Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @chingucafe

10 Tempat Berburu Jajanan Korea di Bandung Paling Hits

September 10, 20215 min readFoodie Trends

Saat ini ada banyak bertebaran tempat makan dan jajanan Korea di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Semakin banyak fans drama Korea dan K-pop tentunya mempengaruhi selera makanan beberapa kalangan muda di kota Kembang.

Jajanan Korea seperti tteokbokki, bingsoo, ramyeon, odeng, dan kimbap semakin akrab di lidah masyarakat Indonesia. Demi memuaskan selera tersebut, semakin banyak pilihan tempat makan yang konsepnya ala street food Korea. Nah, berikut ini pilihan tempat makan jajanan ala Korea di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

1.      Topoci Street Food

Pilihan pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Topoci Street Food yang berlokasi di Jalan Ternate, Bandung. Di sini menjual makanan ala kaki lima Korea dengan harga murah meriah lho. Pastinya gak memberatkan kantong para anak muda dan pelajar sebagai pelanggan utamanya. Mereka menyediakan menu seperti japchae, ramyun, dakbal, corndog, tteokbokki, dan lain-lainnya.

Source: @topoci.streetfood

Alamat: Jl. Ternate No.5, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

2.      Korea MAD

Berikutnya, jajanan Korea yang bisa kamu kunjungi adalah Korea MAD yang lokasinya ada di Jalan Sultan Agung, Bandung. Tempat ini juga menyediakan beragam menu ala Korea yang bisa kamu pilih dengan berbagai varian rasa. Coba juga pilih makanan berkuah mereka seperti odeng, samyang, dan tteokbokki. Pilihan rasa kuah dan sausnya banyak ada asam manis, kuah pedas, tomyam, hingga saus rasa BBQ.

Source: @madbandung

Alamat: Jl. Sultan Agung, Citarum, Kota Bandung, Jawa Barat.

3.      Takolada

Berikutnya, tempat makan di Bandung yang menawarkan berbagai macam makanan ala Korea adalah Takolada. Tempat dan dekorasi interiornya benar-benar memanjakan para fans K-Pop. Dindingnya dipenuhi foto dan logo para Idol Korea, seperti Exo, NCT, BTS, dan lainnya. Untuk makanan, di sini tersedia pilihan seperti corndog mozzarella, tteokbokki, odeng, ramyun dan masih banyak lagi.

Source: @takolada

Alamat: Jl. Kalimantan No.12, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

4.      Spicywon

Penggemar drama Korea di kota Bandung juga wajib banget nih kunjungin tempat ini, namanya Spicywon. Meskipun kedainya hanya food container, tapi di sini kamu beneran bisa nyobain sensasi makanan ala street food yang biasa dilihat di serial drama. Menu yang bisa kamu cobain adalah rabokki, toppokki, mandu, ramyeon, hingga chicken wing. Karena namanya ada embel-embel “spicy” jadi saus dan kuah di sini memang cukup pedas.

Source: @spicywon.id

Alamat: Jl. Tamansari Bawah No. 1, Dago Bawah, Bandung.

5.      Kedai Korea Ciwastra

Daerah Ciwastra semakin gaya nih dengan hadirnya Kedai Korea yang punya sajian yang lezat menggugah selera. Dengan harga murah meriah kamu sudah bisa menikmati rabboki, eomuk/oden, corndog, kimbap, dan gimmari. Mereka memang belum menyediakan tempat makan dine in, tapi pelayanannya sangatlah ramah dan bersahabat.

Source: @kedaikoreaciwastra

Alamat:  Jl. Ciwastra No.288, Mekarjaya, Kec. Rancasari, Kota Bandung.

6.      Hamkke Korean Street Food

Berlokasi di jalan Sukajadi, Hamkke Korean Street Food menjadi salah satu tempat makan yang sering dibicarakan saat ini. Menunya mulai dari tteokbokki, odeng, corndog, kimbap, mandu, Korean honey chicken dan berbagai Korean food lainnya yang murah meriah. Meskipun murah meriah, tapi rasanya gak bakalan fail dan akan memuaskan pencinta kuliner ala Korea.

Source: @hamkke_id

Alamat: The Island Jl. Sukajadi No. 5, Sukajadi, Bandung.

7.      Chingu Cafe

Fans K-Pop dan drama Korea di Bandung sih wajib banget buat berkunjung ke Chingu Cafe. Di sini kamu akan benar-benar dimanjakan, karena mereka menyulap lokasinya jadi seperti di Korea. Dengan ornamen penuh warna, kamu bisa menikmati indahnya Little Seoul lengkap dengan penyewaan Hanbok (baju tradisional Korea). Makanan di sini tentunya juga dong bertema ala negaranya BTS dan Black Pink tersebut. Kamu bisa menikmati corndog, tteokbokki, ramyun, hingga jjajangmyeon yang lezat.

Source: @chingucafe

Alamat: Jl. Sawunggaling No. 10, Bandung Wetan, Bandung.

8.      Mujigae

Berikutnya tempat makan yang bisa mengobati rasa penasaran akan makanan dan jajanan ala Korea adalah Mujigae. Korean resto yang ini sih sudah terkenal karena cabangnya ada di setiap kota besar Indonesia. Salah satu unggulannya di sini adalah tteokbokki dan Korean BBQ lengkap dengan berbagai rasa termasuk yang cheesy. Jangan lupa juga cobain K-Chicken buldak mereka yang juga sangat enak.

Source: @mujigaeresto

Alamat: Cihampelas Walk, Lantai Ground, Young Street, Jl. Cihampelas No. 160, Cihampelas, Bandung.

9.      Fat Oppa

Cafe makanan Korea bergaya casual yang harus kamu cobain di Bandung berikutnya adalah Fat Oppa. Di sini tersedia dari mulai jajanan ala Korea, makanan berat, hingga minuman dan dessert manis menggugah selera. Untuk makanan berat, ada Korean BBQ dengan pilihan daging sapi yang empuk berkualitas. Kalau jajanannya ada tteokbokki, japchae, odeng/eomuk, hingga yangmyeon chicken.

Source: @my.appetite

Alamat:

  • Karapitan No.82, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung.
  • Terusan Jakarta No. 43, Antapani, Bandung.

10.   Gildak

Kedai street food, Gildak, yang dipunyai oleh selebgram Jovi Adhiguna juga ada di Kota Bandung lho. Outlet-nya ini punya keunikan pada konsep serta dekorasi yang khas, yakni konsep pernak-pernik Korea. Menu unik yang bisa kamu pilih antara lain Itaewon Mozzy Chick, Seoul Chicken Skin, Busan odeng, dan Sindang tteokbokki. Pilihan sausnya dari mulai gochujang, bulgogi, hingga miso.

Source: @gildak.id

Alamat: Jl. H. Ibrahim Adjie No. 418, Kiaracondong, Bandung.

Pilihan tempat jajanan di Bandung tersebut tentu bikin sensasi Kekoreaan kamu jadi makin afdol. Selain mendapat vibes ala Korea, tentu cita rasa makanan-makanan tersebut memang layak untuk dinikmati para pencinta kuliner. Cus, cobain satu-satu!

Related Articles

Connect with Nibble