bareng-bareng di acara tertentu.

Source: @siomay.mami

Alamat: Order via Instagram @siomay.mami

9.      CIPIN Cilok Ipin

Kamu juga bisa order untuk mendapatkan cilok kekinian yang variasi rasanya ada banyak dan memuaskan lidah. Varian isinya ada banyak, yakni chicken, chicken spicy, beef spicy, melted cheese, dan telur puyuh. Semuanya dibuat tanpa bahan pengawet yang pastinya aman dikonsumsi. Cilok CIPIN dikemas dalam wadah vacuum yang rapih serta aman, dan setiap kemasannya berisi 6 hingga 12 butir.

Source: @cipincilokipin

Alamat: Kunjungi Instagram @cipincilokipin

10.   Cilok Loba Rasa

Terakhir yang bisa kamu cobain adalah Cilok Loba Rasa yang merupakan usaha gerobak cilok maupun bisa pesan online. Sebarannya cukup luas lho dari mulai Tangerang hingga Jakarta Selatan. Bahan-bahannya berkualitas jadi dijamin akan kenyal dan rasanya nikmat. Apalagi ditambah bumbu kacang dan aneka saus lainnya.

Source: @ciloklobarasa

Alamat: Kunjungi Instagram @ciloklobarasa

Itu dia pilihan cilok enak yang ada di Jakarta. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan kenyal ini di pedagang kaki lima, gerobakan, hingga pesan secara online. Tekstur kenyalnya dan berbagai tambahan baik saus kacang, saus pedas, hingga berkuah, mampu menyenangkan lidah.

Related Articles

Connect with Nibble