Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @alnafourarestaurant

10 Kebab Terenak di Jakarta yang Bikin Perut Happy

September 3, 20215 min readFood

Bingung cari-cari kebab terenak di Jakarta? Makanan asal Timur Tengah yang berisi daging ini memang sudah gak perlu diragukan kelezatannya. Bahkan saking lezatnya makanan ini sudah tersohor ke se-antero dunia. Kebab bisa ditemukan baik di restoran hingga kedai kaki lima maupun food truck di banyak tempat, termasuk Jakarta.

Kamu yang ada di Ibukota, wajib nih mencicipi daftar kebab terenak di Jakarta versi Nibble berikut ini. Yuk simak dulu!

1.      Doner Kebab

Pasti kebanyakan dari kamu sudah pernah melihat gerainya atau sudah mencoba langsung rasa dari Doner Kebab. Merek kebab ini memang sudah tersebar di mana-mana di Jakarta maupun kota besar lainnya. Di sini juga tersedia banyak pilihan dari mulai paket doner, paket roti pita, hingga nasi kebuli yang enak rempahnya. Dagingnya terdiri dari sapi, kambing, serta ayam yang semuanya juicy dan lezat.

Source: @ka_hooulu

Alamat: Grand Indonesia Shopping Town Food Print, Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat. (Masih banyak cabang lainnya).

2.      Berlin Doner

Kebab di Jerman dipopulerkan oleh para imigran Turki yang akhirnya menjadi salah satu makanan paling terkenal di sana. Bahkan pedagang kebab di Berlin lebih banyak daripada di Istanbul lho. Nah kebab yang populer di Jerman ini juga bisa kamu nikmati di FX Sudirman dan Kuningan.  Berlin Doner punya tampilan colorful serta sayurannya yang fresh. Serta di atasnya disediakan tiga macam saus yaitu yoghurt sauce, hot sauce, dan garlic sauce. Dijamin kenyang deh.

Source: @berlindoner_id

Alamat: Jl. Jend. Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

3.      Emado’s Shawarma

Gerai Emado’s Shawarma di Jakarta bisa kamu temukan di daerah Kemang. Seperti namanya di sini menyajikan menu utama shawarma dan makanan Timur Tengah lainnya. Shawarma di sini hanya terdiri dari dua pilihan daging yakni sapi dan ayam. Jadi shawarma sendiri memang serupa dengan kebab wrap, di mana irisan daging panggang dan sayuran dibungkus roti pita tipis. Dagingnya di sini gak pelit kok, jadi dijamin puas deh makannya.

Source: @emados.shawarma

Alamat:  Jl. Kemang Selatan VIII No. 66, Kemang, Jakarta Selatan

4.      Street Kings

Salah satu gerai kebab yang enak banget dan lokasinya ada di Lotte Shopping Avenue adalah Street Kings. Nah kalau ke sini jangan lupa pesan Street Kings O.G. Lamb & Beef Kebab yang salah satu andalannya. Daging kambingnya lembut dan bebas bau. Selain itu isinya juga banyak dengan tambahan sayuran fresh supaya makin sehat. Gak lupa diberi saus putih yoghurt yang sangat creamy dan enak.

Source: @streetkingsrock

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

5.      Halal Guys

Halal Guys sebuah restoran casual yang asalnya dari New York juga buka di Jakarta dan sangat viral pada saat opening-nya dahulu. Bukan hanya menyajikan makanan halal tapi spesifik bergaya masakan Timur Tengah. Di sini memang gak spesifik menyebut menu kebab, tapi masih bisa dianggap serupa. Kamu bisa pesan menu andalannya berupa gyro platter dan gyro sandwich berupa daging yang dipanggang ala kebab lalu diiris-iris.

Source: @thehalalguysid

Alamat: Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan.

6.      Warung Turki

Mau menikmati kebab beserta makanan khas lainnya dari negeri Semenanjung Anatolia? Warung Turki ini bisa jadi salah satu pilihan. Menu andalan yang wajib kamu pesan adalah kuzu Adana kebab. Uniknya, kebab ini disajikan dengan dua cara, yaitu digulung dan disajikan di atas piring. Kebab artinya daging bakar atau goreng jadi gak melulu digulung roti. Dagingnya bisa disajikan di atas piring maupun dimakan bersama nasi.

Source: @ericekos

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 18A, Kemang, Jakarta Selatan.

7.      Turkuaz

Di Senopati, ada sebuah restoran khas makanan Turki yang sangat otentik bernama Turkuaz. Semua masakan yang ada di restoran ini berasal dari resep turun-temurun keluarga sang pemilik, yaitu Chef Sezai Zorlu. Beragam jenis kebab bisa kamu temukan di sini seperti Iskender kebab, Adana kebab, karides kebab, sis kebab dll.

Source: @turkuazrst

Alamat: Jl. Gunawarman No. 32, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

8.      Al Nafoura

Restoran Al Nafoura mengusung konsep Middle Eastern dan Lebanese, serta merupakan salah satu restoran terbaik di Jakarta. Di sini kamu juga bisa menemukan menu kebab, namun bukan kebab dalam pengertian makanan cepat saji yang dibungkus roti. Kebab di sini dihidangkan di atas piring atau disebut kebab platter. Kamu bisa menikmati shish kebab, shish taouk, lamb kofta, dan makanan Lebanon lain seperti mutabel, hummus, fatoush, hingga baba ghanoush.

Source: @alnafourarestaurant

Alamat: Le Meridien Hotel, Lantai Upper Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

9.      Hadramiah Restaurant

Restoran makanan Arab gak melulu hanya menyajikan aneka nasi kebuli, kabsah, dan mandhi saja, di Hadramiah ini pilihannya cukup lengkap. Di sini kamu bisa memesan maswiat musakal yakni sajian grilled platter yang serupa dengan shish kebab dan shish tawouk. Kalian bisa juga memesan shawarma yang masih saudara dari durum kebab, di mana daging ayam atau kambing dibungkus (wrap) roti pita.

Source: @hadramiah.restaurant

Alamat: Jl. Pahlawan Revolusi No. 32, Duren Sawit, Jakarta Timur.

10.   Kourosh Kebab

Nah, setelah berkelana menikmati makanan Arab dan Turki, salah satu kebab yang harus kamu coba adalah kebab khas Persia atau Iran. Salah satu restoran yang menyajikan makanan Iran adalah di Kourosh Kebab. Kamu bisa pesan koobideh kebab yang terbuat dari daging domba dan joojeh kebab yang bahan bakunya daging ayam. Dijamin kamu bisa merasakan cita rasa kebab yang berbeda dari sebelumnya.

Source: @kouroshkebab.id

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 69E, Kemang, Jakarta Selatan.

Nah, itu dia pilihan kebab terenak di Jakarta yang harus kamu cobain. Makanan berbahan dasar daging-dagingan asal Timur Tengah ini dijamin mampu menggoyang lidahmu. Pastinya perut kamu pun akan happy.

Related Articles

Connect with Nibble