Foodies Guide To F&B Industry

Photo by NFK

Kolaborasi Boba dan Sandwich A la Truedan Indonesia

November 29, 20194 min readFoodie Trends

Taiwan begitu dikenal dengan salah satu minuman khasnya, yakni boba. Tren boba beberapa tahun belakangan tengah naik di segala penjuru dunia. Banyak kedai boba asal Taiwan yang akhirnya mencoba peruntungan untuk membuka cabang di luar Taiwan. Salah satu kedai boba tersebut adalah Truedan yang untuk pertama kali membuka cabang di Indonesia, tepatnya Mal Taman Anggrek.

Mulai 30 November 2019 Truedan Indonesia akan mulai melayani pelanggan di Mal Taman Anggrek. Yang menarik, kalian tidak hanya bisa menikmati beragam varian boba di restoran satu ini. Tersedia juga 5 varian sandwich kekinian yang bisa kalian pilih untuk menemani kalian dalam mencicipi boba.

Sandwich yang dijual oleh Truedan adalah sandwich ala Korea yang terkenal kelezatannya.  Pembukaan gerai ini menjadi sangat spesial karena pertama kalinya bagi brand minuman boba datang bersama dengan menu makanan untuk disajikan. 

Memanjakan Pengunjung

Pengalaman hangout terbaik kepada para pengunjung benar-benar ingin diberikan Truedan Indonesia. Sambil menunggu boba atau sandwich diracik, kalian bisa memanfaatkan game console yang disediakan oleh pihak Truedan. 

Tempat duduk di Truedan Mal Taman Anggrek ini di-desain sedemikian rupa agar pengunjung dapat betah berlama-lama berada di Truedan. Meskipun tempat duduknya berada di ruang terbuka, tetapi kalian masih bisa menikmati suasana modern yang ditawarkan Truedan. Hal ini dikarenakan Truedan meyakini bahwa cita rasa makanan dan minuman yang lezat perlu didukung dengan keberadaan tempat yang menyenangkan.

Suasana cozy di Truedan semakin terasa dengan konsep open kitchen yang diusung. Kalian bisa melihat langsung proses memasak sandwich ataupun meracik minuman yang kalian pesan di dapur.

Boba yang Berbeda Dengan Lainnya

Truedan lahir pada tahun 2010 di Pasar Malam Shilin yang ikonik di Taipei dengan gula merah kreasi sendiri. Truedan melakukan penelitian setahun penuh dalam membuat boba yang berkualitas. 

Pembuatannya tidak lagi menggunakan cara konvensional yang hanya menggabungkan sirup gula merah siap pakai dan boba. Truedan mengkaramel gula merah yang diproduksi sendiri, mengubahnya dari butiran halus menjadi cairan gula kental keemasan. Boba kemudian dimasak di dalam sirup, hingga menghasilkan boba yang kenyal dan aromatik, pearlfection

Semua minuman Truedan menggunakan gula merah premium sebagai bahan pemanis alami. Setelah banyak penelitian dan pengembangan, sekarang Truedan berhasil memproduksi dan menghasilkan gula merah sendiri di Taiwan. Terletak tepat di luar Kota New Taipei ( 樹林), pabrik gula merah Truedan didirikan pada tahun 2018 untuk memastikan bahwa hanya gula merah kualitas tinggi yang dapat digunakan untuk membuat minuman Truedan.

Dibuat di Taiwan, boba Truedan dibungkus sedemikian rupa tanpa adanya ruangan untuk udara agar dapat diterbangkan ke Singapura. Bertolak belakang dengan metode konvensional yang menggabungkan sirup gula merah siap pakai dengan boba, Truedan perlahan-lahan memasak boba hingga larut dalam cairan gula merah di bawah pengawasan ketat. 

Ketika berbicara tentang estetika minuman Truedan, brand ini  melapisi rasa dan tekstur dengan hati-hati demi membuat sajian yang sempurna. Untuk mencapai hal ini, bahan-bahan seperti jenis susu, daun teh, dan bahkan ukuran es batu yang digunakan dipertimbangkan dengan seksama.

Yang membuat boba dari Truedan berbeda dengan boba di kedai lain adalah kalian bisa memilih tingkat kemanisan dari boba Truedan. Jika biasanya di kedai lain tingkat kemanisan yang bisa diatur adalah minumannya, Truedan bisa melakukan lebih dari hal itu.

Truedan Indonesia membanderol minuman bobanya dengan kisaran harga Rp20.000 hingga Rp49.000. Minuman ini tersedia dalam ukuran sedang dan besar, serta pilihan level kadar gula dari 0%, 30%, 50%, 70%, dan 100%.

Sandwich Pendamping Boba

truedan indonesia

Yang paling membedakan Truedan dengan kedai boba lainnya adalah mereka memiliki menu sandwich yang bisa kalian nikmati. Meski begitu, ternyata menu sandwich ini sendiri lahir saat mereka membuka cabang di Singapura. Bahkan, di pusatnya di Taiwan, sandwich bukan menjadi bagian dari menu Truedan.

Sandwich yang disajikan Truedan sudah sangat terkenal cita rasa kelezatannya. Indonesia merupakan salah satu negara di mana masyarakatnya sangat menggemari telur. Karena itu setiap menu sandwich terdiri dari dua potong roti susu mentega yang baru, dipanggang setiap hari, dan dengan sempurna dikemas bersama bahan-bahan segar dan lezat seperti telur, bawang, mayones, dan saus khusus ala Korea.

Menu sandwich Truedan Indonesia dibanderol pada kisaran harga Rp20.000 hingga Rp45.000. Harganya sangat bersahabat dan berpotensi menjadi saingan 10 sandwich kekinian di Jakarta. Selain tersedia dalam menu ala carte, menu sandwich ini juga bisa dipesan dalam bentuk paket bersama dengan minuman. 

Pilihannya menu sandwich ini juga cukup bervariasi, mulai dari tuna, daging ayam, dan daging sapi. Menu sandwich andalan dari Truedan adalah beef bulgogi. Menu ini spesial karena menggunakan saus bulgogi dengan resep rahasia Truedan. Selain itu, tambahan egg yolk semakin menambah cantik tampilan menu yang satu ini.

Selama 3 hari awal pembukaannya, tepatnya pada 30 November 2019 hingga 2 Desember 2019, Truedan Indonesia memberikan promo yang sangat menarik. Setiap pembelian satu menu minuman kalian akan mendapatkan satu sandwich gratis. 

Jadi, tunggu apalagi? Yuk serbu Truedan Indonesia di Lantai 3 Mal Taman Anggrek!

Related Articles

Connect with Nibble