Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @brownfoxwaffle

10 Dessert Enak di Jakarta, Manisnya Bikin Happy

August 9, 20216 min readNibble's Guide

Pencinta makanan manis, wajib banget nih buat tahu deretan dessert enak di Jakarta berikut ini. Siapa sih yang gak suka sama dessert yang umumnya manis dan benar-benar memanjakan lidah? Apalagi menikmati sesuatu yang manis pastinya bikin mood kalian jadi happy dan ceria sepanjang hari.

Nah, untuk memaniskan hari kalian supaya gak murung terus, kali ini Nibble kasih rekomendasi 10 dessert enak di Jakarta buat kalian. Pastinya manis dan lezat serta bikin hari kalian semakin happy. Simak ya!

Rekomendasi Spot Dessert Enak di Jakarta

1.      Es Krim Ragusa

Sebelum memperkenalkan lokasi dessert yang kekinian, kita kenalan dulu nih sama es krim legend yang ada di Jakarta. Gak tanggung-tanggung lho, toko Ragusa ini sudah berdiri sejak tahun 1932. Wah kebayang lamanya kan? Begitu masuk pun kalian akan langsung merasakan aura suasana tempo dulu yang khas.

Source: @berburumakan

Rasa es krim di sini emang lain daripada yang lain, karena memang resepnya masih dipertahankan dari zaman dahulu. Salah satu menu andalan disini adalah Spaghetti Ice Cream (Rp35.000). Es krim vanilla dibentuk seperti spaghetti yang ditambahkan saus coklat, tutti frutti serta kacang sebagai toppingnya. Alamatnya ada di Jl. Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat.

2.      Cold Moo

Masih seputaran es krim, kali ini yang jadi rekomendasi adalah Cold Moo. Gak tanggung-tanggung, tempat ini sering disebut sebagai tempat es krim paling enak di seluruh Jakarta. Sajian utama di sini adalah es krim swirl, yaitu es krim yang dicampur dengan berbagai isian yang sesuai dengan pilihan topping di menu.

dessert enak di jakarta

Source: @coldmoojkt

Rasa ice cream-nya benar-benar sangat kaya, karena menggunakan bahan-bahan asli. Sehingga manisnya pas dan ada juga pilihan cookie yang enaknya kerasa banget. Kalian bisa menemukannya di Ruko Darmawangsa Square, No. 20. Tepatnya di Jl. Darmawangsa VI, Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3.      Gelato Secret

Kedai Gelato Secrets menyediakan pilihan gelato dengan cita rasa yang jempolan. Gelato sendiri adalah penyebutan untuk es krim dalam bahasa Italia. Eits, tapi jangan salah, es krim khas Italia ini lebih dominan di rasa susunya dibanding rasa krimnya.

Source: @gelatosecrets

Pilihan rasa di kedai Gelato ini cukup unik seperti bamboo charcoal, jasmine tea, blueberry lavender, green tea, dan salted caramel. Selain itu masih banyak varian rasa lainnya. Nah, Harga 2 scoop gelato di kedai es krim hits ini adalah Rp30.000 saja. Lokasinya ada di Jl. Teuku Cik Ditiro, No. 36, Menteng, Jakarta Pusat.

4.      Pan & Co. Japanese Fluffy Pancake

Pancake ala Jepang berbeda dengan pancake ala Barat yang umumnya pipih dan padat dengan topping sirup maple. Sedangkan pancake Jepang teksturnya lembut dan ukurannya lebih besar mengembang, makanya dijuluki fluffy pancake. Kalian bisa menikmati pancake ala Jepang ini di Pan & Co.

Source: @panco.id

Salah satu yang lagi trend adalah percampuran fluffy pancake dengan topping boba. Boba di sini freshly made dengan kombinasi tepung tapioka dan gula aren. Untuk harga pancake disini dibanderol mulai dari  Rp50.000. Pan & Co bisa ditemui di Mall Pondok Indah, Mall Kelapa Gading, dan Emporium Pluit.

5.      Paul Bakery & Patisserie

Paul merupakan jaringan kafe dari Prancis yang menjual berbagai kreasi pastri dan roti khas Prancis yang dibuat fresh di toko. Cocok banget nih buat kalian pencinta pastry ala Prancis yang fancy. Gak cuma pastry aja, di sini juga tersedia makanan berat khas Prancis.

Source: @paulindonesia

Harga pastrinya mulai dari Rp30.000 hingga Rp90.000 tapi setimpal dengan rasa dan kualitasnya. Salah satu yang terkenal adalah eclair-nya yang punya filling khas dengan tekstur dan kemanisannya yang pas. Kalian bisa menemukan pastry ini di Mall Pacific Place, Plaza Indonesia, dan Plaza Senayan.

6.      Fat Bubble

Bagi kalian yang menyukai minuman bubble alias boba, Fat Bubble bisa jadi salah satu tempat makan di Tebet yang recommended nih. Di sini kalian bisa memesan C4 (Milk Series) seharga Rp31.000 yang berisi aneka pudding seperti mango, chocolate dan egg pudding. Kemudian tinggal ditambahkan boba dan ice cream supaya lengkap.

Source: @fatbubble.id

Gak cuma menu dessert aja, kalian juga bisa mencari savory dish di sini dengan menikmati crispy chicken ala Taiwan. Langsung saja kunjungi Fat Bubble yang salah satu lokasinya ada di Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 47C, Jakarta Selatan.

7.      Brown Fox Waffle and Coffee

Bagi kalian pencinta waffle, Brown Fox bisa jadi tempat paling pas dan recommended! Di sini menyajikan berbagai macam pilihan waffle mulai dari yang manis hingga yang gurih atau savory. Tekstur wafflenya crispy di luar dan lembut di dalam dengan pilihan beragam jenis topping. Tersedia juga jenis waffle sandwich dengan pilihan isi yang bisa kalian pilih.

dessert enak di jakarta

Source: @brownfoxwaffle

Kisaran harganya mulai dari Rp40.000-an sampai Rp70.000-an. Langsung saja deh kunjungi kafe ini di alamat Jl. Taman Margasatwa Raya No.9, Ragunan, Jakarta Selatan.

8.      Shirokuma

Dilansir dari website mereka cafeshirokuma.com, mereka memang mengkhususkan diri dalam sajian makanan berat maupun aneka krim dan dessert khas Jepang yang berkualitas tinggi. Spesialisasi terkenalnya ada pada hidangan “wagashi” atau makanan manis khas negeri Sakura. Selain camilan mochi, pasta kacang merah (anko), dan kue lainnya, Shirokuma sangat menonjol di bidang penyajian matcha.

Source: @cafe_shirokuma

Kalian bisa memesan gudeta matcha parfait (matcha ice cream dengan taburan bubuk matcha dan topping kacang merah), rasanya dijamin nikmat. Kisaran harganya mulai dari Rp50.000 sampai Rp100.000. Alamatnya ada di Mall Kota Kasablanka, Tebet dan Gandaria City, Jakarta Selatan.

9.      Grom Gelato

Ingin cooling down sambil menikmati sesuatu yang manis? Pilih Grom saja. Ini adalah brand gelato asli asal Italia yang membuka gerainya di Jakarta. Soal cita rasa gelato di Grom sudah gak perlu diragukan lagi, karena dikelola langsung oleh pemilik cabang pusatnya di Turin, Italia.

Source: @grom_indo

Untuk rasa, Grom menyajikan berbagai rasa dari yang klasik seperti dark chocolate sampai yang unik seperti rasa susu kambing. Harga es krim di kedai es krim khas Italia ini mulai dari Rp55.000. Kedai Grom yang bisa kalian kunjungi ada di Mall Pacific Place dekat dengan Galery Lafayette.

10.  Martabakku Menteng

Gak lengkap kalau membahas dessert tanpa menyertakan kudapan manis favorit orang Indonesia yaitu martabak manis. Kalian harus cobain martabak roll yang disingkat maroll, di Martabakku Menteng. Jika martabak umumnya disajikan dalam potongan-potongan berbentuk kotak, tetapi maroll disajikan dalam bentuk bulat.

Source: @martabakkumenteng

Selain maroll, tersedia juga pilihan lainnya seperti martabak tipker (tipis kering), red velvet, dan black series. Range harganya dimulai sekitar Rp55.000 sampai Rp145.000, tergantung jenis topping dan ukuran. Alamatnya di  Jl. Cikini Raya No.55, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Related Articles

Connect with Nibble