Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @anakjajan

10 Jajanan Korea di Jakarta yang Puaskan Selera K-Foodies

September 10, 20215 min readFoodie Trends

Nggak perlu jauh-jauh ke Negeri Ginseng, kini kamu bisa menikmati jajanan Korea di Jakarta dengan cita rasa orisinal. Semakin meningkatnya pamor K-Pop dan drakor, turut menumbuhkan para K-Foodies alias penggemar makanan Korea. Gak cuman makanan beratnya saja, jajanan Korea pun sukses diterima oleh selera lidah masyarakat Indonesia.

Untuk kamu K-Foodies yang ada di Jakarta, berikut rekomendasi tempat makan jajanan Korea di Ibukota. Simak ya!

1.      Mu Gung Hwa

Sebetulnya Mu Gung Hwa sendiri konsepnya adalah supermarket yang menyediakan produk-produk dari Korea Selatan. Tapi tentunya di sini juga kamu bisa menemukan jajanan ala street food di Korea yang lezat. Kamu bisa pesan sundubu jjigae, tteokbokki, odeng ataupun kimbab yang rasanya otentik. Selain itu masih banyak lainnya seperti bibimbap, bibimnaengmyeon, ramyun, hingga kimchi yang segar.

Source: @sampebegah

Alamat: Mu Gung Hwa Swalayan, Lantai 2, Jl. Senayan Blok S No. 43, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2.      K-Mart

Kamu pasti sudah nggak asing dengan spot street food dan produk makanan Korea di Jakarta yang satu ini. Sama seperti Mu Gung Hwa, K-Mart merupakan supermarket yang menjual berbagai produk Korea, dari bahan makanan hingga street food. Di sini punya menu odeng yang juara banget sampai sering terjadi antrian. Odeng di sini punya tekstur kulit yang tebal dengan kuah kaldu gurih yang berasa banget.

Source: @kudukenyang

Alamat: K-Mart Grand Wijaya Center, Jln. Wijaya II Blok H No. 42 – 44, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3.      Kkuldak

Mau nyobain lezatnya ayam goreng madu khas Korea? Langsung datang saja ke Kkuldak. Menu utama yang disajikan di sini tentunya adalah honey chicken khas Korea. Bumbunya ada empat pilihan rasa yaitu original honey, Korean BBQ, spicy honey dan Korean ganjang. Dalam satu porsinya, kamu bisa menikmati potongan ayam goreng tepung tteokbokki, dan tater tots (potongan kentang goreng tepung).

Source: @kkuldak.id

Alamat: Kkuldak Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jln. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan.

4.      Samjin Amook

Kamu pencinta eomuk alias fish cake ala Korea? Harus banget cobain yang disediakan oleh Samjin Amook. Kualitas eomuk di sini gak perlu diragukan, karena gerai pertama mereka saja sudah buka sejak 1953 di Korea Selatan. Lebih menariknya lagi, pilihan varian fish cake di sini sampai 50 jenis lho. Ada berbagai macam isian yang menggiurkan, mulai dari keju, gurita, wasabi, dan puluhan varian lainnya.

Source: @samjinamook.id

Alamat:  Samjin Amook Central Park, Lantai Lower Ground, Jln. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

5.      Red Dog

Sajian hotdog ala Korea Selatan kerap disebut corndog yang dibalur tepung lalu digoreng hingga renyah dan mengenyangkan. Salah satu gerai yang menyediakan jajanan corndog yang terkenal lezat adalah Red Dog. Menu yang layak kamu pesan adalah Potato Mozza Sausage dan Mozzarella sausage. Gak cuman lezat, tapi ada sensasi tersendiri menarik-narik lelehan keju mozzarella yang lumer. Selain menyediakan aneka sajian corndog yang menggugah selera, di sini tersedia juga tteokbokki dengan saus pedas manis.

Source: @reddog.id

Alamat: Gandaria City, Lantai Lower Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

6.      Dookki Restaurant

"Siapa pun bisa merasakan pengalaman memasak dengan berbagai macam bahan topokki buffet yang tak terbatas", begitu tagline dari restoran ini. Yap, itulah keunikan Dooki. Jika restoran all you can eat (ayce) menawarkan menu BBQ, tapi resto satu ini menawarkan tteokbokki. Tteok yang ditawarkan pun sangat beragam dan kamu bisa memilihnya sendiri. Sausnya ada sekitar 6 jenis, mulai saus dookki, gungjung, hingga ttokmo.

Source: @dookki_id

Alamat: Central Park Mal, Lantau LG, Jl. Letjen S. Parman No. 28, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

7.      An.Nyeong Korean Food Cafe

Kurang lengkap rasanya kalau ngomongin soal street food Korea di Jakarta tanpa menyebut An.Nyeong Korean Food Cafe! Menu jajanan yang selalu jadi favorit di sini adalah tteokbokki. Menu tteokbokki di sini lengkap dengan kuah kental, pedas, manis apalagi ditambah keju mozzarella yang gurih cheesy. Selain itu ada juga menu kimbap dan patbingsoo mereka yang gak kalah juara.

Source: @an.nyeongkoreanfood

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No.36 A, RT.1/RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

8.      Dan Bam

Bagi kamu para pencinta hotteok alias pancake ala Korea, bisa nih mampir ke gerai Dan Bam. Salah satu lokasinya ada di kawasan La Codefin Kemang, tepatnya di Everplate. Ada banyak varian hotteok yang tersedia di sini. Salah satu menu yang menarik perhatian adalah hotteok BLACKPINK. Jadi adonan luarnya berwarna hitam dan di dalamnya berwarna pink dari selai stroberi. Selain itu, kemasannya juga menarik karena ditempeli stiker idol K-Pop.

Source: @danbamofficial

Alamat: Jl. Kemang Raya No.1 No.3, RT.11/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

9.      Bamsae

Satu lagi pilihan cafe resto yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati beragam jajanan Korea, yaitu Bamsae. Jadi Bamsae ini merupakan usaha cafe milik dari YouTuber Michimomo. Jajanan Korea yang bisa kamu beli di sini cukup beragam. Mulai dari tteokbokki, twigim, hingga Korean Fried Chicken yang lezat.  Selain itu menu odeng alias fish cake soup nya juga salah satu yang paling recommended di sini.

Source: @bamsae.id

Alamat: Jl. Senayan No. 55, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

10.   Warung Korea Pop

Penggemar K-Pop di Ibukota kayanya harus cobain mampir ke sini nih, namanya saja Warung Korea Pop. Desainnya sih sederhana dan homey, tapi full dengan hiasan pernak-pernik budaya pop Negeri Ginseng. Musik yang selalu diputar juga pastinya dari boyband dan girlband Korea. Untuk makanan yang paling cocok dipesan adalah tteokbokki dengan kimbap. Tteok atau kue berasnya punya tekstur chewy yang pas dan mampu meresap cita rasa bumbu serta kuahnya yang merah. Sementara untuk kimbap original, potongannya besar-besar serta sayurannya fresh dan crunchy.

Source: @warungkpop.id

Alamat: Jl. Bendungan Jatiluhur No. 10, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Nah, itu dia pilihan tempat makanan jajanan Korea di Jakarta untuk para K-Foodies. Tanpa harus terbang ke Korea, kamu tetap bisa kan merasakan kuliner lezat mereka dan berucap mashisoyo?

Related Articles

Connect with Nibble